Media Sosial

5 Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial yang Harus Dihindari!

Home / Media Sosial / 5 Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial yang Harus Dihindari!

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Ada banyak tipe orang toxic yang harus dihindari. Salah satunya yang suka mengeluh. Karena dengan mengeluh berarti Kita tidak bersyukur dengan sang Maha Pencipta.

Selain itu, orang toxic juga memiliki kebiasaan yang malas gerak, sehingga tidak akan membuat kita sukses. Oh iya, karena media sosial juga menjadi salah satu alat komunikasi jarak jauh.

Ternyata media sosial juga terdapat orang toxic-nya loh! Penasaran kan tanda orang toxic di media sosial kayak gimana? Makanya simak artikel ini yuk!

Apakah Kamu Punya Tanda Pengguna Media Sosial Paling Toxic Ini?

Jangan sampai deh, Kamu memiliki tanda toxic di media sosial berikut ini:

1. Selalu Share Konten Mengunjar Kebencian

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Selalu Share Konten Mengunjar Kebencian

Siapa nih yang suka banget share konten yang mengunjar kebencian? Ngaku deh. Kalau ada Kamu harus hati-hati loh! Karena, ujaran kebencian termasuk tindak kriminal yang tercatat di UU ITE.

Jadi, Kamu harus hati-hati ketika share konten ini ya! Apalagi kalau konten yang Kamu share termasuk jenis HOAX yang sering beredar di media sosial. Bisa-bisa Kamu dipenjara seumur hidup.

2. Sering Komentar yang Tidak Baik

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Sering Komentar yang Tidak Baik

Hal ini paling sering banget Kita temukan di media sosial. Mungkin ada benarnya kebebasan berpendapat atau bicara. Akan tetapi, jika kamu sering berkomentar yang tidak baik akan berdampak buruk loh!

Orang lain akan berpikir kalau Kamu termasuk orang yang negatif. Herannya lagi ada yang melakukan ini untuk meningkatkan engangement. Padahal bisa saja berdampak buruk bagi jejak digitalmu di masa depan.

3. Meretas Akun Sosial Media Orang Lain

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Meretas Akun Sosial Media Orang Lain

Jika search di Google ada banyak banget cara untuk hack akun Instagram maupun media sosial yang lainnya. Tapi taukah Kamu kalau perbuatan ini sangat tidak baik, bahkan berdosa.

Kenapa? Karena dengan meretas akun media sosial orang lain, itu berarti Kamu telah mengambil atau mencuri milik orang lain. Jadi, jangan coba-coba deh untuk melakukan hal ini.

4. Suka Memfitnah Orang di Sosial Media

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Suka Memfitnah Orang di Sosial Media

Pasti Kamu tau dong pepatah “Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan”? Yups, hal itu benar adanya. Karena dengan memfitnah Kamu bisa membuat orang sakit hati. Terlepas dari benar atau salah. Hal itu akan memberikan kesan kepada pribadi dirimu.

5. Suka Ribut di Media Sosial

Tanda Pengguna Toxic di Media Sosial

Suka Ribut di Media Sosial

Perlu Kamu ketahui nih, media sosial diciptakan untuk mendekatkan yang jauh. Makanya Kamu akan merasakan manfaat memiliki teman baru di media sosial.

Akan tetapi, media sosial akan menjadi tempat atau platform yang buruk jika Kamu menggunakannya sebagai tempat untuk ribut dengan orang lain. Jika ada yang lihat maka Kamu otomatis akan dianggap toxic.

Baca Juga: 5 Platfom Media Sosial Untuk Para Content Creator

So, sekarang Kamu sudah tau kan tanda-tanda orang paling toxic di media sosial? Apakah Kamu punya tanda itu? Kalau ada, ubah yuk kebiasaan tersebut.

Oh iya, jangan lupa juga ya untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu supaya mereka yang toxic cepat sadar ūüėÄ

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top