Kepo

8 Negara yang Masih Percaya Ilmu Sihir (Dukun)

Home / Kepo / Lifestyle / 8 Negara yang Masih Percaya Ilmu Sihir (Dukun)

Negara yang Masih Percaya Dukun

Ilmu sihir merupakan sesuatu ilmu yang tersembunyi. Biasanya berupa amalan-amalan dari setan berupa jimat, mantera, jampi-jampi dan lain sebagainya. Biasanya orang yang menggunakan ilmu sihir adalah dukun.

Dukun pun bertugas sebagai orang pihak ketiga yang meminta tolong setan agar memenuhi kebutuhan pasiennya. Pasien ini bisa meminta agar menjadi kaya, cantik atau orang lain menjadi sakit dan masih banyak lagi.

Walaupun zaman udah serba modern ini ternyata ada beberapa negara yang masih percaya adanya ilmu sihir dan dukun.

Daftar Negara yang Masih Percaya Dukun!

Biasanya ilmu sihir ini dikaitkan dengan supranatural gaes. Hiii.. melihat fenomena supranatural aja udah merinding, apalagi sampai mencoba prakteknya ya gaes.

1. Indonesia

Dukun Indonesia

Indonesia

Pertama ada Indonesia, yup memang masyarakat Indonesia masih percaya sekali dengan adanya ilmu sihir. Biasanya tujuan orang yang datang ke dukun supaya cepat kaya dan banyak yang menyukainya.

Ada juga yang datang ke dukun untuk menyantet seseorang yang ia tidak sukai. Nah, untuk memperoleh itu semua, biasanya ada yang harus dikorbankan seperti menjadi makhluk aneh seperti Kuyang untuk mencari tumbal gaes.

2. Ghana

Dukun Ghana

Ghana

Kedua adalah negara Ghana. Kalau di negara ini ilmu sihir merupakan sebuah mitologi negara. Bahkan ada seorang perempuan yang mengaku datang dari langit dan ia kehabisan gas terbang. Perempuan ini ternyata menggunakan ilmu sihir gaes.

3. Kolombia

Dukun Kolombia

Kolombia

Negara kedua adalah Kolombia. Negara ini selain menjadi negara pusat perdagangan narkotika, ternyata juga menjadi negara yang masih menganut ilmu sihir.

Pernah suatu kejadian seorang pemuda sakit dan ada perempuan yang mucul dalam mimpinya. Masyarakat pun percaya kalau perempuan inilah yang menggunakan ilmu sihir agar si pemuda tersebut sakit.

4. Uganda

Dukun Uganda

Uganda

Selanjutnya negara keempat yang masih percaya dukun adalah Uganda. Banyak masyarakat Uganda yang percaya kalau ada beberapa orang masih menggunakan ilmu sihir.

Oh iya, kalau di negara Uganda, masyarakat yang ketahuan menggunakan ilmu sihir maka akan dihukum mati dengan cara diikat dan kepalanya dipenggal.

BACA
Path Ditutup? Ini 5 Fitur Path yang Bakal Kamu Kangenin!

5. Papua Nugini

Dukun Papua Nugini

Papua Nugini

Negara kelima adalah Papua Nugini. Yup, negara yang masih tetanggaan dengan Indonesia ini pun masih percaya dengan adanya ilmu hitam seperti sihir.

Salah satu kasus ilmu sihir di Papua Nugini adalah terjadinya wabah campak yang membuat masyarakat meninggal dunia. Masyarakat Papua Nugini pun percaya kalau ada orang yang menggunakan ilmu hitam untuk membawa wabah tersebut.

6. India

Dukun India

India

Negara yang masih percaya adanya dukun adalah India. Sama seperti Indonesia, ada beberapa kasus pembunuhan di India yang dikaitkan oleh ilmu sihir.

Salah satu mitos masyarakat India adalah mereka percaya kalau ada anak yang dibunuh maka sang istri bisa hamil. Biasanya hal ini dilakukan oleh sang suami yang istrinya sudah lama tidak bisa hamil.

7. Nepal

Nepal

Dukun Nepal

Negara yang ketujuh adalah Nepal. Banyak masyarakat yang kehilangan nyawanya akibat dikirimi ilmu sihir. Nah, ada kasus pembunuh dukun yang dibunuh pasiennya sendiri karena anaknya si pasien menjadi tumbal.

8. Saudi Arabia

Dukun Saudi Arabia

Saudi Arabia

Negara yang terakhir adalah Saudi Arabia. Beberapa kasus di Saudi Arabia banyak yang dituduh menjadi penyebab terbunuhnya seseorang. Nah, di Saudi Arab sendiri sudah ada unit anti dukun dan sihir.

Jadi, siapa pun masyarakat yang menjadi atau menggunakan ilmu sihir akan dipenjarakan, baik laki-laki maupun perempuan. Karena, di Saudi Arab sendiri pun tidak mengizinkan praktek ilmu sihir gaes.

So, bagaimana menurut kamu? Negara apa lagi nih yang masih percaya ilmu sihir atau dukun? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top