Android

10 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis 2018

Home / Android / 10 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis 2018

Hallo sobat pintar! Sekarang ini lagi marak YouTuber gaming yang sering menampilkan gameplay dari game yang dia mainkan di smartphone miliknya.

Tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya bagaimana mereka merekam gameplay tersebut? Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi perekam layar. Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan beberapa aplikasi perekam layar hp yang bisa kamu gunakan di smartphone Android.

BACA
Cara Merekam Layar Android Tanpa Root (100% Works)

Inilah Kumpulan Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

1. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Seperti yang kita ketahui, AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar smartphone. Aplikasi ini tidak membutuhkan root, batas waktu dan juga watermark.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, terlebih buat kamu para gamer yang ingin merekam cara bermain suatu permainan. Kualitas yang dihasilkan dari aplikasi ini yaitu full HD dan QHD. Ukuran download untuk aplikasi ini yaitu sekitar 20,59 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Baterai di Android (Awet Seharian!)

2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen

Mobizen Screen Recorder

Mobizen adalah salah satu aplikasi perekam layar android terbaik. Bahkan, aplikasi ini pernah mendapatkan penghargaan aplikasi terbaik tahun 2016 dari Google. Rekaman layar yang dihasilkan dari aplikasi ini sangatlah jernih.

Buat kamu para gamer, aplikasi ini juga menyediakan fitur FaceCam. Fitur tersebut memungkinkan orang lain dapat melihat reaksi kamu pada saat bermain game. Aplikasi kembangan MOBIZEN ini telah di unduh lebih dari 10 juta dan membutuhkan 23,97 MB ruang penyimpanan untuk mengunduhnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke PC Gratis Terbaru 2018

3. DU Recorder

DU Recorder

DU Recorder

DU Recorder menyediakan perekaman layar yang stabil dan lancar. Kamu juga bisa merekam game populer seperti Mobile Legends menggunakan aplikasi ini. DU Recorder juga didesain dengan berbagai fitur yang sangat menarik.

Aplikasi ini juga menyediakan tempat pengeditan video yang canggih dan mudah di gunakan. Jadi sehabis merekam kamu bisa langsung mengeditnya deh. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 10 juta pengguna, dan juga memori yang di butuhkan untuk mengunduh aplikasi ini hanya sekitar 7,5 MB.

Baca Juga: 13 Aplikasi Wallpaper Terlengkap Agar HP Kamu Makin Keren

4. Rec. (Screen Recorder)

Rec. (Screen Recorder)

Rec. (Screen Recorder)

Rec. (Screen Recorder) adalah aplikasi perekam layar yang menyediakan kemampuan merekam layar dengan fleksibel dan mudah diatur untuk perangkat android. Hasil suara dari aplikasi ini juga cukup memuaskan.

Aplikasi ini juga sangat bagus digunakan untuk membuat video tutorial atau pun gaming. Aplikasi Rec. dikembangkan oleh SPECTRL dan sudah di-unduh lebih dari 5 juta unduhan. Ukuran memori untuk aplikasi ini juga cukup kecil, yaitu sekitar 1,9 MB.

Baca Juga: 5 Aplikasi Tanya Jawab dengan Dokter Terbaik di Android

5. Screen Recorder

Screen Recorder

Screen Recorder

Screen Recorder adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk merekam atau menangkap layar smartphone kamu. Bahkan kamu juga bisa merekam layar smartphone beserta tampilan wajah kamu menggunakan fitur FaceCam di aplikasi ini.

Selain merekam layar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan screenshot. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Hanya membutuhkan kapasitas memori sekitar 8,07 MB, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Perekam Layar Komputer (PC) Gratis 2018

6. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layardan penangkap layar profesional yang terbaik. Berbagai macam fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini semuanya gratis, seperti screen recorder, pembuat GIF, tanpa batas waktu dan tanpa watermark.

Hasil rekaman layar dari aplikasi ini sangatlah bagus dan jernih bahkan untuk merekam permainan sekalipun. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store dengan ukuran memori yang di butuhkan sekitar 29,93 MB.

Baca Juga: 20 Aplikasi Nada Dering Terbaik untuk Android 2018

7. Perekam Layar Dan Suara & Rekam Layar Untuk Video

Perekam Layar dan Suara

Aplikasi Perekam Layar dan Suara & Rekam Layar untuk Video

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam layar pada saat melakukan video call atau pun pada saat bermain game. Hasil rekamannya juga memiliki resolusi yang tinggi, yakni full HD.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan screenshot, bahkan aplikasi ini juga di dukung dengan fitur blur dan crop. Aplikasi yang membutuhkan memori 4,2 MB ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu unduhan.

Baca Juga: 10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

8. Screen Recorder HD: Rec Screen

Screen Recorder HD

Aplikasi Screen Recorder HD

Screen Recorder HD memberikan pengalaman serta keunggunalan teknis dalam rekaman layar dibandingkan aplikasi perekam layar android lainnya. Merekam layar menggunakan aplikasi ini dapat menghasilkan video dengan kualitas yang tinggi.

Screen Recorder HD juga sangat cocok untuk gamer yang ingin merekam sesi game tentang tutorial atau hanya iseng-iseng. Hanya membutuhkan memori sebesar 5,0 MB, kamu bisa merekam layar android sepuasnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Canggih iPhone yang Tidak Ada di Android

9. RecMe Free Screen Recorder

RecMe Free Screen Recorder

Aplikasi RecMe Free Screen Recorder

RecMe Free Scree Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar terbaik yang menghasilkan video dan audio yang cukup bagus. Selain gratis, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga sangat bagus loh. Ukuran dari memori ini yaitu sekitar 25 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaru yang Wajib Ada saat Bulan Puasa

10. Screen Recorder Pro

Aplikasi Screen Recorder Pro

Aplikasi Screen Recorder Pro

Jika kamu seorang gamer, aplikasi ini nampaknya sangat bagus untuk digunakan untuk membuat video tutorial atau hal yang lainnya. Aplikasi ini mampu merekam layar dengan jernih dan mulus, serta kualitas yang di hasilkan cukup tinggi.

Menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menangkap apapun yang ada di layar smartphone, bahkan hasil audionya juga sangat bagus. Untuk men-download aplikasi ini, kamu membutuhkan memori sebesar 4,7 MB.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

Nah, itulah beberapa aplikasi perekam layar Android yang bisa kamu unduh secara gratis. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top