Intermezzo

10 Website Belajar Bahasa Jepang Terbaik, Auto Jago Tanpa Les Privat!

Home / Intermezzo / 10 Website Belajar Bahasa Jepang Terbaik, Auto Jago Tanpa Les Privat!

Website Belajar Bahasa Jepang Terbaik

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, setiap orang pasti dituntut untuk mempunyai sebuah keahlian tertentu supaya bisa berkompetisi dengan yang lainnya, termasuk dalam aspek kemampuan bahasa sebagai sarana komunikasi.

Bukan hanya bahasa Internasional seperti bahasa Inggris saja, memiliki kemampuan bahasa asing lain menjadi nilai plus untuk menambah kecakapan Kita. Baik itu untuk membuka usaha, melanjutkan pendidikan, atau mungkin bagi Kamu yang ingin mempelajari sebuah kebudayaan asing.

Yaps, terkait hal tersebut. Kali ini TipsPintar ingin memberikan daftar dari 10 website belajar bahasa Jepang terbaik yang dapat Kamu coba kunjungi.

Pastinya bagi Kamu yang suka nonton anime atau film Jepang, harus banget simak ulasan ini sampai habis!

10 Website Belajar Bahasa Jepang Terbaik, Gratis

Kenapa sih harus belajar Bahasa Jepang?

Jepang sendiri merupakan sebuah negara dengan tingkat perekonomian tertinggi ke 3 di dunia, setelah Amerika Serikat, dan juga China.

Jadi tidak salah jika Kamu mempelajari bahasa Jepang! Karena penguasaan bahasa ini pastinya akan sangat berguna jika Kamu memiliki cita-cita berkuliah ataupun bekerja di Jepang.

Dan bagi Kamu yang merupakan seorang pecinta film anime Jepang dan sebagainya. Pasti tidak bisa memungkiri, jika keinginan untuk bisa menguasai bahasa Jepang itu ada di dalam diri Kamu. Betul?

Karena memang, anime dan film Jepang ini dapat menjadi motivasi kuat bagi banyak orang untuk menguasai segala sesuatu terkait bahasa dan budaya Jepang.

So, kalau Kamu mau belajar dan konsisten, bahasa Jepang ini pasti bisa kok untuk Kamu kuasai! Apalagi saat ini Kamu bisa belajar dimanapun bahkan kapanpun itu, bahkan saat ini Kamu ga harus mengeluarkan biaya besar untuk les privat bahasa Jepang!

Contohnya dengan menggunakan aplikasi Kamus bahasa Jepang terbaik, atau dengan kumpulan website-website belajar bahasa Jepang dengan sistem pembelajaran yang sistematis.

Nah, berikut ini Kami telah merangkum 10 website belajar bahasa Jepang terbaik, dimana Kamu bisa belajar bahasa Jepang secara gratis, tanpa dipungut biaya!

1. NHK World Japan

NHK

NHK

Pada website NHK World, Kamu akan menemukan materi pelajaran bahasa Jepang yang memakai buku digital dan audio untuk memudahkan belajar. Selain itu, Kamu juga akan dimudahkan dengan file dan audio untuk modul belajar yang dapat Kamu unduh di komputer atau handphone.

Poin lebih dari website ini adalah, bukan hanya 1 bahasa saja yang disediakan. Melainkan ada banyak bahasa, salah satunya bahasa Indonesia yang dapat memudahkan Kamu untuk belajar.

Gimana, tertarik untuk belajar di NHK World Japan?

2. Loecsen

Loecsen

Loecsen

Di Urutan selanjutnya, ada website Loescen. Yaps, di dalam website ini, Kamu dapat belajar melalui terjemahan percakapan dan frase umum bahasa Jepang. Koleksi ini juga akan dijabarkan lagi menjadi bagian berbeda yang didasarkan pada situasi yang mungkin Kamu hadapi.

Sebagai contoh, seperti perkenalan, taksi, hotel, bandara, restoran, angka, dan lain-lain. Kelebihan lain dari website ini adalah, Kamu dapat belajar melalui gambar yang akan membantu dalam menerjemahkan kata.

Pastinya metode pembelajaran ini telah disetting seasik mungkin supaya para pengunjung tidak merasa bosan ketika sedang berada di dalam proses pembelajaran.

3. WKWKJapan

WKWKJapan

WKWKJapan

Selanjutnya ada WKWKJapan. Yaps, di dalam website ini, Kamu dapat diajarkan langsung oleh pengajar asli dari Jepang, akan tetapi melalui media belajar online. Nah, di WKWKJapan ini, Kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk menjadi seorang murid.

Sistem belajar dari website ini pun bisa dibilang berbeda dengan pembelajaran online lainnya. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan pengajaran online melalui Facebook.

Caranya mudah, cukup bergabung ke dalam grup Kursus Belajar Bahasa Jepang Online bersama Guru orang Jepang yang telah tersedia di dalam website tersebut.

Nah, di sini juga terdapat jadwal kursus setiap minggunya, jadi Kamu seperti belajar pada guru di sekolah. Yang lebih menyenangkannya, guru yang merupakan orang asli Jepang ini bisa langsung memberikan materi yang praktis secara konsisten.

Kamu juga bisa bertanya dan langsung memahami pelajarannya secara detail.

