Kepo

7 Pohon Paling Mematikan di Dunia (Jangan Dipegang!)

Home / Kepo / Lifestyle / 7 Pohon Paling Mematikan di Dunia (Jangan Dipegang!)

Selain hewan, di dunia kita ini juga banyak terdapat tumbuhan atau pepohonan yang ikut menghiasi Bumi. Seperti yang kita ketahui, Pohon merupakan unsur terpenting dalam suatu ekosistem.

Untuk dunia manusia, pohon memiliki banyak manfaat seperti membersihkan udara dari pencemaran, penyedia air jernih, dan lainnya.

Meskipun sangat berguna, ternyata ada loh beberapa pohon yang sangat beracun sehingga membuatnya sangat mematikan. Penasaran pohon apa saja? Yuk, langsung disimak artikel berikut.

Jangan Sentuh Beberapa Pohon Mematikan Berikut ini!

1. Manchineel

Manchineel

Manchineel

Bisa dibilang Manchineel merupakan tumbuhan paling beracun di dunia. Buah, daun, batang, hingga getahnya mengandung racun yang sangat mematikan.

Manchineel sendiri merupakan pohon yang biasanya berada di kawasan tropis seperti Amerika Utara, Karibia, dan lainnya. Dalam bahasa Spanyol, pohon ini disebut “Arbol de la muerte” yang memiliki arti “Pohon Kematian”.

Jika kamu berteduh dibawah pohon ini pada saat hujan, maka tetesan air yang mengenai getah pohon pun dapat membakar kulit kamu.

2. Cerbera Odollam (Pohon Bunuh Diri)

Cerbera Odollam

Cerbera Odollam

Cerbera Odollam atau yang pada umumnya dikenal sebagai pohon Bunuh Diri, othalangan, atau pong-pong adalah spesies tumbuhan yang berasal dari famili Apocynaceae.

Kenapa disebut pohon bunuh diri? Karena tanaman ini menghasilkan racun yang cukup mematikan. Jika kamu memakan buah, daun, getah, atau bijinya, maka akan mengakibatkan gangguan jantung.

3. Strychnine

Strychnine

Strychnine

Sama seperti namanya, pohon ini memiliki racun yang bernama Strychnine. Setiap orang yang memakan buah atau biji dari pohon Strychnine, maka akan mengalami kejang-kejang hingga mengakibatkan kematian.

Namun meskipun beracun, tanaman ini sangat bermanfaat untuk keperluan medis dalam mengatasi masalah kanker.

4. Gympie-gympie

Gympie-gympie

Gympie-gympie

Nah, kalau tumbuhan yang satu ini ternyata terdapat di Indonesia loh. Tepatnya berada di pedalaman yang ada di daerah Maluku.

BACA
Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka Beserta Solusinya!

Jika kamu secara tidak sengaja menyentuh rambut-rambut halus yang terdapat di pohon tersebut, maka rambut halus tersebut akan menerobos masuk ke kulit dan menyebabkan masalah yang serius deh.

5. English Yew

English Yew

English Yew

Pohon lainnya yang sangat mematikan di dunia adalah English Yew atau bisa disebut sebagai Cemara Inggris.

Racun dari pohon ini dapat menyebabkan mabuk hingga kelumpuhan. Bahkan ada sebuah kasus dimana seorang pembuat busur tewas karena terkontaminasi racun dari English Yew.

6. Oleander

Oleander

Oleander

Gimana? Cantik ya guys bunganya. Eits, tapi kamu jangan terkecoh oleh kecantikan pohon Oleander ya guys.

Pasalnya Oleander termasuk ke dalam salah satu pohon paling berbahaya. Bunga, daun, buah, bahkan rantingnya pun memiliki efek racun yang mematikan jika tertelan ke dalam tubuh.

7. Rosary Pea

Rosary Pea

Rosary Pea

Selain Gympie-gympie, ternyata ada loh pohon lainnya yang asli Indonesia dan sangat beracun. Namanya adalah Rosary Pea.

Meskipun asli Indonesia, tumbuhan ini juga tersebar di berbagai belahan dunia. Tentu yang paling mematikan dari pohon ini adalah biji-bijiannya yang mengandung racun mematikan.

Nah, itulah beberapa pohon di dunia yang cukup mematikan. Jika kamu berkunjung ke suatu daerah, sebaiknya hati-hati ya terhadap tumbuhan yang ada.

Jangan sampai karena memakan buah dari pohon yang tidak kamu kenal, nyawa kamu jadi melayang. Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top