Android

10 Aplikasi Kompres PDF Terbaik di HP, Gratis!

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Kompres PDF Terbaik di HP, Gratis!

Aplikasi Kompres PDF

Untuk kamu yang ingin memasukkan dokumen penting seperti file PDF secara online, tetapi gagal pada saat melakukan upload karena ukuran file PDF nya terlalu besar, sudah pasti aplikasi kompres bisa menjadi solusinya!

Ukuran file yang terlalu besar terkadang menjadi kendala pada saat ingin file tersebut ingin dikirim ke rekan kerja atau teman.

Salah satu platform kirim pesan atau dokumen penting seperti Email pun saat ini membatasi ukuran file yang tidak bisa lebih dari 10 MB.

Hal tersebut tentunya akan menghambat pekerjaan dan juga memakan waktu apabila tidak segera dicarikan solusinya.

Aplikasi kompres PDF tentunya bisa menjadi solusi yang mana dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memperkecil ukuran file PDF.

Nah, kali ini TipsPintar akan memberikan rekomendasi aplikasi kompres PDF terbaik yang bisa kamu download dan gunakan di HP.

Rekomendasi Aplikasi Kompres PDF Terbaik 2022

Tidak hanya mudah digunakan, aplikasi kompres file PDF ini juga memiliki ukuran yang kecil dan gratis kamu pakai.

Dengan begitu, tentunya ukuran aplikasi ini tidak akan akan memenuhi penyimpanan Hp kamu, sehingga Hp kamu tidak akan lemot atau lag.

Produktivitas kamu juga akan jadi lebih meningkat, karena kamu tidak akan terhambat saat ingin kirim file PDF melalui email berkat aplikasi kompres PDF.

Lalu mau tau apa saja aplikasi kompres PDF terbaik saat ini? Langsung saja simak ulasan berikut ini sampai habis!

1. Kompres File PDF

Kompres File PDF

Kompres File PDF

Aplikasi kompres PDF terbaik yang pertama adalah Kompres File PDF. Aplikasi yang satu ini cukup populer bahkan mendapatkan rating yang nyaris sempurna, yakni 4.9 di layanan Google Play Store.

Penggunaannya yang mudah dan praktis membuat aplikasi kompres PDF ini digemari oleh banyak orang. Di aplikasi kamu bisa kompres ukuran file PDF dengan waktu yang relatif cepat.

Selain itu, jika kamu kompres file PDF menggunakan aplikasi Kompres File PDF ini, kualitas dari file PDF kamu juga tidak akan berkurang secara drastis.

File-file yang sudah dikompresi juga akan masuk ke dalam folder tertentu, sehingga kamu bisa dengan mudah mencari file tersebut pada saat dibutuhkan.

Aplikasi Kompres File PDF ini pun menawarkan fitur berbagi file yang sudah kamu kompres sebelumnya secara online dan langsung lho.

Dengan begitu, kamu bisa mempersingkat waktu dan akan lebih produktif lagi dalam mengirimkan file PDF.

Nama AplikasiKompres File PDF
DeveloperSmartApps38
Ukuran Aplikasi4,9 MB
Link Download

2. iLovePDF

iLovePDF

iLovePDF

Aplikasi iLovePDF ini bisa kamu download secara gratis, baik di perangkat Android maupun iOS. Yaps, fungsi utama dari aplikasi ini tentunya untuk mengurangi ukuran file PDF sesuai dengan selera kamu.

Tidak hanya bisa digunakan di perangkat Hp saja, namun iLovePDF juga bisa kamu akses melalui browser.

Untuk bisa menggunakan seluruh fitur yang ada di aplikasi iLovePDF, kamu bisa membayar lisensi nya yang ada di dalam aplikasinya.

iLovePDF memiliki keunggulan yang unik dan berbeda dari aplikasi kompres lainnya, yakni support tampilan User Interface (UI) dengan pilihan 25 bahasa yang ada di seluruh dunia, termasuk bahasa Indonesia.

