Tech-Fun!

Redmi 8 dan Redmi 8A, Resmi Masuk di Indonesia dengan Harga 1 Jutaan

Redmi 8 dan Redmi 8A

Jakarta, 04 Desember 2019Redmi Indonesia akhirnya meresmikan series terbarunya yaitu Redmi 8 dan Redmia 8A. Kedua smartphone ini mengusung konsep “Hape Kece, Baterai Gede“.  Yups, seperti yang kita ketahui juga ya sobat kalau Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang cocok untuk bermain Mobile Legends.

Karena, memang spesifikasinya yang tangguh dan harganya yang murah. Kedua smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A ini mengusung baterai hingga 5.000 mAh dan termasuk salah satu smartphone dengan daya baterai paling besar saat ini. Lantas apa lagi sih kelebihan dari kedua smartphone tersebut?

Redmi 8 dan Redmi 8A

Peluncuran Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8 dan Redmi 8A Hadir dengan Layar yang Lebih Luas

Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8

Nah, untuk yang pertama ada smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A, kedua smartphone ini sudah menggunakan layar HD+ Dot Drop dengan luas 6,22 inci dengan aspek 19:9. Gak hanya itu aja, smartphone ini sudah mendukung fast charging 18W pada Port Type-C dan chipset Octa-Core Qualcomm Snapdragon 439.

Masing-masing series ini juga menawarkan slot Dual SIM 2+1 dan terdapat slot khusus MicroSD yang bisa di-upgrade hingga 512GB. Kalau Bagian kameranya kedua smartphone ini, kamera utamanya beresolusi 12 Megapixel. Bedanya untuk Redmi 8 terdapat kamera kedua dengan resolusi 2 Megapixel yang digunakan untuk mode portrait.

Sedangkan untuk Redmi 8A hanya terdapat 1 kamera saja. Nah, untuk kamera depannya kedua series ini memiliki resolusi sebesar 8 Megapixel yang juga terdapat AI Portrait Mode. Oh iya, kedua smartphone ini layarnya sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8A

Perbedaan Antara Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8

Nah, yang membedakan kedua smartphone ini, pada Redmi 8 dibungkus dengan material kaca dengan warna yang mengkilap dan glossy. Adapun warna yang dihadirkan antara lain Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue.

Harga Redmi 8 pun untuk varian 3GB+32GB hanya Rp1.749.000,- dengan harga penjualan di awal hanya Rp1.699.000,- sedangkan untuk varian 4GB+64GB dijual dengan harga normal Rp1.849.000,- dan harga penjualan awal sekitar Rp1.799.000,- dan bisa kamu beli secara ekslusif di Lazada, MI.com dan Authorized Mi Store.

Redmi 8 dan Redmi 8A

Redmi 8A

Sedangkan untuk Redmi 8 menggunakan material desain yang lebih matte dan terdapat 3 varian warna juga antara lain warna Midnight Black, Sunset Red dan Ocean Blue.

Harga Redmi 8A pun untuk varian 2GB+32GB hanya Rp1.449.000,- dengan harga penjualan di awal hanya Rp1.399.000,- dan bisa kamu beli secara ekslusif di Shopee, MI.com dan Authorized Mi Store.

Redmi 8 dan Redmi 8A Hadir dengan MIUI 11

Redmi 8 dan Redmi 8A

MIUI 11

Bersamaan dengan peluncuran kedua smartphone ini, Xiaomi menghadirkan sistem operasi MIUI 11. Pada sistem operasi ini Xiaomi membuang elemen-elemen yang tidak utama dan ditekankan pada konten. Sehingga pengguna bisa mengakses fitur penting lebih cepat.

Kemudian aspek suara juga ditingkatkan. Karena, sistem operasi ini menghadirkan suara alam sebagai notifikasi dan juga alarm. Ada juga fitur Mi Share yang digunakan untuk berbagi dokumen, file dan lainnya dengan sesama pengguna Xiaomi lebih cepat dan mudah.

Bonus Kehadiran Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A

Mi True Wireless Earbuds

Mi True Wireless Earbuds ini hadir dengan kualitas audio yang sangat luar biasa sekali. Dengan baterai yang tahan lama hingga 12 jam. Jadi, kamu bisa memutar musik di aplikasi pemutar musik MP3 tanpa henti deh selama 12 jam tersebut.

Kontrol yang terdapat pada Mi True Wireless Earbuds ini juga mudah digunakan karena ada tombol Pause, bisa menerima panggilan dan mengaktifkan voice assistant. Harga Mi True Wireless Earbuds ini sekitar Rp299.000,- dan harga penjualan pertama hanya Rp249.000,-.

Artikel Menarik Lainnya!

Gimana, kamu tertarik gak untuk membeli smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A ini? Oh iya, jangan lupa juga untuk membeli Mi True Wireless Earbuds ya.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top