Apps

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (2 Jam Langsung Lancar)

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik (2 Jam Langsung Lancar) 5

Bahasa Inggris memang merupakan bahasa internasional yang sudah diwajibkan digunakan oleh banyak orang di dunia. Bahkan di Indonesia sendiri juga banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Namun, Indonesia juga masih ketinggalan jauh sama negara lainnya perihal penguasaan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris sebenarnya harus dibiasakan untuk membantu kita dalam memperlancar bahasa Inggris. Makanya nggak heran kalau banyak YouTuber dengan penghasilan tinggi yang suka menggunakan bahasa Inggris di dalam channel youtube mereka sendiri.

Jika kamu belum jago bahasa Inggris nggak perlu risau. Soalnya sudah banyak aplikasi dan situs belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari dengan mudah di Android. Nah, berikut ini kita rekomendasikan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk kamu!

Mau Jago Bahasa Inggris? Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Berikut Ini!

Oh iya, jangan lupa ya untuk install aplikasi belajar online juga. Jadi, kamu tidak hanya pintar bahasa Inggris, tapi semua mata pelajaran. Kalau sudah install, kamu bisa juga langsung install aplikasi untuk belajar bahasa Inggris berikut ini juga!

1. Duolingo: Learn Languages Free

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Duolingo: Learn Languages Free

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang pertama adalah Duolingo: Learn Languages Free. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Duolingo ini sudah di-download kurang lebih sebanyak 100 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 11MB saja. Aplikasi Duolingo juga cukup terkenal di kalangan semua orang, karena aplikasi Duolingo mengajarkan bahasa inggris melalui metode belajar sambil bermain.

Tidak hanya itu saja, Duolingo juga menyediakan gambar yang nantinya dapat membuat kamu lebih mudah mengingat. Selain anak-anak, orang tua atau orang dewasa juga bisa loh belajar dengan menggunakan aplikasi ini.

Jadi sangat cocok untuk para orang tua yang ingin mengajarkan anak mereka belajar bahasa inggris sambil bermain game. Pastinya akan membuat anak-anak betah alias nyaman dalam belajar bahasa inggirs.

Jika kamu tidak hanya ingin jago bahasa Inggris saja, tapi mau juga jago pelajaran matematika, bisa juga dengan menggunakan aplikasi supaya pintar matematika ya gaes.

Nama AplikasiDuolingo: Learn Languages Free
Ukuran Download11MB
Link Download

2. Learn Languages with Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Learn Languages with Memrise

Aplikasi belajar cepat bahasa Inggris yang kedua adalah Learn Languages with Memrise. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Memrise ini sudah di-download sebanyak kurang lebih 10 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 21MB saja. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak bahasa loh yang bisa kamua pilih yang mana, yang ingin dipelajari. Memrise juga mengajarkan dengan cara native speaker dan game. Selain itu, terdapat fitur lainnya seperti Visual Learning, Review & Strengthen, Rapid Call dan lain sebagainya.

Nah, di aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang unik yaitu kamu bisa saja ditantang dalam mengingat kata. Jadi, sangat cocok buat kamu yang ingin belajar sambil melatih kemampuan otak dalam mengingat sesuatu.

Sama seperti aplikasi belajar bahasa Korea, aplikasi ini terdapat fitur unggulan lainnya yaitu Listening Skill yang nantinya kamu akan diajarkan dalam mengucapkan bahasa Inggris dengan baik dan benar gaes.

Nama AplikasiLearn Languages with Memrise
Ukuran Download21MB
Link Download

3. Learn 50 Languages

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Learn 50 Languages

Aplikasi untuk belajar bahasa Inggris yang ketiga adalah Learn 50 Languages. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh 50languages ini sudah di-download sebanyak kurang lebih 5 juta kali di Play Store. Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 14MB saja.

Di dalam aplikasi ini, kamu nggak hanya bisa belajar bahasa Inggris saja. Tapi, bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris lainnya. Sesuai dengan nama dari aplikasi tersebut yaitu terdapat 50 bahasa asing dari seluruh negeri.

Salah satunya bahasa Jepang, jadi kalau kamu ingin jago bahasa Jepang bisa menggunakan aplikasi ini gaes. Karena, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi Android untuk belajar bahasa Jepang gaes.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mempelajari alfabet, angkt maupun kosa kata yang dimana nantinya akan diajarkan kepada kamu cara membaca atau cara pengucapan yang benar dan tepat.

Nama AplikasiLearn 50 Languages
Ukuran Download14MB
Link Download

4. Bahaso: Learn Languages

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Bahaso: Learn Languages

Aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik keempat adalah Bahaso: Learn Languages. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bahaso ini sudah di-download sebanyak kurang lebih 2 juta kali di Play Store. Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 11MB saja loh gaes.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa berlatih dan belajar bahasa Inggris dengan mudah. Apalagi tampilan aplikasi ini sangat unik dan juga menarik jika digunakan oleh anak-anak maupun remaja hingga orang dewasa.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan berbagai level. Nah, setiap levelnya kamu akan belajar Vocabulary, Reading, Listening, Speaking, Writing maupun Grammar. Aplikasi ini juga sudah mendapatk sertifikat dari UI, makanya sangat direkomendasikan sekali.

Perlu kamu ketahui juga gaes, kalau kamu ingin belajar coding itu artinya kamu harus belajar bahasa Inggris juga. Karena, hampir semua coding menggunakan bahasa Inggris.