Hal tersebut tentunya akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan aplikasi iLovePDF ini.

Nama AplikasiiLovePDF
DeveloperiLovePDF
Ukuran Aplikasi50 MB
Link Download

3. All PDF – Pembaca PDF

All PDF Pembaca PDF

All PDF – Pembaca PDF

Tidak hanya menghadirkan fitur untuk membaca file PDF saja, namun aplikasi All PDF ini juga memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan.

Aplikasi ini bisa kamu andalkan untuk kompres file PDF, karena mampu memperkecil ukuran file nya sampai 100 KB.

All PDF sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin kompres file PDF hingga 300 KB atau bahkan lebih kecil lagi.

Berbagai fitur yang umumnya ada di dalam aplikasi Premium bisa kamu gunakan gratis di aplikasi ini, mulai dari PDF Split, PDF Editor, PDF Edit Metadata, hingga PDF Converter.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan User Interface yang sangat sederhana, sehingga kamu tidak akan kebingungan saat sedang menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Nama AplikasiAll PDF – Pembaca PDF
DeveloperRobert Londo
Ukuran Aplikasi29 MB
Link Download

4. PDF Utils

PDF Utils

PDF Utils

Aplikasi kompres PDF terbaik yang bisa kamu coba berikutnya adalah PDF Utils. Aplikasi yang dapat diunduh gratis di Google Play Store ini bisa kamu gunakan di Hp Android secara offline.

Meski begitu, pada saat sedang online kamu harus siap dengan iklan yang tiba-tiba muncul di dalam aplikasi yang mana iklan tersebut hanya bisa dihilangkan dengan melakukan pembayaran.

Bisa dibilang aplikasi PDF Utils ini sangat direkomendasikan apabila kamu ingin melakukan kompresi file PDF.

Sebab, di dalam aplikasi ini tersedia lebih dari 10 fitur yang, seperti menambahkan gambar atau tulisan, melakukan rotasi, sampai menghapus halaman PDF.

Nama AplikasiPDF Utils
Developershash9989
Ukuran Aplikasi8.5 MB
Link Download

5. PDF Tools

PDF Tools

PDF Tools

Selain bisa digunakan untuk kompres file PDF, aplikasi PDF Tools ini juga menawarkan lebih dari 20 fitur yang bisa kamu coba.

Fitur-fitur tersebut terdiri dari memisahkan atau membagi file PDF menjadi banyak halaman, menambahkan Watermark, sampai menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file.

Memiliki ukuran hanya sebesar 6.1 MB saja dengan fitur yang tergolong lengkap, tentunya aplikasi kompres file PDF untuk Android yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan.

Nama AplikasiPDF Tools
DeveloperNeno Tech
Ukuran Aplikasi6.1 MB
Link Download

6. Smallpdf

Smallpdf

Smallpdf

Jika kamu membutuhkan aplikasi untuk mengubah ukuran file PDF dengan mudah dan cepat, kamu bisa coba aplikasi Smallpdf ini. Walaupun ukurannya tergolong besar, tapi aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Beberapa fitur yang bisa kamu coba diantaranya adalah mengurangi ukuran file PDF secara cepat dan juga kamu dapat mengatur ukuran file PDF sesuai selera tanpa harus mengurangi kualitas gambar yang ada di dalam file secara drastis.

Tidak kalah penting, di aplikasi Smallpdf ini kamu juga bisa melakukan scan dokumen-dokumen penting. Cukup dengan melakukan foto, hasil scan nya akan langsung muncul di dalam aplikasi.

Nama AplikasiSmallpdf
DeveloperSmallpdf
Ukuran Aplikasi40 MB
Link Download

7. Compress PDF

Compress PDF

Compress PDF

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini tentunya memiliki fungsi utama untuk memperkecil ukuran file PDF.

Aplikasi kompres PDF ini selain dapat memasukkan dokumen dari memori internal saja, namun bisa juga terhubung ke layanan Cloud, seperti Dropbox, Google Drive, dan lain sebagainya.

