Kepo

3 Tempat Wisata Alam di Belantara Metropolitan Surabaya

Home / Kepo / Lifestyle / 3 Tempat Wisata Alam di Belantara Metropolitan Surabaya

Tempat Wisata Surabaya

Surabaya dan panas merupakan dua kata yang tidak bisa dipisahkan. Siapapun yang pernah mengunjungi Ibu Kota Jawa Timur tersebut pasti tahu betapa panasnya Surabaya, terutama saat siang hari pada musim Kemarau.

Tapi siapa sangka, di tengah padatnya kota Metropolitan dan gedung-gedung tinggi, Surabaya masih memiliki tempat wisata alam yang menenangkan.

Airy Rooms

Penasaran apa saja tempat wisata di Surabaya yang masih alami, segar, dan menyejukkan mata? Berikut ulasannya.

Tempat Wisata Alam di Surabaya

1. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

Sumber: Travelingyuk.com

Mangrove atau bakau merupakan tanaman yang tumbuh di dalam air dan berguna untuk mencegah pengikisan tanah akibat air laut.

Hutan Mangrove di Wonorejo sendiri mulai ada sejak pemerintah dan masyarakat setempat menyadari pentingnya menjaga lingkungan di daerah Surabaya yang panas.

Kawasan Hutan Mangrove Wonorejo

Sumber: news.detik.com

Untuk menyeimbangkan ekosistem, pemerintah daerah membangun Hutan Mangrove dan menjadikannya tempat wisata alam alternatif bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Meskipun di sini kamu hanya akan melihat deretan tanaman bakau yang rimbun, tetapi suasana asri dan sejuknya akan membuat kita lupa sedang berada di Kota Metropolitan.

Hutan Mangrove Wonorejo buka dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Selain menikmati suasana alam, di sini pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang jembatan kayu yang cantik dan unik.

Baca Juga: Sangat Langka! 9 Potret Pemandangan Asli dari Lembaran Uang Rupiah

2. Pantai Kenjeran

Pantai Kanjeren

Sumber: KSMTour.com

Kenjeran merupakan kawasan wisata paling populer di Surabaya. Dulunya tempat ini terkenal kumuh dan kurang terawat. Tetapi beberapa tahun belakangan, pemerintah setempat memugar Pantai Kenjeran menjadi salah satu tempat wisata cantik di Surabaya yang tidak boleh dilewatkan.

Daya tarik utama pantai ini terletak pada dermaga kayu yang menjorok ke lautan. Dari dermaga tersebut, pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menawan.

Selain menikmati suasana alam, pengunjung juga bisa duduk-duduk sambil berfoto dengan latar belakang langit senja Kenjeran.

Sunset di Pantai Kanjeran

Sumber: viralisata.blogspot.com

Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena di sekitar kawasan pantai terdapat berbagai macam warung yang menjual aneka jajanan dan makanan.

BACA
VIRAL! Kumpulan Video Sapi Lepas Jelang Lebaran Haji

Baca Juga: 10 Makanan Indonesia yang Harganya Mahal di Luar Negri

3. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas

Sumber: eastjavatrip.com

Jika di Jakarta ada Ciliwung, Surabaya memiliki Kalimas. Sungai panjang yang membelah Surabaya ini dulunya merupakan kawasan yang kumuh dengan air sungai yang keruh. Tetapi sejak beberapa tahun belakangan, Kalimas berubah menjadi salah satu tempat wisata air seru.

Di tempat ini, pemerintah menyediakan perahu yang dikelola Sawunggaling Surya Transport untuk wisatawan yang ingin menyusuri Kalimas. Dengan tarif sekitar Rp4.000, pengunjung bisa menyusuri sungai di tengah kota tersebut selama 5 menit. Setiap perahu bisa diisi sekitar 12 penumpang.

Kawasan Wisata Perahu Kalimas

Sumber: Investigasi.Today

Selain naik perahu menyusuri sungai, di Wisata Perahu Kalimas pengunjung juga dapat menikmati alam di sekitar sungai yang cukup sejuk dan menenangkan. Kalimas sendiri terletak tidak jauh dari Taman Prestasi yang terletak di kawasan Genteng, Surabaya.

Baca Juga: 7 Tempat Indah Ini Dibangun Oleh Jin, Nomor 5 Ada di Indonesia!

Itulah beberapa tempat wisata alam di tengah belantara Metropolitan Surabaya. Untuk berkunjung ke Surabaya, selain referensi tempat wisata tentunya kamu juga membutuhkan hotel. Soal hotel di Surabaya, kamu tidak perlu khawatir selama menggunakan aplikasi Airy.

Aplikasi smartphone Android dan Apple tersebut memungkinkan kamu memesan penginapan dan tiket pesawat, dari mana dan kapan saja.

Bedanya penginapan yang tergabung dalam jaringan Airy dengan penginapan biasa adalah fasilitasnya. Hotel Airy dijamin memiliki 7 fasilitas nyaman yang meliputi: tempat tidur bersih, kamar mandi dengan shower air hangat, televisi layar datar, akses WiFi, air minum, serta toiletries gratis, dan kamar ber-AC.

Untuk memudahkan pelanggan, Airy menyediakan dua macam metode pembayaran, yaitu melalui transfer bank atau kartu kredit. Cukup flesksibel bukan? Ayo booking hotelnya sekarang dan rencanakan liburan kamu ke Surabaya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top