Android

10 Aplikasi Penghemat Baterai di Android (Awet Seharian!)

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Penghemat Baterai di Android (Awet Seharian!)

Penggunaan smartphone yang hingga kini semakin marak dikalangan masyarakat membuat para vendor berlomba-lomba membekali smartphone dengan spesifikasi tinggi serta kapasitas baterai yang besar.

Namun hal tersebut tidak memungkinkan pula bahwa baterai akan bertahan lama. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi penghemat baterai yang akan TipsPintar.com rekomendasikan berikut ini.

Airy Rooms
BACA
5 Tips Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Seharian

Berikut ini Aplikasi Penghemat Baterai Android Paling Ampuh

1. DU Battery Saver

DU Battery Saver

DU Battery Saver

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan sebagai penghemat baterai smartphone adalah DU Battery Saver. Aplikasi kembangan DU APPS STUDIO ini memang bisa diandalkan untuk menghemat baterai smartphone kamu.

Selain menghemat baterai, aplikasi ini juga bisa melihat aplikasi apa saja yang banyak memakan daya baterai lalu mematikannya tanpa mempengaruhi kinerja aplikasi tersebut. Untuk ukurannya, aplikasi ini hanya memakan sekitar 10 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Office Terbaik untuk Android (Gratis 100%)

2. Battery Doctor 

Battery Doctor

Battery Doctor

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghemaat daya baterai smartphone adalah Battery Doctor. Aplikasi kembangan Cheetah Mobile Inc. ini memiliki ukuran download sekitar 13 MB.

Dengan menu-menu yang simpel dan mudah dimengerti, sudah pasti kamu akan dimanjakan oleh aplikasi ini. Selain menghemat daya baterai, kamu juga bisa mendinginkan perangkat melalui aplikasi ini.

Baca Juga: 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Gratis 2018

3. Power Battery – Battery Saver

Power Battery

Power Battery

Power Battery adalah aplikasi penghemat baterai yang paling profesional. Aplikasi pintar ini menyediakan fungsi penyesuaian mode penghemat daya, pengoptimalan aplikasi, pemantau daya, pembersih memori dan lain-lain.

Aplikasi yang dikembangkan oleh LIONMOBI ini memiliki rating 4,5 dengan total pengguna yang sudah men-downloadnya sekitar 50 juta. Untuk ukurannya sendiri pun cukup kecil, yaitu hanya sekitar 4,7 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Video Instagram di Smartphone

4. PowerPro

PowerPro

PowerPro

PowerPro merupakan sebuah aplikasi yang harus digunakan jika smartphone kamu ingin memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Aplikasi ini hanya membutuhkan memori sebesar 17 MB loh.

Cara kerja aplikasi ini untuk menghemat daya baterai kamu adalah dengan menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna dengan rating 4,6.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Video di YouTube Terbaik (100% Gratis)

5. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Avast Battery Saver

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat daya baterai smartphone adalah Avast Battery Saver. Aplikasi buatan Avast Software ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa kamu gunakan untuk menghemat penggunaan baterai smartphone kamu.

Sama seperti aplikasi lainnya, cara kerja Avast Battery Saver yaitu dengan menghentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Selain menghemat baterai, aplikasi ini juga bisa meningkatkan kecepatan dari smartphone kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Mendesain Baju Terbaik di Android (Dijamin Mudah!)

6. CM Battery

CM Battery Saver

CM Battery Saver

CM Battery adalah aplikasi hemat daya yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dari perangkat smartphone kamu. Aplikasi rancangan Cheetah Mobile Inc. ini juga bekerja sama loh dengan Battery Doctor.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah loh, hanya sekali tekan dan CM Battery akan melakukan scan untuk melihat aplikasi apa saja yang terlalu banyak memakan daya baterai. Dengan begitu kamu hanya tinggal menonaktifkan aplikasi tersebut agar membuat smartphone kamu semakin tahan lama.

Baca Juga: 10 Aplikasi Unik Yang Wajib Kamu Download di Tahun 2018

7. Greenify

Greenify

Greenify

Pemasangan aplikasi yang berlebihan tentunya menjadi pemicu baterai smartphone kamu cepat habis, serta menjadi lambat. Nah, untuk mengatasi hal itu kamu bisa menggunakan aplikasi Greenify.

Greenify dapat membantu kamu untuk mengidentifikasi aplikasi yang memakan daya baterai banyak, lalu membuat aplikasi tersebut masuk ke dalam mode hibernasi.

Baca Juga: 20 Aplikasi Nada Dering Terbaik untuk Android 2018

8. Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Kaspersky Battery Life

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat daya baterai adalah Kaspersky Battery Life kembangan Kaspersky Lab. Desain dari tampilan aplikasi ini pun cukup menarik dan mudah di pahami.

Dengan ukuran download sekitar 6,6 MB, aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,8. Dijamin aplikasi ini ga bakal ngecewain deh.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Baterai Android Saat Mudik

9. Purify

Purify

Purify

Purify adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai penghemat daya baterai. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan mematikan aplikasi yang sering auto-start sendiri.

Aplikasi ini juga bisa mendeteksi pemakaian baterai kamu serta menyesuaikan pemakaian daya baterai. Buat kamu yang mau mengunduh aplikasi ini, cukup membutuhkan memori sekitar 7,6 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Nelpon Gratis Tanpa Pulsa di Android (Wajib Coba!)

10. GO Battery Saver

GO Battery Saver

GO Battery Saver

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menghemat penggunaan daya baterai adalah GO Battery Saver. Aplikasi kembangan GOMO Go ini tentunya sangat bisa kamu andalkan gaes.

Dengan tampilan cukup dinamis, aplikasi ini mudah untuk dipahami oleh pengguna awam. Untuk mengunduhnya sendiri aplikasi ini hanya membutuhkan memori sekitar 10 MB.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad

Nah, itulah beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik yang bisa kamu unduh di smartphone Android. Dijamin deh baterai smartphone kamu kini akan tahan lama.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top