Android

10 Aplikasi Rekaman Suara Terbaik dan Gratis di Android

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Rekaman Suara Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi Rekaman Suara Terbaik dan Gratis di Android

Rekaman adalah suatu proses menangkap sesuatu biasanya rekaman bisa dalam bentuk suara, gerakan atau gambaran. Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, pernah nggak sih mendapatkan tugas untuk mewawancarai seseorang sebagai narasumber? kalau pernah, pasti alat yang dibutuhkan adalah rekaman suara kan?

Nah, karena rekaman suara harganya cukup mahal, mending kamu manfaatkan HP Android kamu untuk mencoba install aplikasi rekaman suara aja gaes. Karena, aplikasi di Android juga gak kalah berkualitasnya dengan perangkat rekaman suara itu sendiri. Hmmm.. kira-kira aplikasinya apa aja ya? Kalau kamu penasaran, yuk langsung simak!

BACA
10 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis di Android

Mau Wawancara Artis? Coba Install Aplikasi Rekaman Suara!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi rekaman suara terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Smart Recorder – High Quality Voice Recorder

Smart Recorder - High Quality Voice Recorder

Aplikasi Smart Recorder – High Quality Voice Recorder

Aplikasi rekaman suara terbaik di Android yang pertama adalah Smart Recorder – High Quality Voice Recorder. Aplikasi yang dirancang oleh SmartMob ini memiliki ukuran sekitar 0,98 MB dan telah di-download oleh 10 miliar pengguna.

Aplikasi ini dibuat untuk merekam suara dengan berkualitas tinggi. Aplikasi ini otomatis dan manual untuk mengentrol sensitivitas rekaman. Gelombang audio-nya pun bisa disesuaikan sampai 8-44 kHz.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain menyimpan, menghentikan sejenak, melanjutkan dan membatalkan rekaman suara.

Baca Juga: 10 Aplikasi SMS Gratis di Android Dijamin Tanpa Pulsa

2. Smart Voice Recorder

Smart Voice Recorder

Aplikasi Smart Voice Recorder

Aplikasi rekaman lagu yang kedua adalah Smart Voice Recorder. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 9,4 MB ini dirancang oleh Gomaleta.co dan telah di-download oleh 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam kualitas tinggi dan juga tampilan yang sangat sederhana. Format yang dihasilkan dari aplikasi ini antara lain MP3, OGG dengan rate gelombang sampai 8-44 kHz.

Baca Juga: 20 Aplikasi Nada Dering Terbaik untuk Android 2018

3. Voice Recorder 2018

Voice Recorder 2018

Aplikasi Voice Recorder 2018

Aplikasi rekaman suara Android yang ketiga adalah Voice Recorder 2018. Aplikasi yang dirancang oleh Voice Studio ini memiliki ukuran sekitar 2,5 MB dan telah di-download oleh 100 ribu pengguna.

Aplikasi rekaman ini mudah digunakan dan juga merekam audio dengan kualitas yang tinggi. Format audio yang mendukung aplikasi ini antara lain MP3 dan M4A. Selain itu, aplikasi ini bisa merekam sambil membuka aplikasi yang lainnya.

 

Baca Juga: 10 Software Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

4. Voice Recorder

Voice Recorder

Aplikasi Voice Recorder

Aplikasi rekaman lagu yang keempat  adalah Voice Recorder. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,2 MB ini dirancang oleh Quality Apps (Recorder, Weather, Music) dan telah di-download oleh 5 juta pengguna.