4. Ilanguages

Ilanguages

Ilanguages

Mempelajari bahasa asing memang terlihat sulit, namun di website ini Kamu akan mendapatkan berbagai macam penjelasan dengan mudah. Nah, salah satunya ada beberapa modul kursus pembelajaran Bahasa Jepang seperti alfabet, kosakata, frasa, tata bahasa Jepang, dan masih banyak lagi.

Website ini pun punya salah satu sumber terbaik untuk mempelajari bahasa Jepang secara online. Kamu juga akan mendapatkan pembelajaran melalui file audio lho! Dan Kamu akan mendapatkan kartu pengingat dan kuis untuk memudahkan proses pembelajaran.

5. Japanese Online.com

Japanese Online

Japanese Online

Di Urutan selanjutnya, ada Japanese Online.com. Nah, di dalam website ini, Kamu akan mengenal 7 pelajaran utama yang terdiri dari karakter Jepang, angka dan bilangan, kata kerja, kata sifat, deskripsi, konjugasi kata kerja, dan formalitas yang meliputi gaya bicara sopan dan casual.

Kursus ini sendiri tersedia secara gratis, jadi tidak perlu ada biaya apapun yang harus Kamu keluarkan. Selain itu, materi iniĀ  didasarkan pada pesan teks yang tidak memiliki audio, namun sudah cukup untuk mengajari bahasa Jepang dengan cukup efisien.

6. Kamus Belajar Bahasa Jepang

Kamus Belajar Bahasa Jepang

Kamus Belajar Bahasa Jepang

Kamus Belajar Bahasa Jepang menjadi salah satu situs yang menyediakan kursus dengan tampilan yang terbilang simpel. Di dalam situs ini, Kamu dapat mencari kata perkata dalam bahasa Indonesia dari A-Z dan juga romaji.

Selain itu, ada banyak kosakata baik dari Jepang ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke Jepang pun dapat Kamu peroleh dari website ini.

7. Quizlet

Quizlet

Quizlet

Selanjutnya ada Quizlet. Yaps, situs Quizlet ini akan memfasilitasi setiap pelajar yang berkunjung untuk belajar dengan menggunakan flashcard. Sama seperti belajar di sekolah, Kamu juga dapat menguji kemampuan berbahasa Jepangmu.

Tapi Kamu tidak perlu khawatir, meski memiliki kemiripan dengan sekolah pada umumnya, sistem pembelajaran di website ini tetap dirangkai seseru mungkin kok! Sebagai contoh, Kamu dapat bermain cocok-cocokkan kata atau tebak kata beserta terjemahannya.

Dengan begitu, Kamu tidak akan cepat bosan dalam mempelajari bahasa Jepang ini. Bahkan, setiap game yang Kamu mainkan itu mempunyai level kesulitannya masing-masing lho! Ada 3 level yang dapat Kamu temui, yaitu Easy, Medium, dan juga Hard.

Selain itu, terdapat perhitungan Score yang pastinya akan memacu ambisimu untuk bisa menyelesaikan setiap game dengan baik dan tentunya akan menghasilkan nilai yang memuaskan. Semakin banyak score yang Kamu dapat, maka akan semakin meningkat juga level permainanmu.

Gimana, terdengar sangat seru bukan untuk dicoba?

8. Kelas Kita

Kelas Kita

Kelas Kita

Di Urutan kedelapan, ada situs belajar Kelas Kita. Situs ini menyediakan berbagai macam video dan buku digital yang juga telah disertai dengan audio untuk belajar. Di dalam situs ini, Kamu juga bisa menjawab quiz dan berdiskusi langsung dengan murid lainnya.

Bukan hanya menjadi murid, Kamu pun juga dapat menjadi seorang pengajar lho di sini! Bukan hanya mempelajari bahasa Jepang, Kamu juga dapat belajar mata pelajaran lain, seperti matematika, bahasa Indonesia, Ilmu Komputer, dan sebagainya.

So, kalau Kamu tertarik untuk mempelajari materi selain bahasa Jepang juga bisa di dalam Kelas Kita ini, terdengar sangat lengkap dan menarik untuk dicoba, bukan?

9. Busuu.com

Busuu

Busuu

Busuu.com menjadi salah satu website belajar bahasa Jepang terbaik selanjutnya. Yaps, website ini ditujukan bagi mereka para komunitas online yang ingin belajar bahasa asing. Setiap anggota dapat saling berkomunikasi dan belajar antar satu sama lain.

Bukan hanya menjadi seorang murid, Kamu juga bisa menjadi seorang guru untuk mata pelajaran bahasa lain yang mungkin sudah Kamu kuasai. Pastinya akan menjadi hal yang menyenangkan jika seseorang bisa bertukar ilmu dengan orang lainnya.

10. LingQ.com

LingQ

LingQ

Terakhir, ada LingQ.com. Yaps, situs ini merupakan salah satu situs terbaik, tidak hanya untuk belajar bahasa Jepang, tetapi juga untuk belajar banyak bahasa lainnya.

Kamu dapat memilih bahasa area kerja Kamu dan bahasa yang akan Kamu pelajari. Situs ini mencakup perpustakaan dengan ratusan teks, semuanya dengan audio mp3, sistem pembelajaran kosa kata, dan pelajaran dengan tutor online.

So, itulah beberapa website belajar bahasa Jepang terbaik yang dapat Kamu coba kunjungi. Nah, kira-kira Kamu tertarik untuk belajar di website yang mana nih gaes? Jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya! šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top