Compress PDF juga memiliki ukuran yang kecil, hanya sekitar 8.7 MB saja, dimana hal tersebut membuatnya menjadi cukup populer di kalangan pengguna Android.

Untuk versi gratisnya, aplikasi ini memiliki keterbatasan, misalnya waktu mengubah ukuran file PDF nya menjadi agak sedikit lama.

Keterbatasan lain di versi gratisnya juga terletak pada jenis format file yang ingin dikompresi. Namun, terlepas dari hal tersebut, melakukan kompresi file PDF di aplikasi ini cukup mudah dan praktis.

Jika kamu ingin menggunakan semua fitur yang ada di dalam aplikasi Compress PDF dan melakukan kompresi nya dengan waktu yang lebih cepat, kamu bisa memilih opsi yang berbayar ya.

Nama AplikasiCompress PDF
DeveloperCometdocs.com Inc.
Ukuran Aplikasi8.7 MB
Link Download

8. PDF Compressor

PDF Compressor

PDF Compressor

Di aplikasi PDF Compressor ini, untuk melakukan kompresi ukuran file PDF, kamu bisa menentukan kualitas PDF yang diinginkan. Caranya adalah dengan menggeser bar yang ada di bagian bawah.

Dengan begitu, tentunya ukuran file PDF yang sudah dikompresi akan menjadi lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan.

Apabila file kamu memiliki gambar berwarna di dalam file yang mana hal tersebut membuat ukurannya menjadi besar, maka kamu bisa settings gambar tersebut menjadi hitam putih agar ukuran file nya bisa menjadi lebih kecil.

Memiliki ukuran hanya 3,7 MB saja, aplikasi ini tentunya tidak akan menghabiskan penyimpanan Hp kamu.

Aplikasi PDF Compressor ini sendiri memiliki berbagai mode yang bisa kamu gunakan, seperti Default, Fastest, Maximum, dan None.

Nama AplikasiPDF Compressor
DeveloperPhedro Quan
Ukuran Aplikasi3.7 MB
Link Download

9. PDF Utilities

PDF Utilities

PDF Utilities

Aplikasi pengubah ukuran PDF di Android lainnya yang bisa kamu gunakan adalah PDF Utilities. Aplikasi buatan MDev Germany ini sudah unduh lebih dari 100.000 kali di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.

Kebanyakan pengguna dari aplikasi PDF Utilities ini memberikan rating yang tinggi, yakni mencapai 4.3 di layanan Google Play Store.

Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, sehingga masih bisa diakses oleh pengguna Android dengan penyimpanan internal yang rendah.

Ada beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi PDF Utilities ini dan kamu bisa menggunakannya secara gratis.

Nama AplikasiPDF Utilities
DeveloperMDev Germany
Ukuran Aplikasi6.3 MB
Link Download

10. PDF Small

PDF Small

PDF Small

Untuk mengubah ukuran file PDF menjadi lebih kecil kamu bisa coba gunakan aplikasi PDF Small ini. Aplikasi dengan tampilan User Interface (UI) yang sederhana ini sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan kompresi file PDF.

Hal tersebut membuat aplikasi PDF Small ini cukup banyak digunakan oleh pengguna internet yang ingin mengurangi ukuran file PDF sebelum ingin dikirim melalui Email ataupun media lainnya.

Nama AplikasiPDF Small
DeveloperAwesomeDev
Ukuran Aplikasi5,8 MB
Link Download

Penutup

Itulah deretan aplikasi kompres PDF yang bisa kamu unduh dan gunakan di HP untuk mengubah ukuran file pdf menjadi lebih kecil.

Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya akan memudahkan pekerjaan atau tugas-tugas kamu yang berhubungan dengan upload file pdf secara online, karena kamu bisa mengecilkan ukuran file yang dianggap terlalu besar.

Aplikasi kompres pdf yang sudah disebutkan juga gratis kamu download yang mana hal itu tentunya sangat berguna dan menguntungkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top