Media Sosial

5 Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Home / Media Sosial / 5 Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Pasti kamu pernah dong memperhatikan pertumbuhan followers kamu? Apalagi kalau kamu habis membeli followers Instagram. Pasti kamu juga memperhatikan jumlah follow dan unfollow, kan?

Oh iya, kalau kamu gatau cara cek unfollowers Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga aja. Nah, ketika kamu sudah mengecek dan merasa bingung kenapa banyak yang unfollow akun Instagram kamu, mungkin berikut ini alasannya!

Banyak yang Unfollow Instagram Kamu? Mungkin Ini Alasannya!

Jika kamu mengetahui orang yang unfollow Instagram kamu, jangan marah dulu ya! Bisa jadi ini alasannya.

1. Terlalu Banyak Posting

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Terlalu Banyak Posting

Alasan yang pertama adalah karena kamu terlalu banyak memposting konten. Kenapa? Karena ketika terlalu banyak memposting konten dalam 1 waktu, bisa menjadi pemicu followers untuk unfollow akun kamu.

Nah, ketika kamu mengetahui orang yang unfollow Instagram kamu, jangan bersedih hati. Bisa jadi karena Mereka merasa tidak nyaman, terganggu dan tidak suka postingan yang banyak tersebut.

Jadi, pastikan kamu memposting tidak terlalu banyak, maksimal 3-5 kali dalam sehari.

2. Posting Konten yang Terlalu Emosional

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Posting Konten yang Terlalu Emosional

Berikutnya adalah karena kamu memposting konten yang terlalu emosional. Memang sih menunjukkan ekspresi itu bebas, apalagi kontennya diupload di akun milik kita pribadi.

Namun, jika kamu terlalu sering mengekspresikan emosional yang berlebihan akan membuat followers kamu tidak nyaman. Karena biasanya orang yang seperti ini termasuk tanda pengguna toxic di media sosial.

3. Fake atau BOT Akun

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Fake atau BOT Akun

Selanjutnya karena followers kamu terlalu banyak fake atau BOT akun. Nah, biasanya Instagram punya jadwal untuk membersihkan jenis followers tersebut.

Apalagi fake atau BOT akun Instagram memang suka otomatis mem-follow akun Instagram. Nah, untuk mengetahui dan menghindari akun Instagram yang palsu ini, kamu bisa mengecek profile-nya aja gaes!

4. Tidak Konsisten dalam Posting Konten

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Tidak Konsisten dalam Posting Konten

Berikutnya adalah tidak konsisten dalam posting konten. Mungkin karena kamu tidak memposting apapun, maka followers mengira kalau akun Instagram kamu sudah tidak digunakan.

Jadi, supaya tidak banyak yang unfollow akun Instagram kamu, alangkah lebih baiknya lagi kamu upload foto di Instagram minimal 1 – 3 kali dalam seminggu.

5. Tema Feeds Tidak Menarik

Alasan Kenapa Akun Instagram Kamu Di-unfollow

Tema Feeds Tidak Menarik

Terakhir adalah karena tema feeds kamu tidak menarik. Cobalah membuat konten dengan feeds yang senada, sehingga orang-orang tertarik dan konten kamu tidak terlihat berantakan. Nah, kamu bisa mengeditnya menggunakan aplikasi edit foto Instagramable.

So, itulah beberapa alasan kenapa banyak orang yang unfollow akun Instagram kamu. Nah, jangan lupa ya gaes untuk share artikel ini ke teman-teman kamu semua, supaya mereka juga tau alasannya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top