Apps

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang 6

Siapa sih yang tidak ingin bisa menguasai bahasa asing? Pasti hampir semua orang ingin menguasai bahasa asing. Salah satu bahasa asing yang wajib kamu kuasai adalah bahasa Inggris, Mandarin, Arab bahkan bahasa Jepang juga termasuk loh gaes.

Karena, saat ini banyak teknologi seperti smartphone dengan kamera terbaik yang berasal dari Jepang. Oleh sebab itu, kamu juga harus bisa bahasa Jepang, supaya bisa melanjutkan pendidikan di negeri tersebut.

“Tapi bagaimana cara menguasai bahasa Jepang?”

Nah, kamu tenang aja gaes! Soalnya sudah banyak kok aplikasi belajar online yang bisa kamu gunakan secara gratis di Play Store. Salah satu contohnya aplikasi untuk belajar bahasa Jepang seperti daftar berikut ini!

Mau Jago Bahasa Jepang? Coba Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Berikut Ini!

Oh iya, kalau kamu ingin belajar bahasa asing lainnya juga bisa kok gaes, kamu tinggal install aja aplikasi belajar bahasa Inggris, Mandarin dan juga Korea. Eits, tapi untuk kali ini kita hanya merekomendasikan aplikasi belajar bahasa Jepang. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Learn Japanese Phrases | Japanese Translator

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese Phrases | Japanese Translator

Aplikasi belajar bahasa Jepang yang pertama adalah Learn Japanese Pharse | Japanese Translator. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bravolol ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 19MB saja.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan ketika pergi traveling ke Jepang. Pasalnya ada fitur merekam suara dan aplikasi ini secara langsung akan menterjemah dari bahasa Jepang tersebut ke bahasa Indonesia. Sehingga kamu tahu arti dari perkataan bahasa Jepang tersebut.

Dengan begitu, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang wajib diinstal saat traveling di Jepang. Selain itu, kamu juga dapat mempelajari kosa kata bahasa Jepang yang ada di dalam aplikasi ini. Aplikasi bahasa Jepang ini bisa kamu gunakan secara offline alias tanpa menggunakan koneksi internet.

Nama Aplikasi Learn Japanese Phrases | Japanese Translator
Ukuran Download 19MB
Link Download

2. Learn Japanese – Speak Japanese – Japanese Lessons

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese – Speak Japanese – Japanese Lessons

Aplikasi untuk belajar bahasa Jepang yang kedua adalah Learn Japanese – Speak Japanese – Japanese Lessons. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh ATi Studios ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali pengguna dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 31MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan terbantu dalam mempelajari kosa kata Jepang seperti kalimat yang sering di pakai sehari-hari dengan pengucapan kalimat yang jelas. Di dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan percakapan bahasa Jepang.

Selain itu, ada fitur yang akan mengetes kosa kata Jepang yang sudah kamu hafalkan. Sayangnya, aplikasi ini belum tersedia dalam bentuk situs seperti situs belajar bahasa Inggris. Jadi, kamu harus menyisihkan penyimpanan untuk bisa men-download aplikasi ini.

Nama Aplikasi Learn Japanese – Speak Japanese – Japanese Lessons
Ukuran Download 31MB
Link Download

3. LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Jepang yang ketiga adalah LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LingoDeer ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 22MB saja loh gaes.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat belajar bahasa Jepang sambil bermain sehingga belajar bahasa Jepang lebih mudah dan menyenangkan. Karena, aplikasi ini menyediakan game seperti game tebak kata dalam bahasa Jepang.

Sehingga, kamu akan lebih mudah mengingatnya. Selain itu, kamu dapat mempelajari kosa kata Jepang. Oh iya aplikasi ini tidak hanya untuk mempelajari bahasa Jepang saja loh, kamu dapat mempelajari bahasa asing lainya seperti Korea dan China.

Nama Aplikasi LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More
Ukuran Download 22MB
Link Download

4. Learn Japanese Free

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese Free

Aplikasi selanjutnya adalah Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh MetaLanguage ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 34MB saja.

Di sini kamu akan mempelajari bahasa Jepang mulai dari salam pembukaan, pengenalan diri, cuaca, nomor, nama-nama transportasi bahkan segala benda yang ada di swalayan, restaurant dan hotel.

Nama Aplikasi Learn Japanese Free
Ukuran Download 34MB
Link Download

5. Learn Japanese – 6000 Words – FunEasyLearn

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese – 6000 Words – FunEasyLearn

Aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di Android yang kelima adalah Learn Japanese – 6000 Words – FunEasyLearn. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Fun Easy Learn ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 46MB saja.

Aplikasi belajar bahasa Jepang ini akan menggunakan metode sistem belajar sambil bermain. Salah satunya adalah dengan adanya gambar dan aplikasi ini secara otomatis menyebutkan nama dari gambar tersebut beserta penulisannya.