Aplikasi rekaman suara ini sangat sederhana yang menghasilkan rekaman dengan kualitas tinggi dan tampilan yang sangat sederhana. Sama seperti yang lainnya format yang dihasilkan pada rekaman antara lain MP3 dan OGG dan dengan gelombang rate 8-44 kHz.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

5. Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder

Aplikasi Easy Voice Recorder

Aplikasi rekaman lagu di Android yang kelima adalah Easy Voice Recorder. Aplikasi yang dirancang oleh Digipom ini memiliki ukuran sekitar 5,1 MB dan telah di-download oleh 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam dengan sangat jelas dan juga format audio yang sudah langsung terkompres. Aplikasi ini juga bisa kamu jadikan widget sehingga bisa kamu gunakan secara langsung dan bisa merekam sambil membuka aplikasi lainnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib di Install Saat Traveling

6. Audio Recorder

Audio Recorder

Aplikasi Audio Recorder

Aplikasi rekaman suara yang keenam adalah Audio Recorder. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,8 MB ini dirancang oleh Sony Mobile Communications dan telah di-download oleh 10 juta pengguna.

Aplikasi ini bisa merekam suara dengan bebarapa mode seperti stereo dan juga mono. Serta merekam suara menggunakan aplikasi ini bisa menghasilkan kualitas tinggi, sedang dan juga standar.

Baca Juga: 10 Aplikasi Convert Video Terbaik dan Gratis di Android

7. Parrot – Voice Recorder

Parrot - Voice Recorder

Aplikasi Parrot – Voice Recorder

Aplikasi rekaman studio yang ketujuh adalah Parrot – Voice Recorder. Aplikasi yang dirancang oleh Searing Media Inc ini memiliki ukuran sekitar 5,5 MB dan telah di-download oleh 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam suara, audio, lagu dan juga percakapan telepon. Apalagi hasil rekamannya memiliki kualitas yang sangat jernih dan bagus.

Selain itu, aplikasi ini bisa langsung merekam suara yang sudah dijadwalkan. Kualitas yang dihasilkan dari aplikasi ini menghasilkan format seperti WAV dan juga MP4. Nah, yang nggak kalah menarik adalah terdapat efek suara ketika rekaman.

Baca Juga: 10 Aplikasi Nelpon Gratis Tanpa Pulsa di Android (Wajib Coba!)

8. Digital Audio Recorder

Digital Audio Recorder

Aplikasi Digital Audio Recorder

Aplikasi rekaman suara di Android yang kedelapan adalah Digital Audio Recorder. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 9,4 MB ini dirancang oleh Baduno Ltd – Mobile App dan telah di-download oleh 10 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam suara dengan kualitas yang sangat jernih dan dengan kualitas yang tinggi. Apalagi tampilan aplikasi ini sangat sederhana. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol rekaman melalui status bar di HP Android kamu juga gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik di Android (Gratis 100%)

9. Easy Sound Recorder

Easy Sound Recorder

Aplikasi Easy Sound Recorder

Aplikasi rekaman suara Android yang pertama adalah Easy Sound Recorder. Aplikasi yang dirancang oleh Tools Dev ini memiliki ukuran sekitar 3,5 MB dan telah di-download oleh 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini sangat sederhana digunakan, kamu bisa merekam dengan kualitas tinggi dan juga durasi yang sangat lama. Sama dengan yang lainnya, ketika merekam kamu bisa membuka aplikasi lainnya atau dengan keadaan HP Android yang layarnya mati.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

10. AudioRec – Voice Recorder

AudioRec - Voice Recorder

Aplikasi AudioRec – Voice Recorder

Aplikasi rekaman studio di Android yang kesepuluh adalah AudioRec – Voice Recorder. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 3,2 MB ini dirancang oleh AC SmartStudio dan telah di-download oleh 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini mampu merekam suara dengan kualitas yang sangat baik dan juga tinggi. Selain itu, kamu bisa merekam dengan 2 mikrofon dengan rate 8 kHz sampai 48 kHz. Nah, format rekaman yang dihasilkan dari aplikasi ini antara lain WAV, PCM, 3GPP, AMR dan MP4.

Baca Juga: 10 Aplikasi Font untuk Android Terbaru Tanpa Root

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi rekaman suara terbaik di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top