Modal Tulisan Dapat Jutaan Rupiah, Ikuti Blogger Review Competition Sekarang Juga!
Android

Cara Mengatasi HP yang Bootloop Tanpa PC (100% Berhasil)

Setiap orang pasti memiliki HP yang selalu dibawa kemana saja yang selalu digunakan baik itu untuk menghubungi seseorang, browsing maupun bermain game di HP. Tetapi, apa kamu tahu penyakit dari setiap HP selain  terkena virus?

Yap, mungkin sebagian dari kamu tahu dengan ini yaitu bootloop. HP yang terkena bootloop akan mati dan dinyalakan hanya sampai logo dari HP tersebut. Nah TipsPintar.com akan memberitahu kamu untuk mengatasi HP yang bootloop.

BACA
Cara Mengatasi Smartphone Android yang Bootloop (100% Berhasil)

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi HP Bootloop

Biasanya ketika HP kamu terkena bootloop pasti akan panik. Tapi sekarang kamu tenang aja, soalnya kita ada solusinya dan gampang banget. Daripada penasaran, langsung aja yuk simak baik-baik ke bawah ini.

Cara Mengatasi HP yang Bootloop Tan PC

Pertama, kamu harus mematikan HP kamu terlebih dahulu dengan cara mencabut baterai atau jika HP kamu menggunakan baterai non-removable, kamu bisa diamkan hingga mati sendiri.

Cabut Baterai atau Tunggu Hingga Mati

Cabut Baterai atau Tunggu Hingga Mati

Kedua, nyalakan kembali lagi, lalu kamu harus masuk ke dalam “Recovery Mode” dengan menekan tombol “Volume Bawah + Tombol Power” secara bersamaan. Akan tetapi, setiap HP pasti berbeda dengan cara masuk  ke dalam Recovery Mode ini.

Masuk ke Dalam Recovery Mode

Masuk ke Dalam Recovery Mode

Ketiga, setelah masuk ke dalam Recovery Mode. Kamu bisa melakukan “Wipe Cache” agar sampah yang ada di memory terhapus. Untuk melakukannya kamu bisa menekan tombol “ Volume Bawah + Power” secara bersamaan > Pilih menu “Advance” > Pilih “Wipe-Dalvik Cache” > Pilih menu “Mounts & Storage” > Pilih opsi “Wipe/Cache“.

Wipe Cahce

Wipe Cache

Keempat, selain kamu harus melakukan Wipe Cahce. Kamu bisa melakukan “Wipe Data / Factory Reset” agar seluruh permasalahan yang menyebabkan HP menjadi Bootlop hilang. Untuk melakukannya kamu bisa menekan tombol “ Volume Bawah + Power” secara bersamaan > Pilih menu “Advance” > Pilih “Wipe Data” > Pilih opsi “Yes“.

 

Wipe Data

Wipe Data

Nah, itu dia sebuah Cara Mengataso HP yang Bootloop Tanpa PC (100% Berhasil). Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top