BACA
10 Aplikasi Rekaman Suara Terbaik dan Gratis di Android

Di dalam aplikasi ini juga ada tingkatan atau level mulai dari yang mudah hingga sulit. Oh iya, tidak hanya gambar. Ada juga beberapa game yang sangat seru dan unik untuk menemani kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Wah, harusnya sih aplikasi ini bisa juga disebut salah satu game edukasi untuk anak yang ingin belajar bahasa Jepang karena bisa belajar sambil bermain game seru gitu gaes. Gimana, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Learn Japanese – 6000 Words – FunEasyLearn
Ukuran Download 46MB
Link Download

6. Learn Japanese – Language & Grammar Learning

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese – Language & Grammar Learning

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Jepang yang keenam adalah Learn Japanese – Language & Grammar Learning. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LuvLingua ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih 12MB saja.

Belajar bahasa Jepang menggunakan aplikasi ini sangatlah menyenangkan. Pasalnya aplikasi ini memberikan pelajaran dengan berbeda dengan aplikasi lainnya. Salah satunya seperti aplikasi ini terdapat visual yang akan memberikan gambar beserta kata dalam bahasa Jepang.

Selain itu ada kuis dalam pembelajaran bahasa Jepang dan game-game animasi yang cukup menghibur. Jadi kamu belajar bahasa Jepang akan sangat menyenangkan dan lebih seru. Mirip dengan game tebak-tebakkan gitu gaes, tapi dalam bahasa Jepang.

Nama Aplikasi Learn Japanese – Language & Grammar Learning
Ukuran Download 12MB
Link Download

7. Obenkyo

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Obenkyo

Aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik di Android yang ketujuh adalah Obenkyo. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Atomusk ini sudah diunduh sebanyakk 1 juta kali pengguna dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat suku kata Jepang seperti Hiragana, Katakana dan Kanji yang bisa kamu pelajari. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu bahasa Jepang dengan kosa kata kehidupan sehari-hari.

Sehingga kamu akan lebih cepat menguasai bahasa Jepang tersebut. Berlatihlah setiap hari, supaya Indonesia tidak ketinggalan jauh prestasinya dengan negara lain yang sudah menguasai bahasa Jepang.

Nama Aplikasi Obenkyo
Ukuran Download 7MB
Link Download

8. Modul Bahasa Jepang

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Modul Bahasa Jepang

Aplikasi untuk belajar bahasa Jepang yang kedelapan adalah Modul Bahasa Jepang. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Circlebit Lab ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 4MB saja.

Walaupun memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan membuat memori penyimpanan penuh, akan tetapi aplikasi ini tidak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel sehingga akan memudahkan kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Jadi, kamu akan belajar bahasa Jepang mulai dari pekenalan diri, belajar kalimat sehari-hari, belajar kalimat salam maupun belajar kata benda. Dengan aplikasi belajar bahasa Jepang ini akan membuat kamu lebih cepat menguasai bahasa Jepang.

Nama Aplikasi Modul Bahasa Jepang
Ukuran Download 4MB
Link Download

9. Simply Learn Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Simply Learn Japanese

Aplikasi belajar bahasa Jepang di Android yang terbaik selanjutnya adalah Simply Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Simya Solutions Ltd. ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali pengguna dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 40MB saja.

Di aplikasi ini kamu akan menemukan ratusan kata baik itu kata ungkapan maupun kata-kata sehari-hari dalam bahasa Jepang. Aplikasi ini menyediakan audio dalam metode pembelajaranya sehingga akan memudahkan kamu.

Selain itu, terdapat kuis yang akan menghibur kamu sambil belajar bahasa Jepang. Aplikasi belajar bahasa Jepang ini memiliki tingkatan dalam pembelajaranya mulai dari yang mudah hingga sulit. Harusnya aplikasi ini bisa juga disebut game edukasi untuk anak yang ingin belajar bahasa Jepang.

Nama Aplikasi Simply Learn Japanese
Ukuran Download 40MB
Link Download

10. Learn Japanese

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Learn Japanese

Aplikasi untuk belajar bahasa Jepang di Android berikutnya adalah Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Binary Inc ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 30MB.

Belajar bahasa Jepang menggunakan aplikasi ini akan membuat kamu lebih cepat mengerti. Pasalnya aplikasi ini menyediakan audio dalam pembelajaranya sehingga akan mempercepat kamu belajar bahasa Jepang. Ada kata-kata baru yang dapat kamu pelajari setiap harinya.

Selain itu, kamu akan dikenalkan dengan huruf Hiragana, Katakana dan Kanji. Terakhir ada game dalam aplikasi ini yang akan membuat kamu belajar semakin menyenangkan. Wah harusnya aplikasi ini juga termasuk salah satu game edukasi anak supaya pintar bahasa Jepang ya gaes.

Nama Aplikasi Learn Japanese
Ukuran Download 30MB
Link Download

So, sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi belajar bahasa Jepang di Android. Nah, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi belajar bahasa Jepang ini ke Sobat Pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi untuk belajar bahasa Jepang di Android saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi untuk belajar bahasa Jepang, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya šŸ™‚

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top