Intermezzo

WIBU Wajib Nonton! Ini 8 Film yang Diadaptasi dari Anime

film yang diadaptasi dari Anime

Wibu atau Japanofilia merupakan kata yang diserap dari bahasa Inggris yaitu Weeahoo. Wibu merupakan seseorang yang bukan berasal dari Jepang namun sangat terobsesi sekali dengan kebudayaan Jepang. Bahkan seolah-olah mereka itu tinggal di Jepang. Makanya nggak heran kalau seorang Wibu suka sekali menonton film anime.

Karena anime memang merupakan kartun dengan karakter Jepang. Bahkan saking sukanya dengan anime, seorang Wibu akan mengganti wallpaper HP-nya menggunakan wallpaper anime. Nggak hanya itu aja! Mereka juga suka menonton film yang diadaptasi dari anime.

Nah, pas banget nih! Berikut ini rekomendasi film yang diadaptasi dari anime yang wajib kamu tonton.

WIBU Harus Nonton Film yang Diadaptasi dari Anime Berikut Ini!

Oh iya gaes, beberapa film berikut ini memang tidak bisa ditemukan di Samehadaku. Karena, situs tersebut hanya bisa untuk download anime saja.

Nah, kalau kamu ingin mendownloadnya bisa melalui situs download film aja ya gaes. Eits, akan tetapi untuk kali ini kita hanya membahas daftar film yang diangkat dari anime saja ya. Jadi, simak baik-baik nih gaes!

1. Tokyo Ghoul (2017)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Tokyo Ghoul (2017)

Film yang diadaptasi dari anime pertama adalah Tokyo Ghoul. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang ibukota Jepang yang diserang oleh makhluk pemakan manusia seperti zombie. Walaupun bukan termasuk film zombie tapi nuansa film ini seperti film tersebut loh gaes, pasti sangat menegangkan dong ya.

Nah, film ini diadaptasi dari anime Tokyo Ghoul yang dirilis pada tahun 2014. Anime ini sangat terkenal sekali di Jepang dan juga di Indonesia. Setelah anime ini diadaptasi menjadi film, banyak loh gaes penontonnya pas ditayangkan di bioskop.

2. Gintama (2017)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Gintama (2017)

Film kedua yang diangkat dari anime adalah Gintama. Setelah film Tokyo Ghoul, film ini pun dirilis juga gaes di tahun yang sama yaitu 2017. Film yang diangkat dari anime Gintama ini menceritakan tentang seorang ahli samurai dan desanya yang didatangi oleh makhluk luar angkasa atau alien.

Film dan animenya memang memiliki genre film komedi. Akan tetapi, film ini memparodikan anime lainnya, seperti Naruto, One Piece dan lain sebagainya. Nah, buat kamu yang suka film komedi, cocok banget nih film Gintama untuk kamu tonton gaes.

3. One Week Friend (2017)

film yang diadaptasi dari Anime

Film One Week Friend (2017)

Film yang diadaptasi dari anime ketiga adalah One Week Friend. Film One Week Friend ini dirilis di tahun 2017 loh gaes. Film ini sebenarnya dikenal dengan judul Isshukan Friend dan diangkat dari anime bergenre romantis. Jadi, jangan heran kalau film One Week Friend ini termasuk film romantis juga.

Nah, film One Week Friend ini menceritakan tentang seorang perempuan yang ternyata memiliki penyakit langka yaitu dia akan lupa temannya setiap 1 minggu. Penyakit ini disebabkan kerena trauma di masa lalu gitu deh gaes.

4. You Lie in April (2016)

film yang diadaptasi dari Anime

Film You Lie in April (2016)

Film keempat yang diangkat dari anime adalah You Lie in April. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini dikenal dengan judul Shigatsu wa Kimi no Uso, film dengan genre romantis ini begitu populer loh dikalangan pencinta anime. Karenam film ini akan membuat kamu menjadi baper gitu.

Apalagi ending dari film You Lie in April ini pun sad ending gaes. Film ini diangkat dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang dirilis pada tahun 2014. Wah, sepertinya film ini cocok deh buat kamu yang sedang mengalami sindrom patah hati, biar ngerasa bukan hidup kamu aja yang sad ending.

5. Orange (2015)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Orange (2015)

Film yang diadaptasi dari anime kelima adalah Orange. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini menceritakan tentang sebuah tentang kehidupan anak SMA yang ternyata mendapatkan pesan dari masa depan mengenai kehidupannya di masa depan juga.

Ketika anak SMA tersebut mendapatkan pesan dari masa depan tersebut, ia mengubah hidupnya sesuai dengan pesan tersebut. Film yang diadapatasi dari anime jepang ini cocok banget buat kamu mengisi waktu luang kamu. Oh iya, kamu bisa download film ini di LK21.

6. Blue Spring Ride (2014)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Blue Spring Ride (2014)

Film keenam yang diangkat dari anime adalah Blue Spring Ride. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai temannya secara diam-diam dan orang yang dicintainya tiba-tiba ia menghilang. Kemudian orang tersebut kembali lagi dengan sifat yang sangat berubah.

Film Blue Spring Ride juga dikenal dengan judul Ao Haru Ride ini diangkat dari anime romantis. Film ini juga sangat terkenal dikalangan para pencinta anima terutama bagi yang menyukai anime romantis. Film ini cocok ditonton di waktu luang loh gaes, jadi kamu nggak hanya main game anime aja gaes.

7. Yamada-kun and The Seven Witches (2013)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Yamada-kun and The Seven Witches (2013)

Film yang diadaptasi dari anime selanjutnya adalah Yamada-kun and The Seven Witches. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini menceritakan tentang seorang penyihir yang datang ke sebuah sekolah. Penyihir tersebut memiliki ikatan dengan pemuda bernama Yamada.

Film yang diadaptasai dari Yamada-kun and The Seven Witches ini juga nggak kalah populernya loh gaes dengan film lainnya. Oh iya, film ini juga dibuat live actionnya hingga berjumlah 8 episode. Film ini juga cocok ditonton ketika ada waktu luang. Jadi, kamu nggak hanya main game anime offline aja, tapi bisa juga menonton film ini gaes, biar dianggap WIBU sejati!

8. Future Diary: Another World (2012)

film yang diadaptasi dari Anime

Film Future Diary: Another World (2012)

Berikutnya film yang diangkat dari anime adalah Future Diary: Another World. Film Future Diary: Another World ini dirilis pada 2012 dan menceritakan tentang pemudah yang mendapatkan challange atau tantangan yang terdapat di permainan buku harian masa depan.

Nah, di dalam buku tersebut, pemuda ini harus saling membunuh dengan orang yang memiliki buku yang sama. Film yang diangkat dari anime Future Diary: Another World ini juga termasuk salah satu film action yang sangat populer loh di Jepang.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih film yang diadaptasi dari Anime yang wajib ditonton. Nah, kamu jangan lupa untuk share artikel daftar film yang diadaptasi dari Anime ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih film yang diadaptasi dari Anime yang wajib ditonton. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai film yang diadaptasi dari Anime ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top