Kepo

10 Atlet Muslim yang Berpengaruh di Dunia

Home / Kepo / Lifestyle / 10 Atlet Muslim yang Berpengaruh di Dunia

Atlet Muslim yang Berpengaruh di Dunia

Belum lama Indonesia melaksanakan ajang olahraga bergengsi yaitu Asian Games 2018. Nah, Indonesia sendiri mendapatkan mendali emas sebanyak 31. Selain Asian Games, banyak sekali pergelaran olahraga bergengsi di dunia seperti Olimpiade, UFC, NBA, Liga Champions dan lain sebagainya.

Bicara soal olahraga, gak terlepas dari seorang atlet. Nah, biasanya atlet berprestasi akan menjadi idola kaum millenial. Tapi, kamu tau nggak gaes? Ternyata ada juga loh atlet yang beragama Islam yang berprestasi dan berpengaruh di dunia. Kira-kira siapa aja ya atlet muslim tersebut?

Nggak Nyangka! 10 Atlet Berpengaruh Ini Ternyata Seorang Muslim

Oh iya, kamu tau nggak gaes? Ternyata salah satu orang paling kaya di Indonesia ada juga loh yang menjadi atlet Bridge di Asian Games 2018

1. Muhammad Ali – Atlet Petinju

Muhammad Ali

Muhammad Ali

Atlet muslim yang pertama adalah Muhammad Ali. Sebelum masuk islam Muhammad Ali bernama Cassius Marcellus Clay. Muhammad Ali mendapatkan banyak prestasi di olahraga tinju. Apalagi ia mendapatkan gelar dari BBC sebagai Sportsman od The Century and Sports Personality of The Century.

2. Zinedine Zidane – Atlet Sepak Bola

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Atlet yang kedua adalah Zinedine Zidane. Dunia memanggilnya Zizou ini merupakan keturunan Aljazair, Perancis. Zizou merupakan mantan pesepak bola Perancis yang beragama Islam gaes. Saat ini ia menjadi pelatih dari klub sepak bola Real Madrid.

3. Khabib Nurmagomedov – Atlet Petinju

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Atlet muslim yang ketiga adalah Khabib Nurmagomedov. Media sosial baru saja dihebohkan berita Khabib yang mendapatkan gelar UFC 2018. Petinju asal Rusia ini awalnya dibully karena berstatus muslim. Tapi, Khabib berhasil menaklukan Conor McCregor.

4. Mike Tyson – Atlet Petinju

Mike Tyson

Mike Tyson

Atlet muslim yang berpengaruh di dunia yang keempat adalah Mike Tyson. Setelah masuk Islam, Mike Tyson berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Nah, Mike Tyson ini merupakan petinju kelas berat loh gaes. Bahkan sampai dijuluki “Iron Mike”.

5. Mesut Ozil – Atlet Sepak Bola

Mesut Ozil

Mesut Ozil

Atlet yang kelima adalah Mesut Ozil. Nah, buat kamu yang suka sepak bola liga Inggris pasti kenal deh! Yups, Mesut Ozil merupakan seorang muslim asal Jerman. Mesut Ozil sendiri pun saat ini memperkuat klub sepak bola Arsenal.

BACA
8 Fenomena Laut yang Nggak Pernah Kamu Lihat!

Baca Juga: WOW! 5 Artis Non-Muslim ini Mengaku Suka Suara Adzan

6. Kareem Abdul Jabbar – Atlet Basket

Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar

Atlet muslim yang keenam adalah Kareem Abdul Jabbar. Buat kamu yang pencinta olahraga basket, pasti kenal kan? Nah, Kareem Abdul Jabbar merupakan mantan pemain bola basket Amerika Serikat. Sebelum masuk Islam, Kareem bernama Ferdinand Lewis Alcindor Jr.

7. Laila Ali – Atlet Petinju

Laila Ali

Laila Ali

Atlet muslim yang ketujuh adalah Laila Ali. Yups, Laila Ali merupakan anak kandung dari Muhammad Ali. Laila sendiri pun juga mantan atlet petinju wanita asal Amerika Serikat. Laila memulai karir menjadi petinju sejak usia 15 tahun loh gaes.

8. Ruqaya Al Ghasara – Atlet Lari

Ruqaya Al Ghasara

Ruqaya Al Ghasara

Atlet muslim yang berpengaruh di dunia kedelapan adalah Ruqaya Al Ghasara. Ruqyah merupakan atlet lari asal Bahrain. Ia menjadi wanita satu-satunya yang mewakili Bahrain mengikuti Olimpiade 2004 di Athena. Ia menjadi atlet lari untuk tingkat Sprint 100 meter wanita.

9. Zlatan Ibrahimovic – Atlet Sepak Bola

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Atlet yang kesembilan adalah Zlatan Ibrahimovic. Atlet sepak bola ini biasa dipanggil dengan sebutan Ibra. Ibra yang seorang muslim saat ini memperkuat klub Los Angeles Galaxy gaes. Ia sempat memperkuat klub AC Milan juga loh!

10. Taufik Hidayat – Atlet Bulu Tangkis

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Atlet muslim yang kesepuluh adalah Taufik Hidayat. Nah, Taufik Hidayat menjadi salah satu atlet muslim yang berprestasi di dunia loh gaes. Taufik Hidayat merupakan mantan pemain bulu tangkis ini pernah mendapat penghargaan Indonesia KCA Atlet Favorit.

Nah, bagaimana nih? Menurut kamu siapa atlet muslim yang paling berpengaruh di dunia? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top