Kepo

Mendarat di Es? Cuplikan Pendaratan Pesawat di Bandara Paling Mengerikan di Dunia

Home / Kepo / Lifestyle / Mendarat di Es? Cuplikan Pendaratan Pesawat di Bandara Paling Mengerikan di Dunia

Bandara adalah tempat dimana pesawat terbang bisa lepas landas atau mendarat. Biasanya untuk membangun sebuah bandara, dibutuhkan beberapa syarat agar bandara tersebut bisa dibangun.

Tentunya syarat tersebut adalah sebagai alasan keamanan. Namun, tidak semua bandara di dunia memiliki landasan pacu yang aman loh.

Airy Rooms

Seperti beberapa bandara berikut ini yang bisa dibilang memiliki landasan pacu yang cukup berbahaya, baik itu untuk lepas landas maupun mendarat.

Bandara Paling Berbahaya di Dunia

1. Sea Ice Runway Airport

Bandara ini terletak di Antartika dan sangat rentan dengan insiden kecelakaan karena landasannya yang menggunakan es sebagai pijakan landasan pacu.

Pilot yang bertugas disini harus benar-benar mahir dalam mengendalikan pesawat agar tidak tergelincir es yang licin atau retak.

Biasanya biaya operasional di bandara ini lebih banyak pada musim panas di Antartika.

2. Barra Airport

Bandara yang terletak di Pulau Barra, Skotlandia ini memang terkenal sangat berbahaya guys. Karena untuk mendarat disini, pesawat harus melakukan pendaratan di pantai.

Tentunya, pendaratan tersebut hanya terjadi pada waktu-waktu tertentu loh. Karena kondisi air laut yang bisa pasang, bisa surut.

Jadi diperlukan waktu yang terjadwal bagi pesawat untuk bisa mendarat di bandara ini.

Baca Juga: 10 Orang Paling Kaya di Dunia Tahun 2018

3. Princess Juliana International Airport

Bandara ini terletak di wilayah Saint Martin, Kepulauan Karibia. Tentunya yang membuat bandara ini berbahaya adalah letaknya yang berdekatan dengan pantai.

BACA
RIP English! 10 Kesalahan Penulisan Bahasa Inggris yang Bikin Ngakak!

Sehingga pilot wajib mengatur ketinggian terbang yang tepat sebelum mendarat di bandara ini. Meskipun berbahaya, masih banyak turis yang memanfaatkan momen pesawat mendarat tersebut dengan cara  berselfie ria.

 4. Gibraltar International Airport

Apa jadinya jika jalanan yang biasanya dilalui oleh kendaraan seperti mobil dan motor menjadi landasan pacu sebuah pesawat terbang?

Yaps, Gibraltar International Airport yang berada di Gibraltar adalah satu-satunya bandara yang terpotong oleh jalan raya.

Setiap mobil atau kendaraan lain yang ingin melewati kawasan tersebut, harus menunggu beberapa saat ketika ada pesawat lepas landas atau mendarat.

Baca Juga: 7 Tempat Misterius di Dunia (Dilarang Datang!)

5. Cristiano Ronaldo Airport (Madeira Airport)

Sebelumnya bandara ini memiliki nama Madeira Airport, namun nama tersebut diganti sebagai penghargaan untuk bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bandara ini terkenal sangat berbahaya karena landasan pacunya yang pendek serta dibangun di kawasan yang cukup curam. Hanya pilot berlisensi khusus yang dapat mendaratkan pesawatnya di bandara ini.

Nah, itulah beberapa bandara berbahaya di Dunia. Gimana guys? Kamu mau coba mendarat di bandara yang mana?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top