Tech-Fun!

10 Pekerjaan Part Time yang Paling Cocok untuk Anak Kuliahan

Perkerjaan Part Time

Hallo sobat pintar! Kamu masih kuliah gak? Kalau iya, pernah nggak kamu kepikiran untuk mencari uang tambahan? Pasti pernah dong! Pasti kamu juga tidak ingin kan merepotkan orangtua? Nah, kalau seperti itu mending kamu melamar sebagai pekerja part time aja gaes.

Part time atau yang biasa disebut kerja paruh waktu merupakan pekerja bebas yang memiliki jam kerja sebanyak 5-6 jam. Selain itu, ada juga pekerjaan part time yang jam kerjanya sesuai dengan keinginan kamu.

BACA
10 Tips Ampuh Agar Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

Masih Kuliah? Inilah 10 Perkerjaan Part Time yang Bisa Sambil Kuliah!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan pekerjaan part time yang cocok sambil kuliah. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Guru Private

Guru Privat

Guru Privat

Pekerjaan part time yang cocok untuk anak kuliahan pertama adalah sebagai guru private. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang kuliah di pagi hari.

Karena, biasanya guru private akan mengajar di waktu malam. Ketika murid sd, smp bahkan sma sudah pulang sekolah.

Cobalah untuk menjadi guru private yang membantu siswa menyelesaikan pr atau membantu siswa belajar untuk menghadapi ulangan.

Gaji dari guru private juga lumayan loh gaes. Biasanya ada yang dibayar perhari atau bahkan perjam. Cukuplah untuk kamu jajan di kampus.

Baca Juga: Cara Mencari dan Melamar Pekerjaan Lewat LINE

2. Content Writer

Penulis

Content Writer

Pekerjaan yang bisa dikerjakan sambil kuliah kedua adalah sebagai content writer. Apa itu content writer? Content writer adalah seorang penulis yang menulis konten di suatu website.

Hanya dengan menulis kamu bisa dengan mudah mendapatkan uang loh gaes. Banyak perusahaan startup digital yang membuka lowongan sebagai content writer freelancer.

Dengan pekerjaan ini kamu bisa mengerjakannya di kampus dan di rumah juga tanpa harus ke kantor.

Jika kamu memiliki skill menulis yang baik bahkan memiliki pengetahuan di SEO. Maka kamu akan dengan mudah mendapatkan pekerjaan sebagai content writer.

Baca Juga: 8 Tips Ampuh Agar Diterima Bekerja di Google!

3. Asisten Dosen

Asisten Dosen

Asisten Dosen

Pekerjaan part time mahasiswa yang ketiga adalah sebagai asisten dosen. Nah, buat kamu yang pinter banget di salah satu mata kuliah. Bisa banget loh kamu menawarkan diri sebagai asisten dosen.

Biasanya banyak dosen yang membutuhkan asisten untuk menggantikannya mengajar di kelas. Nah, dengan begitu jadwal kuliah kamu tidak akan terganggu oleh pekerjaan kamu.

Karena, dosen tersebut juga akan menyesuaikan jadwal kuliah kamu. Gaji yang didapatkan memang tidak seberapa, tapi bisa kamu jadikan sebagai pembelajaran dan pengalaman loh gaes!

Baca Juga: 10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses di Tahun 2018

4. Asisten Laboratorium

Asisten Laboratorium

Asisten Laboratorium

Pekerjaan part time yang cocok untuk mahasiswa keempat adalah sebagai asisten laboratorium atau asisten praktikum. Jika kamu memiliki skill di salah satu mata kuliah praktikum boleh banget nih gaes dicoba.

Karena, biasanya laboratorium akan membutuhkan mahasiswa yang ingin bekerja sambil belajar. Selain itu, jadwal kuliah kamu juga tidak akan terganggu.

Jadwal kamu bekerja sebagai asisten laboratorium atau praktikum akan disesuaikan juga dengan jadwal kuliah kamu gaes!

