Apps

10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Wajib Kamu Install

10 Aplikasi Android Paling Berguna yang Wajib Kamu Install 5

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan HP Android. Yups, karena HP Android sangat canggih, kamu bisa berbagi informasi atau mencari informasi hanya dengan menggenggam HP Android saja.

Tapi, sadar nggak sih aplikasi yang di-install biasanya gak berguna banget atau bahkan tidak kamu gunakan sama sekali. Nah, daripada nggak kamu gunakan sama sekali aplikasinya, mending kamu install aplikasi yang sangat berguna di Android. Kalau kamu belum tau aplikasinya apa aja, mending langsung simak aja gaes!

[irp posts=”23094″ name=”10 Aplikasi Unik Yang Wajib Kamu Download di Tahun 2018″]

Udah Tau Belum Kalau Ada Aplikasi Paling Berguna di Android? Coba Deh Install!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi Android paling berguna. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Waze

Waze

Aplikasi Waze

Aplikasi paling berguna yang wajib kamu install pertama adalah Waze. Aplikasi yang dirancang oleh Waze ini memiliki ukuran sekitar 53 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini berfungsi sebagai navigasi kamu di jalan loh gaes. Apalagi buat kamu yang belum hafal jalan yang ingin kamu kunjungi. Fitur yang terdapat pada aplikasi untuk mengetahui razia lalu lintas, kecelakaan, lokasi SPBU dan informasi restoran.

Baca Juga: Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Lemah di Android

2. WhatsApp

WhatsApp

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi paling berguna yang kedua adalah WhatsApp. Aplikasi yang dirancang oleh WhatsApp Inc ini 19 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 1 miliar pengguna.

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang ingin terus menjalin komunikasi dengan keluarga, sahabat atau orang tersayang. Karena, aplikasi ini terdapat fitur untuk berbagi pesan, video, foto untuk menelpon dan juga untuk panggilan video.

Baca Juga: 10 Aplikasi Chatting Terbaik Pengganti WhatsApp

3. WPS Offline

WPS Offline

Aplikasi WPS Offline

Aplikasi paling berguna yang ketiga dalah WPS Offline. Aplikasi yang dirancang oleh Kingsoft Office Software Corporation Limited ini memiliki ukuran sekitar 32 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini berguna banget buat kamu yang masih sekolah dan juga kuliah. Karena, aplikasi ini berfungsi untuk membuka dan mengedit dokumen yang berupa format dari aplikasi office seperti Word, Excel, Powerpoint dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Jitu Membuka File RAR/ZIP yang di Password

4. Google Chrome

Google Chrome

Aplikasi Google Chrome

Aplikasi sangat berguna yang keempat adalah Google Chrome. Aplikasi yang dirancang oleh Google LLC  ini 35 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 1 miliar pengguna.

Nah, salah satu aplikasi paling penting yang harus ada di Android adalah Google Chrome. Karena, aplikasi ini berfungsi untuk mencari informasi di internet. Selain itu, menggunakan Google Chrome juga terdapat fitur untuk menghemat kuota internet.

Baca Juga: 10 Website Paling Berhantu di Dunia, No. 4 Serem Banget!

5. Google PDF Viewer

Google PDF Viewer

Aplikasi Google PDF Viewer

Aplikasi berguna yang kelima adalah Google PDF Viewer. Aplikasi yang dirancang oleh Google LLC  ini memiliki ukuran sekitar 4,0 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 10 juta pengguna.

Sama seperti point ke 4, aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang masih sekolah, kuliah atau bahkan berkerja. Aplikasi ini berfungsi untuk membuka dan mengedit dokumen yang berformat PDF. Karena, biasanya aplikasi office tidak support untuk membuka dokumen yang berformat PDF.

Baca Juga: Cara Convert PDF to Word di Android Secara Offline

6. HiPER Scientific Calculator

HiPER Scientific

Aplikasi HiPER Scientific Calculator

Aplikasi sangat berguna yang keenam adalah HiPER Scientific Calculator. Aplikasi yang dirancang oleh HiPER Development Studio ini 2,4 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 5 juta pengguna.

Buat kamu yang kesehariannya bertemu dengan angka atau hitung-hitungan, aplikasi ini sangat berguna banget gaes. Karena, aplikasi merupakan aplikasi kalkulator paling lengkap.

Sehingga, kamu nggak perlu repot lagi deh beli kalkulator lengkap lagi. Karena, kamu bisa memecahkan perhitungan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: 10 Aplikasi Ini Bisa Membuat Kamu Jago Matematika Dalam 6 Jam

7. Instagram

Instagram

Aplikasi Instagram

Aplikasi penting di Android yang ketujuh adalah Instagram. Aplikasi yang dirancang oleh Instagram ini memiliki ukuran sekitar  25 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 1 miliar pengguna.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang sangat populer. Nah, aplikasi ini sangat penting banget nih buat kamu yang ingin mendapatkan informasi secara cepat berupa foto dan video.

Selain itu, aplikasi ini bisa kamu manfaatkan untuk berjualan secara online atau yang biasa kita sebut online shop.

Baca Juga: 10 Media Sosial Paling Hemat Kuota di Android dan iOS

8. Compass for Android

Compass for Android

Aplikasi Compass for Android

Aplikasi paling berguna yang kedelapan adalah Compass for Android. Aplikasi yang dirancang oleh Vozvozer ini 3,3 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 5 juta pengguna.

Nah, buat kamu yang suka banget travelling, aplikasi ini wajib kamu install. Karena, dengan adanya kompas kamu bisa tau arah sholat dan juga petunjuk arah di mana matahari terbit dan terbenam, juga untuk mengetahui arah jalan menggunakan peta yang kamu gunakan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

9. Alarmy

Alarmy

Aplikasi Alarmy

Aplikasi paling berguna di Android yang kesembilan adalah Alarmy. Aplikasi yang dirancang oleh Delight Room Co Ltd ini memiliki ukuran sekitar 10 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 10 juta pengguna.

Nah, buat kamu yang orangnya pelupa banget, aplikasi ini berguna banget! Karena, dengan adanya aplikasi ini untuk mengingatkan sesuatu mengenai apa yang akan kamu kerjakan.

Aplikasi ini mirip dengan alarm, akan tetapi aplikasi ini kamu bisa menaruh foto untuk mengingatkan kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaru Tahun 2018 yang Wajib Kamu Install

10. To Do List

To Do List

Aplikasi To Do List

Aplikasi paling berguna di Android yang kesepuluh adalah To Do List. Aplikasi yang dirancang oleh Splend Apps ini 2,6 MB dan telah di-d0wnload lebih dari 1 juta pengguna.

Nah, aplikasi ini biasanya berguna banget buat kamu yang punya banyak planning. Aplikasi ini juga hampir mirip dengan alarm. Bedanya untuk aplikasi apa yang sudah kamu kerjakan bisa diceklis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Musik MP3 Gratis di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi paling berguna di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top