Kepo

Sangat Miris! 5 Perusahaan Dunia Ini Ternyata Berawal dari Garasi yang Kumuh

Home / Kepo / Lifestyle / Sangat Miris! 5 Perusahaan Dunia Ini Ternyata Berawal dari Garasi yang Kumuh

Perusahaan Besar Berawal dari Garasi

Memiliki tempat kerja yang nyaman seperti ruangan kantor yang rapih serta besar mungkin menjadi impian semua calon pengusaha.

Namun untuk mendapatkan tempat kerja yang seperti itu dibutuhkan modal yang cukup besar. Jika tidak memiliki tempat seperti itu, mungkin beberapa pengusaha akan mengundurkan niatnya untuk membangun sebuah usaha.

Airy Rooms

Tapi buat kamu yang mau merintis sebuah usaha, dan memiliki pemikiran seperti itu, ada baiknya lihat contoh beberapa perusahaan di dunia berikut ini deh.

Mereka merintis usaha hanya bermodalkan tekad yang kuat, kerja keras, kerja cerdas, dan tempat bekerja yang hanya di sebuah garasi!

Perusahaan Dunia yang Berawal dari Garasi

1. Google

Google

Google

Siapa sangka, perusahaan ‘raksasa’ sebesar Google ternyata berasal dari Garasi loh. Larry Page dan Sergey Brin adalah orang dibalik kesuksesan Google saat ini.

Mereka awalnya membuat Google di garasi rumah Susan Wojcicki pada tahun 1998 untuk proyek penelitian mereka di Stanford. Namun berkat usahanya, kini Google menjadi salah mesin pencari ‘raksasa’ di Internet.

2. Microsoft

Microsoft

Microsoft

Pada tahun 1975, Paul Allen dan Bill Gates mendirikan Microsoft disebuah garasi kumuh. Meskipun berbekal sumber daya yang sedikit, mereka berhasil menciptakan Sistem Operasi pertama mereka.

Sistem Operasi tersebut dilisensikan dengan harga 80.000 USD. Beberapa tahun kemudian, lahirlah Windows yang membuat Microsoft kini menjadi perusahaan besar ternama. Bill Gates pun sempat menjadi orang terkaya di dunia untuk beberapa dekade.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Amazon ‘Jeff Bezos’ yang Kalahkan Kekayaan Bill Gates

3. Apple

Apple

Apple

Brand ternama yang dikembangkan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976 ini ternyata berawal dari sebuah garasi di rumah Jobs yang berada di Los Altos, California.

Pada awalnya mereka menciptakan Komputer bernama Apple I, dan sukses menjualkannya sebanyak 50 unit. Sempat terjatuh, namun kini Apple berhasil menjadi perusahaan teknologi termahal di dunia.

BACA
Mirip di Neraka! Ini 5 Tempat Terpanas di Dunia

4. Harley Davidson

Harley Davidson

Harley Davidson

Jika kamu mendengar merek Harley Davidson tentu saja mengacu kepada perusahaan besar yang sudah sangat terkenal ya. Namun siapa sangka, perusahaan besar tersebut ternyata berawal dari sebuah garasi loh.

William S Harley dan Arthur Davidson adalah kunci dibalik kesuksesan brand Harley Davidson ini. Sejak kecil mereka senang sekali mengoprek sepeda dan sepeda motor yang mereka miliki.

Hasilnya saat ini Harley Davidson menjadi produsen sepeda motor paling terkenal di dunia.

Baca Juga: Inilah Alasan Bill Gates Memilih Android Ketimbang iPhone

5. Disney

Disney

Disney

Studio Animasi terbesar di dunia ini ternyata berawal dari sebuah garasi kumuh loh. Roy Disney dan Walt Disney menciptakan tokoh Mickey Mouse di ruang kerja sederhana, yakni garasi mobil.

Saat ini, Walt Disney Company menjadi perusahaan media terlaris di dunia dengan bisnis produksi film, saluran TV, dan taman rekreasi terbesar, yaitu Disneyland.

Nah, itulah beberapa perusahaan raksasa yang ternyata berasal dari sebuah garasi. Ini membuktikan, bahwa untuk membangun sesuatu yang besar tidak selalu membutuhkan modal yang besar pula.

Kerja keras, pantang menyerah, dan tekad yang kuat bahkan bisa menjadi ‘modal’ yang jauh lebih penting. Semoga kisah beberapa perusahaan diatas dapat menginspirasi kamu dalam membangun suatu usaha.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top