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Media Sosial

5. Fotografer

Photographer

Fotografer

Pekerjaan yang bisa dikerjakan sambil kuliah kelima adalah sebagai fotografer. Buat kamu yang hobby banget foto-foto mending coba deh menjadi fotografer.

Biasanya pekerjaan ini banyak diminati oleh orang-orang yang ingin mengadakan acara pernikahan, sunatan, event bahkan wisudaan. Pekerjaan ini pun benar-benar tidak akan mengganggu jadwal kuliah kamu.

Karena, kamu sendiri yang akan mengatur jam kerjanya. Jadi, manfaatkan kamera sebagai fotografer yaa gaes!

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Hanya dengan Nonton YouTube

6. Event Organizer

Event Organizer

Event Organizer

Pekerjaan part time yang keenam adalah sebagai event organizer. Apa itu event organizer? Event orginizer adalah suatu penyelenggara acara dan pengelolahnya sebagai pengorganisir acara.

Nah, buat kamu yang sudah terbiasa ikut organisasi dan sering menyelenggarakan acara, coba deh kamu bekerja sebagai event organizer.

Coba dengan menawarkan untuk mengatur acara ulang tahun, pernikahan atau bahkan event besar. Pekerjaan ini juga tentunya tidak akan menggangu jadwal kuliah kamu gaes!

Baca Juga: 10 Kunci Sukses Bill Gates yang WAJIB Kamu Tiru

7. Penerjemah atau Translator

Translator

Penerjemah

Pekerjaan part time yang cocok untuk anak kuliahan ketujuh adalah sebagai penerjemah atau translator. Buat kamu yang jago bahasa asing cocok banget nih mencari pekerjaan sebagai translator.

Banyak orang yang membutuhkan translator untuk meneterjemahkan email, buku atau jurnal ilmiah yang menggunakan bahasa asing.

Coba deh, kamu manfaatkan waktu luang kamu sebagai penerjemah. Karena, gajinya juga sangat lumayan untuk tabungan kamu loh gaes!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Amazon ‘Jeff Bezos’ yang Kalahkan Kekayaan Bill Gates

8. Reseller Online Shop

Reseller

Reseller Online Shop

Pekerjaan part time mahasiswa yang kedelapan adalah sebagai reseller online shop. Apa itu reseller? Reseller adalah orang yang akan menjual kembali produk dari online shop.

Buat kamu yang masih bingung cara mendapatkan uang cepat tanpa modal, bisa banget nih kamu menjadi reseller. Karena, kamu hanya perlu menjual kembali produk dagangan suatu online shop.

Nah, uang yang didapatkan dari hasil sebagai reseller pun juga lumayan untuk uang jajan kuliah kamu gaes!

Baca Juga: 7 Modus Penipuan Online Shop yang Wajib Kamu Ketahui

9. Tukang Service Laptop atau Smartphone

Tukang Service Laptop atau Smartphone

Tukang Service Laptop

Pekerjaan sambilan buat mahasiswa yang kesembilan adalah sebagai tukang service laptop atau smartphone. Kalau yang ini cocok banget buat mahasiswa teknik komputer.

Jangan ragu untuk mempromosikan jasa service kamu gaes. Karena, banyak juga loh orang yang membutuhkan jasa ini.

Apalagi pekerjaan ini bisa kamu kerjakan setelah kelas perkuliahan selesai. Jadi, jangan malu dengan pekerjaan ini ya gaes!

Baca Juga: 10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi

10. Desainer

Design Grafis

Desainer

Pekerjaan part time yang cocok untuk anak kuliahan kesepuluh adalah sebagai desainer. Kalau yang ini cocok banget buat kamu yang suka banget seni.

Coba deh kamu jual hasil design kamu atau kamu juga bisa mempromosikan jasa kamu sebagai desainer.

Perkerjaan ini sangat cocok untuk anak kuliahan karena tidak akan menggangu jam kelas kuliah kamu. Penghasilan yang didapatkan juga lumayan untuk biaya sehari-hari hidup kamu loh gaes!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang CEO Facebook, Mark Zuckerberg. No.7 Wajib Ditiru!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan pekerjaan part time yang paling cocok untuk anak kuliahan. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top