Android

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

Siapa sih yang tidak ingin bisa menguasai bahasa asing? Pasti hampir semua orang mau. Banyak bahasa asing yang bisa kamu pelajari dengan menggunakan aplikasi di Android loh.

Mulai dari belajar bahasa Inggris, belajar bahasa Mandarin bahkan belajar bahasa Korea. Namun, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa kamu gunakan.

BACA
10 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik di Android (100% Gratis!)

Kumpulan Aplikasi Belajar Bahasa Jepang di Android

Menguasai berbagai bahasa termasuk dengan bahasa Jepang. Itu akan membuat kamu terlihat pintar dan jika pergi ke negara tersebut kamu bisa berbicara dengan orang di sana tanpa harus menggunakan bantuan orang lain seperti guide.

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Jepang, kamu bisa simak baik-baik di bawah ini ya.

1. Learn Japanese Phrases

Learn Japanese Pharse

Learn Japanese Pharse

Aplikasi pertama ada Learn Japanese Pharse. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bravolol ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 19MB saja.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan ketika pergi ke Jepang. Pasalnya ada fitur merekam suara dan aplikasi ini secara langsung akan menterjemah dari bahasa Jepang tersebut ke bahasa Indonesia. Sehingga kamu tahu arti dari perkataan bahasa Jepang tersebut.

Selain itu, kamu juga dapat mempelajari kosa kata bahasa Jepang yang ada di dalam aplikasi ini. Aplikasi bahasa Jepang ini bisa kamu gunakan secara offline alias tanpa menggunakan koneksi internet.

Nama: Learn Japanese Phrases
Ukuran: 19MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.5

Baca Juga: 10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

2. Learn Japanese

Learn Japanese

Learn Japanese

Aplikasi selanjutnya ada Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh ATi Studios ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 31MB saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan terbantu dalam mempelajari kosa kata Jepang seperti kalimat yang sering di pakai sehari-hari dengan pengucapan kalimat yang jelas.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan percakapan bahasa Jepang. Selain itu, ada fitur yang akan mengetes kosa kata Jepang yang sudah kamu hafalkan.

Nama: Learn Japanese
Ukuran: 31MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.7

Baca Juga: 10 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis yang Bikin Kamu Makin Jago!

3. Learn Japanese, Korean & Chinese

Learn Japanese, Korean & Chinese

Learn Japanese, Korean & Chinese

Aplikasi selanjutnya ada Learn Japanese, Korean & Chinese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LingoDeer ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 22MB saja.

Kamu dapat belajar bahasa Jepang sambil bermain sehingga belajar bahasa Jepang lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, kamu dapat mempelajari kosa kata Jepang.

Oh iya aplikasi ini tidak hanya untuk mempelajari bahasa Jepang saja. Kamu dapat mempelajari bahasa asing lainya seperti Korea dan Cina.

Nama: Learn Japanese, Korean & Chinese
Ukuran: 22MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.9

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris (2 Jam Langsung Lancar)

4. Learn Japanese

Learn Japanese

Learn Japanese

Aplikasi selanjutnya adalah Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh MetaLanguage ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 34MB saja.

Di sini kamu akan mempelajari bahasa Jepang mulai dari salam pembukaan, pengenalan diri, cuaca, nomor, nama-nama transportasi bahkan segala benda yang ada di swalayan, restaurant dan hotel.

Nama: Learn Japanese
Ukuran: 34MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.7

Baca Juga: 10 Aplikasi Translate Semua Bahasa Terbaik di Android (100% Gratis)

5. Learn Japanese Vocabulary

Learn Japanese Vocabulary

Learn Japanese Vocabulary

Aplikasi selanjutnya ada Learn Japanese Vocabulary. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Fun Easy Learn ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 46MB saja.

Aplikasi belajar bahasa Jepang ini akan mengajarkan kamu sambil bermain.  Salah satunya adalah dengan adanya gambar dan aplikasi ini secara otomatis menyebutkan nama dari gambar tersebut beserta penulisannya.

