Android

9 Aplikasi Screenshot Panjang di Android (Terbaik di 2018)

Home / Android / Apps / 9 Aplikasi Screenshot Panjang di Android (Terbaik di 2018)

Aplikasi Screenshot Panjang di Android

Biasanya kalau kamu menemukan informasi menarik di internet, pasti ingin sekali dong menyimpannya dengan cara di-screenshot. Oh iya, perlu kamu ketahui semua HP Android memang sudah terdapat fitur screenshot. Akan tetapi, tidak semuanya tidak bisa melakukan screenshot panjang di HP Android.

Selain berguna untuk menangkap screenshot yang panjang, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai pengganti tombol power atau volume yang digunakan untuk screenshot loh. Hmm.. kira-kira apa aja ya aplikasinya?

Airy Rooms

9 Aplikasi untuk Screenshot Panjang di Semua Tipe Android

Gak cuma di Android, buat kamu yang ingin tau cara screenshot panjang di laptop, kamu bisa cek artikel cara screenshot panjang di laptop ya! Nah, untuk kali ini kita akan merekomendasikan aplikasi screenshot untuk di Android ya!

1. LongShot for Long Screenshot (Ini Paling The BEST)

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi LongShot for Long Screenshot

Aplikasi screenshot yang pertama adalah LongShot for Long Screenshot. Aplikasi yang dirancang oleh Leav Jenn ini memiliki ukuran hanya 3,8MB saja gaes.

Aplikasi ini bisa menangkap layar panjang hanya dalam sekali tap saja gaes. Jadi, kamu nggak perlu lagi deh repot-repot menggabungkan hasil tangkapan layar. Apalagi aplikasi tidak terdapat watermark jika kamu menggunakannya.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan izin aplikasi, kemudian jika kamu ingin screenshot tinggal tap tombol ‘Start’ yang berada di layar deh!

NamaLongShot for Long Screenshot
Ukuran3,8MB
Total Download100 Ribu
Rating di Play Store4.0
Download di Sini

2. Stitch Long Screen

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Stitch Long Screen

Aplikasi screenshot yang kedua adalah Stitch Long Screen. Aplikasi yang berfungsi untuk menangkap layar ini dirancang oleh lian dengan ukuran hanya 2,9MB.

Aplikasi ini mampu screenshot layar panjang dengan sempurna atau tidak akan membuat pecah gambarnya. Apalagi kamu bisa screenshot panjang di web, aplikasi chatting maupun aplikasi lainnya.

NamaStitch Long Screen
Ukuran2,9MB
Total Download10 Ribu
Rating di Play Store2.5
Download di Sini 

3. Long Screenshot: Stitch Multiple Screenshots

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Long Screenshot: Stitch Multiple Screenshots

Aplikasi yang ketiga adalah Long Screenshot: Stitch Multiple Screenshots. Aplikasi ini memang cukup besar ya sekitar 8,0MB. Nah, aplikasi Long Screenshot ini dirancang oleh PPN Developers gaes.

Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa mengambil gambar layar baik horizontal maupun vertikal. Kemudian kamu juga bisa loh screenshot halaman web dari halaman atas sampai bawah.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu tap icon screenshot aplikasi yang berada di layar kemudian lakukan screenshot panjang dengan menariknya dari bawah ke atas. Jadi, kalau screenshot pakai HP Vivo tidak bisa panjang di web, kamu bisa gunakan aplikasi ini.

NamaLong Screenshot: Stitch Multiple Screenshots
Ukuran8,0MB
Total Download10 Ribu
Rating di Play Store2.8
Download di Sini

4. Scroll Capture for Web

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Scroll Capture for Web

Aplikasi screenshot panjang di Android yang keempat adalah Scroll Capture for Web. Aplikasi ini sangat ringan banget loh gaes ukurannya, hanya 1,1MB kamu sudah bisa mendapatkan fitur untuk menangkap layar panjang di halaman web.

Karena, biasanya cara screenshot di HP Asus dengan hasil yang panjang tidak support untuk halaman web, jadi kamu perlu banget deh aplikasi ini. Oh iya, aplikasi Scroll Capture for Web dirancang oleh Evening Labs. Nah, untuk melihat hasil tangkapan agar lebih jelas, kamu bisa memilih viewer gaes.

