Tech-Fun!

7 Aplikasi Absensi Karyawan Online Terbaik 2020

Home / Tech-Fun! / 7 Aplikasi Absensi Karyawan Online Terbaik 2020

Kemajuan dunia teknologi saat ini dapat meringankan pekerjaan manusia. Banyak inovasi-inovasi teknologi yang berhasil membantu meringankan pekerjaan manusia. Banyak inovasi dunia teknologi seperti aplikasi.

Banyak perusahaan startup yang berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang menawarkan kemudahan-kemudahan.

Seperti aplikasi edukasi, aplikasi sosial media, aplikasi online shop, aplikasi baca berita, aplikasi absensi online dan masih banyak aplikasi-aplikasi yang menawarkan kemudahan lainnya.

Salah satunya adalah aplikasi absensi online yang menawarkan keefisienan dalam memantau dan mengontrol karyawan.

Nah Kali ini TipPintar akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi absensi online yang bisa Kamu coba. Penasaran apa saja aplikasinya? Simak terus ya!

Aplikasi Absensi Karyawan Online

Aplikasi absensi karyawan ini menawarkan banyak kemudahan dan bisa dengan mudah dikontrol oleh pihak perusahaan untuk mengontrol karyawannya. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi absensi online:

1. Lark

Lark

Aplikasi pertama adalah Lark. Aplikasi yang berbasis di Singapura akan membuat perusahaan Kamu lebih profesional.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi lark ini, seperti fitur absensi dengan menggunakan lokasi, aplikasi chat hingga 5000 orang, kalender, memiliki penyimpanan hingga 200GB, bisa melakukan video konferensi hingga 100 orang dan yang lebih kerennya lagi semuanya diberikan gratis.

2. KaryaOne

KaryaOne

Kemudian adalah aplikasi karya anak bangsa yaitu KaryaOne. Aplikasi yang dikembangkan oleh Progress tech Developer.

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, mulai dari absensi, pengaturan jadwal, kinerja karyawan hingga pengajuan cuti.

Dengan aplikasi ini pihak perusahaan akan dimudahkan dalam mengontrol semua karyawan hingga memantau kinerja dari setiap karyawan.

3. AbsenKu

AbsensKu

Selanjutnya ada aplikasi absensi online yang bernama AbsenKu, aplikasi yang ditawarkan oleh perusahaan lokal Desnet yang patut juga dibanggakan.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga beragam, seperti fitur aplikasi chat, absensi, slip gaji, pengaturan jadwal, monitoring, pengajuan cuti dan lain-lain.

Kerennya aplikasi ini mempunyai fitur birthday reminder yang bisa mengingatkan hari ulang tahun karyawan. Dengan adanya fitur ini akan terjalin kedekatan antara karyawan dan pihak perusahaan.

4. Hadirr

Hadirr

Kemudian ada aplikasi Hadirr, aplikasi absensi online yang menawarkan berbagai sistem menarik seperti sistem absensi, aplikasi ini juga memiliki fitur lokasi/maps absensi, dan fitur menarik lainnya hampir sama dengan aplikasi absensi online pada umumnya.

Hadirr memiliki fitur reimbursement untuk memudahkan karyawan dalam menagih pembayaran reimbursement tidak hanya itu Hadirr juga menambahkan fitur pengenalan wajah yang menambah keamanan dari aplikasi ini.

5. Sleekr

Sleekr

Aplikasi absensi online yang cukup berpengalaman dibidang ini, Sleekr dikembangkan oleh perusahaan Mid Solusi Nusantara.

Karena aplikasi ini bisa dibilang berpengalaman dibidang absensi online ini. Banyak kemudahan kemudahan yang ditawarkan. Untuk fitur kurang lebih sama dengan aplikasi absensi online yang lain. Bukti dari pengalaman Sleekr adalah memiliki fitur otomatis yang bisa memudahkan pihak perusahaan mengatur karyawannya.

6. Gadjian

Gadjian

Aplikasi Gadjian memiliki banyak fitur selain fitur dari absensi, Gadjian bisa menghitung gaji, cuti, lembur, THR secara otomatis.

Selain hal tersebut Gadjian juga menyediakan fitur analisis kinerja setiap karyawan. Jadi, Kamu sebagai HRD bisa menentukan langkah tepat untuk keberhasilan bisnis kedepannya.

7. Bosspintar

Bosspintar

Yang terakhir adalah Bosspintar, walaupun diurutan terakhir bukan berarti aplikasi ini kalah dengan aplikasi sebelumnya ya!

Aplikasi ini ini juga menawarkan fitur yang hampir sama dengan aplikasi-aplikasi absensi online lainnya. Seperti absensi karyawan, yang menarik di sini adalah proses absensinya menggunakan selfie untuk keamanan. Selain itu aplikasi ini juga bisa menampilkan histori mobilitas karyawan, jadi nggak ada yang bisa bohong lagi.

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Nah, itu dia guys beberapa rekomendasi aplikasi absensi online yang bisa Kamu coba untuk kemajuan dan lebih efektif bagi perusahaan. Kamu pilih yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

Artikel menarik lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top