Kamera

SJCAM ION Totem 4K, Kamera Action dengan Kemampuan Luar Biasa

SJCAM ION Totem 4K

Sejak perilisan SJCAM ION Series kemarin, Tips Pintar berkesempatan nih untuk nyobain salah satu dari tiga kamera action terbaik itu guys.

Kamera yang akan kita uji coba adalah SJCAM ION Totem 4K. Seperti yang kita ketahui, kamera SJCAM ION Totem 4K ini memiliki tampilan yang cukup elegan ya.

Kamera action ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau guys. Jadi masih ramah dengan kantong kamu ya.

Pakai SJCAM ION Totem 4K, Hasil Video dan Foto Jadi Memuaskan

Hasil Foto SJCAM Totem 4K

Hasil Foto SJCAM Totem 4K

Dengan menggunakan kamera SJCAM ION Totem 4K, dijamin deh hasil foto atau video kamu jadi semakin keren dan tentunya sangat memuaskan.

Kalau kamu mau tau apa aja keunggulan dari kamera yang satu ini, bisa langsung lihat ulasan berikut ini ya guys.

1. Model Elegan dengan Body Ramping yang Mudah Disimpan

Tampak Depan - Tampak Belakang

Tampak Depan – Tampak Belakang

Kalau dilihat, model serta desain dari SJCAM ION Totem 4K ini hampir mirip seperti kamera SJCAM SJ8 Plus yang sebelumnya pernah kita bahas ya.

Sayangnya pada SJCAM ION Totem 4K tidak terdapat layar pada bagian depannya seperti yang ada pada SJCAM SJ8 Plus. Meskipun begitu, desainnya tetap elegan ya guys.

Di bagian kanan kamera ini, terdapat tombol Power untuk menghidupkan atau mematikan kamera serta tombol Pengaturan yang bisa kamu gunakan.

Bagian Samping SJCAM Totem 4K

Bagian Samping SJCAM Totem 4K

Sedangkan pada bagian kiri kamera SJCAM ION Totem 4K, terdapat port untuk kabel USB serta untuk port untuk SD Card ya guys.

USB

USB

Jadi kamu bisa dengan mudah memasukkan atau melepaskan SD Card yang digunakan untuk menyimpan hasil foto atau video dari kamera SJCAM ION Totem 4K ini ya.

Untuk tampilannya, SJCAM ION Totem 4K ini cocok banget dibawa kemana-mana guys. Dengan body-nya yang cukup kecil, serta beratnya yang cukup ringan membuat kamera ini enak untuk dibawa berpetualang.

Selain itu, kamera action ini juga dilengkapi dengan sensor touchscreen pada layar belakangnya loh. Jadi gampang banget buat mengaturnya.

Layar SJCAM ION Totem 4K ini memiliki luas 2 inch LCD Touchscreen, jadi kamu bisa dengan leluasa menyentuh sudut-sudut layarnya.

Kamera ini juga memiliki beragam mode pengambilan gambar seperti Still, Video, Video Lapse, Slow Rec, Photo Lapse, Burst Mode, Car Mode, hingga Underwater guys.

2. Suka Diving? Wajib Bawa SJCAM ION Totem 4K Ini!

Mampu Dibawa Menyelam Hingga 30 Meter

Mampu Dibawa Menyelam Hingga 30 Meter

Kenapa saya bilang kamu wajib membawa kamera action yang satu ini? Karena seperti yang tadi dijelaskan, kamera ini memiliki mode Underwater guys.

Dengan mode tersebut, kamu dapat merekam segala aktivitas di bawah air dengan cukup jernih.

BACA
Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

SJCAM ION Totem 4K ini juga dapat bertahan di air dengan kedalaman maksimal 30 meter dalam waktu yang cukup lama menggunakan casing.

Jadi gimana guys? Tertarik membeli kamera aksi yang satu ini?

3. Baterai Tahan Lama untuk Berpetualang

Baterai SJCAM

Baterai SJCAM

Jika SJCAM SJ8 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 1200 mAH, maka lain halnya dengan SJCAM ION Totem 4K yang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1000mAh.

Kalau dilihat, kapasitas baterai dari SJCAM ION Totem 4K ini memang lebih kecil dibandingkan dengan SJCAM SJ8 Plus ya. Namun kualitasnya juga tidak bisa diremehkan guys.

Baterai dari SJCAM ION Totem 4K ini mampu bertahan lebih lama dalam waktu 80 menit jika dipakai secara terus-menerus tanpa henti.

Apabila baterai SJCAM ION Totem 4K ini habis, kamu bisa langsung menggantinya dengan baterai cadangan. Karena baterai SJCAM ION Totem 4K dapat dilepas dengan mudah.

Dimana kamu bisa menemukan baterai cadangan dari SJCAM ION Totem 4K? Tentu kamu bisa mendapatkannya langsung dari toko online SJCAM.

Selain baterai, kamu juga bisa mencari aksesoris-aksesoris lainnya yang tentunya digunakan untuk mendukung kamu dalam berpetualang menggunakan kamera SJCAM ION Totem 4K di situs resmi SJCAM.

4. Hasil Memuaskan dan Berbagi File dengan Mudah

Kamera SJCAM ION Totem 4K mampu menghasilkan kualitas video hingga 4K 30fps. Selain video, hasil gambar dari kamera action ini juga sangat jernih loh.

Kenapa begitu? Karena kamera ini dilengkapi dengan lensa 7G Glass 166° Wide Angle yang membuatnya dapat menghasilkan video maupun foto yang sangat keren.

Terdapat juga fitur Gyro Stabilization (SuperSmooth) yang membuat kamera ini mampu merekam video dengan sangat halus.

(Kiri ke Kanan) SuperSmooth – Normal Gyro/EIS – Without Stabilization

 

 

 

Nah, berikut ini beberapa contoh hasil foto menggunakan kamera SJCAM ION Totem 4K guys.

  • Foto siang hari menggunakan SJCAM ION Totem 4K.
Hasil Kamera SJCAM Totem 4K - Siang Hari

Hasil Kamera SJCAM Totem 4K – Siang Hari

Jika kamu sudah puas menggunakan kamera SJCAM Totem 4K, kamu bisa langsung melihat hasilnya dengan mengaktifkan WiFi dari kamera, lalu menghubungkannya menggunakan aplikasi SJCAM Zone.

5. Spesifikasi Kamera SJCAM ION Totem 4K

Type TOTEM
Lens 7G Glass – 166° Wide Angle
Remote Yes
Battery Capacity 1000mAh
Giro Yes
Screen 2-inch LCD Touchscreen
Max. Card Capacity 128GB Maximum
Photo Max Resolution 16 Megapixels
Video Resolution 4K 24fps/ 2K 30fps/ 1080P 30fps/ 1080P 60fps
Weight 83 grams with battery
Dive Depth with Case 30 Meters
Price $125

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan mengenai kamera action dari SJCAM, yakni SJCAM ION Totem 4K. Gimana menurut kamu kamera action yang satu ini?

Tertarik membelinya? Langsung kunjungi situs resmi SJCAM aja ya guys!

Oh iya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu yang lagi cari kamera aksi terbaru dan termurah ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top