Nama AplikasiBahaso: Learn Languages
Ukuran Download11MB
Link Download

5. Learn English with Johnny Gramma’s Word Challenge

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Learn English with Johnny Grammar

Aplikasi yang digunakan untuk belajar bahasa Inggris kelima adalah Learn English with Johnny Grammar’s Word Challenge. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh British Council ini sudah di-download sebanyak lebih 1 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 16MB saja. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu cara membaca maupun penulisan bahasa inggris yang baik dan benar.

Selain itu. kamu akan ditampilkan dengan gambar beserta kalimatnya yang dimana kamu akan mudah memahami dari gambar tersebut dengan menggunakan bahasa inggris.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi ini terdapat game maupun video atau audio yang dimana akan membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris dengan mudah dan nyaman. Harusnya sih, aplikasi ini menjadi salah satu game edukasi anak juga ya, karena terdapat game di dalamnya.

Nama AplikasiLearn English with Johnny Grammar
Ukuran Download16MB
Link Download

6. SpeakingPal: Learn English, Speak English

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi SpeakingPal: Learn English, Speak English

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang keenam adalah SpeakingPal: Learn English, Speak English. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh SpeakingPal ini sudah di-download sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 18MB doang loh gaes. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan diajarkan bagaimana cara membaca maupun mendengar percakapan dengan bahasa Inggris.

Seperti layaknya kita sedang berbicara dengan orang luar secara langsung yah. Dengan metode seperti ini kamu akan belajar bahasa Inggris lebih cepat. Wah, kalau begitu kamu nggak perlu takut salah grammar saat menulis bahasa Inggris lagi ya gaes.

Nama AplikasiSpeakingPal: Learn English, Speak English
Ukuran Download18MB
Link Download

7. LearnEnglish Podcasts – Free English Listening

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi LearnEnglish Podcast – Free English Listening

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris yang ketujuh adalah LearnEnglish Podcast – Free English Listening. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh British Council ini sudah di-download sebanyak kurang lebih 1 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran kurang lebih 13MB saja. Jadi, buat kamu yang benar-benar belum lancar menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Di dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan dari dasar telebih dahulu. Kemudian jika kamu berhasil bisa langsung naik level yang di mana akan semakin sulit nantinya.

Aplikasi ini banyak mengajarkan kamu dalam percakapan loh. Sehingga kamu lebih cepat bisa ketika melakukan percakapan langsung dengan orang asing. Oh iya, dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa melatih menjawab pertanyaan interview menggunakan bahasa Inggris juga loh gaes.

Nama AplikasiLearnEnglish Podcast – Free English Listening
Ukuran Download13MB
Link Download

8. English Listening and Speaking

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi English Listening and Speaking

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang kedelapan adalah English Listening and Speaking. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Miracle FunBox ini sudah di-download kurang lebih sebanyak 1 juta kali di Play Store.

Aplikasi English Listening and Speaking ini memiliki ukuran kurang lebih 8MB saja. Di dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan bahasa Inggris dengan menggunakan metode mendengarkan dan berbicara.

Selain itu, aplikasi ini juga terdapat pembelajaran yang di mana materinya diatur sesuai tingkatan, seperti SD, SMP, SMA bahkan kuliah. Aplikasi ini sangat cocok buat kamu para pelajar yang ingin bisa bahasa Inggris dengan lancar.

Nah, jika kamu sudah lancar berbahasa Inggris, dengan begitu kamu nggak perlu lagi deh menggunakan aplikasi kamus bahasa Inggris ketika sedang belajar di sekolah atau kampus.

Nama AplikasiEnglish Listening and Speaking
Ukuran Download8MB
Link Download

9. Mango Languages: Personalized Language Learning

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi Mango Languages

Aplikasi belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Mango Languages. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Mango Languages ini sudah di-download kurang lebih sebanyak 500 ribu kali di Play Store.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang lebih 12MB saja loh gaes. Oh iya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan diajarkan bahasa Inggris dengan lebih asik loh. Eits, tapi tidak bahasa Inggris saja, di sini terdapat banyak bahasa asing lainnya yang bis akamu pelajari.

Mango Languages mengajarkan basaha Inggris dengan metode percakapan maupun dengan gambar yang dimana konteksnya berdasarkan dalam kegiatan sehari-hari. Jadi lebih mudah belajar bahasa Inggris karena dengan menggunakan kegiatan sehari-hari.

Nama AplikasiMango Languages
Ukuran Download12MB
Link Download

10. LearnEnglish Audio & Video

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Aplikasi LearnEnglish Audio & Video

Aplikasi belajar bahasa Inadalah LearnEnglish Audio & Video. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh British Council ini sudah di-download kurang lebih sebanyak 500 ribu kali di Play Store.

Aplikasi LearnEnglish Audio & Video memiliki ukuran kurang lebih 9MB saja loh gaes. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan diajarkan melalui video maupun audio yang sudah dipersiapkan dalam aplikasi ini.

Pembelajarannya cukup sangat menyenangkan karena kamu akan melihat secara langsung orang luar berbicara yang dimana bisa kamu tiru untuk berbicara ke orang asing lainnya.

Namun, untuk menonton video kamu akan dikenakan kuota atau paket internet yang lumayan cukup banyak. Jadi, mau tidak mau kamu harus mempersiapkan paket internet yang banyak.

Nama AplikasiLearnEnglish Audio & Video
Ukuran Download9MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik di Android saat ini. Nah, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi belajar bahasa Inggris ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga bisa belajar bahasa Inggris dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi belajar bahasa Inggris ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top