BACA
Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android
NamaScroll Capture for Web
Ukuran1,1MB
Total Download100 Ribu
Rating di Play Store4.0
Download di Sini 

Baca Juga: 6 Aplikasi Sadap HP Android Gratis (Paling Ampuh)

5. Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot yang kelima adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage). Aplikasi yang dirancang oleh PakLogix tersebut memiliki ukuran sekitar 3,8MB saja.

Oh iya, dengan aplikasi ini kamu bisa menangkap layar di halaman web maupun PDF gaes. Selain bisa menyimpannya dalam bentuk gambar, kamu juga bisa menyimpannya dengan format PDF. Jadi, nggak perlu lagi scan gambar menjadi file PDF gitu.

NamaWeb Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Ukuran3,8MB
Total Download50 Ribu
Rating di Play Store3.9
Download di Sini 

6. Web Screenshots for Android

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Web Screenshots for Android

Aplikasi yang keenam adalah Web Screenshots for Android. Aplikasi yang berfungsi untuk menangkap layar di Android ini memiliki ukuran sekitar 1,5MB dan dirancang oleh developer WBPhoto.

Sama seperti yang lainnya dengan aplikasi ini kamu bisa menangkap layar smartphone dengan panjang. Oh iya, kalau screenshot di HP Xiaomi untuk halaman web memang tidak bisa. Jadi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, kamunggak perlu repot-repot deh menggabungkan gambarnya. Selain itu, aplikasi ini bisa menangkap layar secara horizontal dan vertikal.

NamaWeb Screenshots for Android
Ukuran1,5MB
Total Download1 Ribu
Rating di Play Store3.5
Download di Sini 

7. Stitchcraft: Long Screenshot

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Stitchcraft: Long Screenshot

Aplikasi screenshot terbaik di Android yang ketujuh adalah Stitchcraft: Long Screenshot. Aplikasi yang dirancang oleh developer Zheteng.me ini memiliki ukuran cukup besar yaitu 6,4MB.

Nah, dengan aplikasi Stitchcraft: Long Screenshot ini kamu bisa menangkap layar secara panjang atau area umum yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa langsung mengedit hasil screenshot dengan memotongna.

NamaStitchcraft: Long Screenshot
Ukuran6,4MB
Total Download10 Ribu
Rating di Play Store3.9
Download di SiniRp13.000,-

8. Web Scroll Capture (Long Screen shoots of Web)

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi Web Scroll Capture (Long Screen shoots of Web)

Aplikasi screenshot panjang terbaik yang kedelapan adalah Web Scroll Capture (Long Screen shoots of Web). Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu 2,7MB. Aplikasi Web Scroll Capture (Long Screen shoots of Web) ini dirancang oleh Solutionsmob.

Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa menangkap layar secara panjang untuk di halaman web. Bisa halaman web berita, Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa menangkap layar untuk aplikasi Android lainnya gaes.

NamaWeb Scroll Capture (Long Screen shoots of Web)
Ukuran2,7MB
Total Download50 Ribu
Rating di Play Store3.8
Download di Sini

9. WebPage Capture – Capture Long Screenshot

Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi WebPage Capture – Capture Long Screenshot

Aplikasi screenshot panjang gratis di Android terbaik yang terakhir adalah WebPage Capture – Capture Long Screenshot. Aplikasi yang dirancang oleh Softcodes Application ini memiliki ukuran sekitar 3,6MB saja loh gaes.

Sama seperti yang lainnya, dengan aplikasi ini kamu bisa menangkap layar panjang yang berada di halaman web. Biasanya screenshot di HP Samsung tidak bisa panjang jika menggunakan aplikasi ini, kamu bisa loh menangkap layar panjang.

Selain bisa menyimpan hasil screenshot menjadi JPG, kamu juga bisa mengubahnya langsung menjadi format PNG dan juga PDF. Jadi, nggak perlu repot-repot deh kamu convert ke PDF lagi menggunakan aplikasi convert PDF.

NamaWebPage Capture – Capture Long Screenshot
Ukuran3,6MB
Total Download5 Ribu
Rating di Play Store3.8
Download di Sini

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi screenshot apa saja di Android. Oh iya, kalau kamu ada aplikasi lainnya, boleh banget loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top