Android

7 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Home / Android / Apps / 7 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Salah satu hiburan saat ini adalah berupa video. Bahkan hampir seluruh media sosial kini sudah mendukung format video. Sehingga kehadiran media video sangat diperhitungkan saat ini.

Makanya gak heran, kalau sekarang hampir di semua smartphone sudah ter-install aplikasi pemutar video. Tapi sayangnya, tidak semua aplikasi bisa memutar video yang dimiliki penggunanya.

Penyebabnya beragam, namun paling banyak dikarenakan video memiliki format yang berbeda dan juga video memiliki ukuran yang cukup besar. Sehingga aplikasi pemutar video tersebut tidak bisa memutarnya.

Tapi tenang! Kamu bisa mengakalinya dengan mengompres video. Caranya cukup gunakan salah satu aplikasi compress video berikut ini aja!

Ini Aplikasi Kompres Video Android Terbaik

Buat kamu yang smartphone-nya tidak mendukung pemutaran video dengan size ukuran yang besar, maka kamu bisa memperkecil ukuran video dengan menggunakan salah satu aplikasi compress video berikut ini!

1. Video Converter

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Converter

Aplikasi kompres video di HP Android yang pertama adalah Video Converter. Aplikasi ini berfungsi untuk mengonversi, mengompres, atau sekedar untuk mengedit video.

Jadi dengan kata lain kamu bisa menggabungkan, memangkas, memotong, me-reverse, me-stabilize atau bahkan membuat video slow motion seperti aplikasi membuat video slow motion.

Oh iya, di aplikasi ini kamu juga bisa menyimpan berbagai media file dalam format apapun dan juga dari platform apapun. Bahkan aplikasi ini sudah support 4k/8k video conversion.

Nama AplikasiVideo Converter
Ukuran Download21MB
Link Download

2. Video Converter, Compressor

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Converter, Compressor

Aplikasi kompres video di HP Android berikutnya adalah Video Converter, Compressor. Aplikasi ini berfungsi untuk konverter dan kompres video dengan cepat. Bahkan hampir semua format video, bisa kamu convert dan compress.

Contohnya format video MP4, MKV, 3GP, AVI, MOV, MPEG, MPG, WMV, VOB, FLV, dan lain sebagainya. Oh iya, kamu juga bisa mengubah resolusi, frame rate (FPS), dan juga bitrate pada video.

Selain itu, kamu juga bisa mengonversi file video ke format audio seperti format MP3, AAC, AC3, OGG, M4A, WAV, dan lain sebagainya. Oh iya, kamu bisa memangkas atau memotong lagu MP3 dan juga video melalui aplikasi ini.

Nama AplikasiVideo Converter, Compressor
Ukuran Download28MB
Link Download

3. Video Compressor Mp3 Converter

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Compressor Mp3 Converter

Aplikasi kompres video di HP Android selanjutnya adalah Video Compressor MP3 Converter. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengonversi video, mengonversi audio, kompresor video dan memangkas video.

Yups, jadi mirip aplikasi edit video yang mana pengguna bisa mengedit video mulai dari menggabungkan, memangkas, dan lain sebagainya. Oh iya, aplikasi ini sudah mendukung hampir semua format video dan audio.

Menariknya lagi, jika kamu mengompres video di aplikasi ini, maka kamu bisa mendapatkan size dengan ukuran yang cukup kecil. Tapi tenang aja, kualitas video akan tetap terjaga meski size ukurannya kecil.

Nama AplikasiVideo Compressor Mp3 Converter
Ukuran Download20MB
Link Download

4. Video Compressor – Converter

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Compressor – Converter

Aplikasi kompres video terbaik di HP Android berikutnya adalah Video Compressor – Converter. Yups, di aplikasi ini kamu bisa mengompres video menjadi ukuran yang lebih kecil secara otomatis tanpa kehilangan kualitasnya.

Bahkan kamu juga bisa mengonversi hampir semua format video. Dengan kata lain, kamu bisa mendapatkan hasil video kompres dengan kualitas dan resolusi yang tinggi.

Adapun format video yang bisa kamu kompres antara lain MP4, MKV, AVI, MOV, 3GP, FLV, MPEG, WMV, M4V dan lain sebagainya. Jadi kamu cukup pilih custom saja untuk format video yang diinginkan.

Salah satunya kamu bisa convert video menjadi GIF, tanpa takut kehilangan kualitas video. Selain itu, ukurannya bisa kamu kompress menjadi sangat kecil sesuai dengan keinginanmu.

Nama AplikasiVideo Compressor – Converter
Ukuran Download23MB
Link Download

5. Video Converter & Compressor (MP4, AVI, MOV, MKV)

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Converter & Compressor (MP4, AVI, MOV, MKV)

Aplikasi kompres video terbaik di HP Android selanjutnya adalah Video Converter & Compressor (MP4, AVI, MOV, MKV). Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan konversi dan kompress format video dan juga audio.

Oh iya, kamu juga bisa mengonversi video ke format audio. Jadi, kalau kamu download lagu di YouTube tapi masih dalam bentuk video, kamu bisa mengubahnya menjadi audio dengan mudah berkat aplikasi ini.

Untuk fitur kompresi di aplikasi ini juga berkualitas tinggi. Sehingga memungkinkan kamu untuk mengonversi video dengan mempertahankan kualitas aslinya.

Adapun format video yang didukung aplikasi ini antara lain MP3, MP4, MKV, AVI, 3GP, FLV, MPEG, MPG, MOV, MOB, MTS, AAC, WEBM, OGG, M4A dan lain sebagainya.

Nama AplikasiVideo Converter & Compressor (MP4, AVI, MOV, MKV)
Ukuran Download26MB
Link Download

6. Video Transcoder

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Transcoder

Aplikasi kompres video terbaik di Android berikutnya adalah Video Transcoder. Jika kamu mendapatkan video dengan format yang berbeda, dimana format tersebut tidak bisa diputar di smartphone kamu, maka kamu bisa mengandalkan aplikasi ini.

Yups, jadi dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah format video atau konversi video. Selain itu, kamu juga bisa mengompress video menjadi ukuran yang kecil. Namun kualitas videonya tetap terjaga.

Oh iya, aplikasi ini mendukung berbagai format video seperti AVI, MP4, MP3, GIF, FLV, WeBM, MPEG, MPG, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi ini tidak memerlukan jaringan internet. Jadi kalau koneksi internet lambat, kamu tidak perlu khawatir.

Nama AplikasiVideo Transcoder
Ukuran Download39MB
Link Download

7. Video Compressor Panda Resizer

Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Video Compressor Panda Resizer

Aplikasi kompres video terbaik di Android terakhir adalah Video Compressor Panda Resizer. Aplikasi yang satu ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Namun dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video yang ukurannya besar menjadi lebih kecil dengan cepat.

Bahkan penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah dan tentunya tidak akan menghilangkan kualitas video yang dikompres. Selain itu, kamu juga bisa mengirim hasil video melalui email atau membagikannya di platform media sosial content creator yang kamu gunakan.

Nama AplikasiVideo Compressor Panda Resizer
Ukuran Download34MB
Link Download

So, itulah beberapa aplikasi kompres video di Android. Nah, kalau kamu paling sering menggunakan aplikasi yang mana nih gaes? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top