Di dalam aplikasi ini juga ada tingkatan atau level mulai dari yang mudah hingga sulit. Oh iya, tidak hanya gambar. Ada juga beberapa game yang sangat seru dan unik untuk menemani kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Nama: Learn Japanese Vocabulary
Ukuran: 46MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.4

6. Learn Japanese: Speak Language, Grammar & Kanji

Learn Japanese

Learn Japanese

Aplikasi selanjutnya ada Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh LuvLingua ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 12MB saja.

Belajar bahasa Jepang menggunakan aplikasi ini sangatlah menyenangkan. Pasalnya aplikasi ini memberikan pelajaran dengan berbeda seperti aplikasi ini terdapat visual yang akan memberikan gambar beserta kata Jepang.

Selain itu ada kuis dalam pembelajaran bahasa Jepang dan game-game animasi yang cukup menghibur. Jadi kamu belajar bahasa Jepang akan sangat menyenangkan dan lebih seru.

Nama: Learn Japanese: Speak Language, Grammar & Kanji
Ukuran: 12MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.7

7. Obenkyo

Obenkyo

Obenkyo

Aplikasi selanjutnya ada Obenkyo. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Atomusk ini sudah diunduh sebanyakk 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 7MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat suku kata Jepang seperti Hiragana, Katakana dan Kanji yang bisa kamu pelajari. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu bahasa Jepang dengan kosa kata kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kamu dapat mempelajari cara membuat huruf Hiragana, Katakana dan Kanji di dalam aplikasi belajar bahasa Jepang ini. Sehingga kamu akan lebih cepat menguasai bahasa Jepang tersebut.

Nama: Obenkyo
Ukuran: 7MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.6

8. Modul Bahasa Jepang

Modul Bahasa Jepang

Modul Bahasa Jepang

Aplikasi selanjutnya ada Modul Bahasa Jepang. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Circlebit Lab ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 4MB saja.

Walau memiliki ukuran yang kecil, aplikasi ini tidak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel sehingga akan memudahkan kamu dalam belajar bahasa Jepang.

Kamu akan belajar bahasa Jepang mulai dari pekenalan diri, belajar kalimat sehari-hari, belajar kalimat salam maupun belajar kata benda. Dengan aplikasi belajar bahasa Jepang ini akan membuat kamu lebih cepat menguasai bahasa Jepang.

Nama: Modul Bahasa Jepang
Ukuran: 4MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.6

9. Simply Learn Japanese

Simply Learn Japanese

Simply Learn Japanese

Aplikasi selanjutnya ada Simply Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Simya Solutions Ltd. ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 40MB saja.

Di aplikasi ini kamu akan menemukan ratusan kata baik itu kata ungkapan maupun kata-kata bahasa Jepang. Aplikasi ini menyediakan audio dalam metode pembelajaranya sehingga akan memudahkan kamu.

Selain itu, terdapat kuis yang akan menghibur kamu sambil belajar bahasa Jepang. Aplikasi belajar bahasa Jepang ini memiliki tingkatan dalam pembelajaranya mulai dari yang mudah hingga sulit.

Nama: Simply Learn Japanese
Ukuran: 40MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.6

10. Learn Japanese

Learn Japanese

Learn Japanese

Aplikasi terkahir adalah Learn Japanese. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Binary Inc ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 3MB saja.

Belajar bahasa Jepang menggunakan aplikasi ini akan membuat kamu lebih cepat mengerti. Pasalnya aplikasi ini menyediakan audio dalam pembelajaranya sehingga akan mempercepat kamu belajar bahasa Jepang.

Ada kata-kata baru yang dapat kamu pelajari setiap harinya. Selain itu, kamu akan dikenalkan dengan huruf Hiragana, Katakana dan Kanji. Terakhir ada game dalam aplikasi ini yang akan membuat kamu belajar semakin menyenangkan.

Nama: Learn Japanese
Ukuran: 3MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.7

Nah, itu dia aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Jepang di Android. Jika kamu punya kritik atau saran, kamu bisa berikan komentar di bawah ini ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top