Media Sosial

Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Simak Cara Atasinya!

Home / Media Sosial / Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Video Call? Simak Cara Atasinya!

Buat kamu yang sedang LDR pasti ingin melihat wajah sang kekasih dong. Nah, mungkin hal yang akan kamu lakukan adalah melakukan video call. Banyak aplikasi video call yang dapat kamu gunakan seperti WhatsApp salah satunya.

Namun tidak semua berjalan lancar, mungkin saja kamu tidak bisa melakukan video call di WhatsApp karena sesuatu. Tapi tenang aja, kita ada solusinya yaitu cara mengatasi WhatsApp tidak bisa video call.

Oh iya, kita tidak hanya memberikan cara untuk mengatasinya loh. Kita juga akan memberikan apa saja sih penyebab dari WhatsApp yang tidak bisa video call.

Penyebab WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Mau tau apa saja penyebab dari WhatsApp yang tidak bisa video call? Yuk lihat di bawah ini gaes.

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Koneksi Internet Jelek

Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab ini memang tidak perlu dipungkiri lagi. Pasalnya untuk bisa melakukan video call di WhatsApp. Kamu harus membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Jika koneksi internet kamu sedang tidak stabil alias jelek. Itu bisa menyebabkan kamu tidak dapat melakukan video call di WhatsApp loh.

2. WhatsApp Belum Di-update

Update WhatsApp

Update WhatsApp

WhatsApp yang belum di-update itu bisa saja menyebabkan kamu tidak dapat melakukan video call di WhatsApp. Mungkin saja ada file sistem yang bermasalah atau bug sehingga kamu harus melakukan update untuk mengatasinya.

3. Kamera HP Bermasalah

Kamera HP Bermasalah

Kamera HP Bermasalah

Untuk bisa video call, kamu harus membutuhkan kamera HP. Jika kamera HP bermasalah, itu bisa menyebabkan kamu tidak bisa melakukan video call di WhatsApp.

Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Bisa melihat wajah sang kekasih dari jauh, bisa saja menjadi sedikit obat rindu. Maka dari itu, yuk perhatikan caranya untuk mengatasi WhatsApp tidak bisa video call.

1. Update Versi Terbaru WhatsApp

Update Versi WhatsApp

Update Versi WhatsApp

Hal pertama adalah meng-update versi terbaru WhatsApp. Setiap update pasti ada beberapa perbedaan mulai dari sistem maupun fitur yang akan diberikan termasuk dengan video call.

Mungkin ada data yang mesti di-update agar bisa melakukan video call di WhatsApp. Jika kamu jarang melakukan update pada WhatsApp, mungkin itu menjadi faktor utama kamu tidak bisa melakukan video call.

Melakukan update harus membutuhkan koneksi dan kuota internet, jika kamu tidak memiliki kuota internet. Kamu bisa gunakan cara melihat password Wifi orang lain tanpa ketahuan.

BACA
Cara Melihat InstaStory Seseorang Tanpa Ketahuan

2. Perhatikan Koneksi Internet

Koneksi Internet

Perhatikan Koneksi Internet

Hal selanjutnya adalah perhatikan koneksi internet. Untuk melakukan percakapan di WhatsApp harus membutuhkan koneksi internet, termasuk dengan melakukan video call. Pastikan kamu harus memiliki koneksi internet yang stabil.

Tapi tidak kamu saja yang harus membutuhkan koneksi internet yang stabil, orang yang akan kamu ajak video call juga harus memiliki koneksi internet yang stabil. Jika tidak maka kemungkinan kamu tidak bisa melakukan video call WhatsApp.

3. Hapus Data WhatsApp

Hapus Data WhatsApp

Hapus Data WhatsApp

Hal selanjutnya adalah melakukan hapus data WhatsApp. Mungkin ada beberapa data yang error sehingga kamu tidak bisa melakukan video call. Akan tetapi sebelum melakukan hapus data, kamu harus mem-backup chattingan terlebih dahulu.

Pasalnya hapus data akan membuat WhatsApp kamu bersih termasuk dengan chat akan hilang, kurang lebih akan membuat WhatsApp kamu terlihat seperti baru lagi. Maka dari itu backup terlebih dahulu sebelum melakukan hapus data.

Berikut Cara Backup Pesan WhatsApp:

Buka “WhatsApp> Pilih “:” di pojok kanan atas > Pilih “Setelan> Pilih  “Chattingan> Pilih ” Backup Chat> Pilih “Backup

Berikut Cara Hapus Data WhatsApp:

Buka “Pengaturan> Pilih “Aplikasi> Pilih “WhatsApp> Pilih “Hapus Data

4. Restart Smartphone

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Hal terakhir adalah restart smartphone. Ketika sudah melakukan cara seperti sebelumnya belum berhasil, coba kamu lakukan restart smartphone. Bisa saja WhatsApp kamu tidak merespon karena terlalu banyak aplikasi yang telah kamu buka sebelumnya.

Melakukan restart smartphone akan menutup paksa seluruh aplikasi maupun sistem. Jadi ketika setelah restart, smartphone kamu akan bersih dalam arti belum ada aplikasi yang terbuka. Jadi kamu bisa mencoba melakukan video call WhatsApp.

Nah, itu dia cara untuk mengatasi jika WhatsApp tidak bisa video call. Gimana gaes, cukup mudah bukan? Jika kamu memiliki kritik/saran, kamu bisa berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top