Intermezzo

Awas Meledak! Ini 5 Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Home / Intermezzo / Awas Meledak! Ini 5 Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, kalau bakalan ada beberapa negara yang terancam tenggelam seperti Filiphina. Hal ini disebabkan karena adanya global warming maupun pencemaran lingkungan. Makanya sudah sepatutnya kita menjaga bumi ini agar tetap sehat.

Caranya dengan tidak membuang sembarangan benda yang paling mencemari laut seperti plastik dan lain sebagainya. Karena, benda tersebut biasanya tidak bisa didaur ulang, makanya banyak manusia yang justru membuangnya di laut.

Emang ada benda apa aja sih yang tidak bisa didaur ulang? Kalau kamu belum tau simak aja nih!

Awas Meledak! Ini Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Mungkin benda yang dilarang untuk didaur ulang berikut ini termasuk benda yang menjadi sumber radiasi gaes, tapi kalau kamu penasaran kenapa dilarang bisa langsung disimak aja ya!

1. Baterai

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Baterai

Benda yang tidak bisa didaur ulang pertama adalah baterai. Hal ini dikarenakan karena baterai merupakan salah satu limbah B3 atau termasuk bahan baku berbahaya. Makanya gak heran, kalau baterai bisa merusak lingkungan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Baterai HP yang Bocor (100% Ampuh)

2. Sedotan Plastik

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Sedotan Plastik

Benda yang dilarang untuk didaur ulang kedua adalah sedotan plastik. Memang sih ada beberapa life hacks paling unik dengan menggunakan sedotan. Tapi, taukah kamu kalau sedotan plastik ini terkandung zat-zat atau kuman yang terdapat dari mulut manusia.

Sehingga akan membahayakan bagi kesehatan manusia jika digunakan kembali. Apalagi sampah dari sedotan plastik juga sulit didaur ulang jika menggunakan mesin.

3. Bubble Wrap

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Bubble Wrap

Benda yang tidak bisa didaur ulang ketiga adalah bubble wrap. Yups, benda plastik yang sering digunakan untuk membungkus karena bisa melindungi benda yang ada di dalamnya. Benda ini juga gak cocok untuk didaur ulang karena bisa mengikat bahan-bahan lainnya yang ikut kedaur ulang.

Makanya benda plastik ini tidak efisien jika harus didaur ulang kembali. Oleh sebab itu, bubble wrap didaur ulang dengan cara memilah barang-barang lainnya agar tidak mencemarkan lingkungan.

Baca Juga: 10 Momen Ketika Pakaian Mirip dengan Benda di Sekitar!

4. Ban

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Ban

Benda yang dilarang untuk didaur ulang keempat adalah Ban. Mungkin kamu sudah tau ya kalau membiarkan ban motor kempes merupakan kebiasaan yang bisa menyebabkan bensin motor jadi boros. Tapi, apakah kamu tau kalau ban juga berbahaya jika didaur ulang?

Yups, hal ini disebabkan karena ban terbuat dari karet tebal sehingga akan sulit untuk didaur ulang. Selain itu, ban bisa mengeluarkan gas mentana yang bisa membahayakan tubuh manusia.

5. Piring Keramik

Benda yang Dilarang untuk Didaur Ulang

Piring Keramik

Benda yang tidak bisa didaur ulang terakhir adalah piring keramik. Benda ini memang sangat indah sekali, akan tetapi jika sudah pecah akan sulit untuk didaur ulang. Apalagi piring keramik memiliki titik lebur yang sangat tinggi dibandingkan dengan gelas.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih benda yang dilarang untuk didaur ulang. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai benda yang dilarang untuk didaur ulang ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih benda yang dilarang untuk didaur ulang. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai benda yang dilarang untuk didaur ulang ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top