Lifestyle

Sering Kamu Pakai! Ini 7 Benda Paling Dilarang untuk Bersihkan Layar HP

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki di zaman saat ini adalah HP. Bahkan sampai ke kamar mandi pun hampir semua orang membawanya. Padahal kamar mandi merupakan tempat paling gak aman untuk mengeluarkan HP.

Selain itu, kamar mandi juga salah satu tempat paling gak aman untuk menyimpan HP, karena terdapat banyak sekali bakteri yang nantinya akan menempel di HP. Khususnya di bagian layar HP kamu gaes. Oleh sebab itu, kamu harus rutin untuk membersihkan layar HP.

Akan tetapi untuk membersihkan layar HP, tidak sembarangan juga gaes. Apalagi kamu menggunakan benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP berikut ini!

Awas Rusak! Jangan Pakai 7 Benda Paling Dilarang untuk Bersihkan Layar HP Ini!

Perlu kamu ketahui juga gaes, kalau sumber penyakit langka bisa datang dari mana saja, termasuk bakteri pada layar HP. Makanya kamu jangan menggunakan benda berikut ini untuk membersihkan layar HP.

1. Cairan Pembersih Kaca

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Cairan Pembersih Kaca

Benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP yang pertama adalah cairan pembersih kaca. Cairan ini memang digunakan untuk membersihkan kaca jendela, akan tetapi tidak cocok digunakan untuk membersihkan layar HP kamu gaes.

Karena, cairan pembersih kaca pada umumnya mengandung zat kimia seperti bahan abrasif yang semakin lama akan semakin mengikis pelindung layar HP kamu. Sehingga akan meninggalkan beberapa goresan.

Hal ini juga berlaku untuk HP dengan kamera terbaik loh gaes. Karena, di kamera dalam HP terdapat pelindung kaca. Jika kamu menggunakan cairan ini bisa saja membuat kaca pada kamera semakin buruk.

2. Alkohol

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Alkohol

Benda kedua yang paling dilarang untuk bersihkan layar HP adalah Alkohol. Memang benar alkohol berfungsi untuk membunuh kuman-kuman yang melekat pada benda. Akan tetapi, jangan kamu gunakan untuk membersihkan layar HP ya.

Pasalnya, jika kamu menggunakan alkohol untuk membersihkan layar HP justru akan merukan beberapa bagian penting pada komponen layar HP. Jadi, daripada layar HP kamu rusak seperti layar HP bergerak sendiri, lebih baik jangan digunakan.

3. Sabun Pencuci Piring

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Sabun Pencuci Piring

Benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP yang kedua adalah sabun pencuci piring. Tidak hanya sabun pencuci piring saja, tapi juga sabun pencuci tangan. Mengapa tidak boleh? Karena, sabun pencuci piring dan tangan membutuhkan campuran air.

Nah, air ini bisa saja menyebabkan layar HP menjadi cepat error. Karena, tidak semua HP terbaik di Android itu anti air. Jadi, daripada rusak karena kamu membersihkan menggunakan bahan ini, lebih baik dihindari saja gaes.

4. Cuka

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Cuka

Benda keempat yang paling dilarang untuk bersihkan layar HP adalah cuka. Seorang profesor ilmu dan teknik material mengatakan kalau penggunaan cuka untuk membersihkan layar HP akan meninggalkan goresan di layar HP kamu.

BACA
Cara Merubah Suara Asli Kamu Saat Ada Panggilan Masuk

Jika kamu tetap ingin menggunakan cuka sebagai benda untuk membersihkan layar HP, lebih baik kamu campurkan dengan air agar tidak terlalu banyak bahan cuka yang terkena layar HP. Apalagi kalau kamu menggunakan HP dengan layar terbaik.

5. Tisu Basah

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Tisu Basah

Benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP yang kelima adalah Tisu Basah. Pasalnya tisu basah hampir semuanya mengandung alkohol, seperti yang dijelaskan sebelumnya, kalau alkohol juga tidak bagus digunakan untuk membersihkan layar HP.

Karena, beresiko akan merusak komponen penting pada layar HP. Selain tisu basah, kamu juga jangan menggunakan tisu toilet ya. Karena, pada dasarnya tisu toilet dirancang dengan bahan yang kasar. Sehingga, bisa saja membuat layar HP tergores dengan mudah.

6. Parfum

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Parfum

Benda selanjutnya yang paling dilarang untuk bersihkan layar HP adalah Parfum. Sama seperti benda yang sebelumnya ya gaes, kalau bahan yang mengandung alkohol tidak disarankan untuk membersihkan layar HP.

Karena, alkohol semakin lama akan semakin mengikis layar HP. Selain itu, komponen penting pada layar HP akan cepat rusak. Kemudian parfurm bisa saja meninggalkan noda pada layar HP dan cukup sulit untuk dibersihkan.

7. Makeup Remover

benda paling dilarang untuk bersihkan layar hp

Makeup Remover

Benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP berikutnya adalah Makeup Remover. Memang jarang sih orang yang menggunakan Make up Remover sebagai benda untuk membersihkan layar HP. Akan tetapi, ada juga loh yang menggunakan benda ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa benda ini mengandung zat bahan kimia yang justru malah bisa meninggalkan goresan pada layar HP. Selain itu, goresan ini akan sangat sulit dibersihkan kembali.

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP supaya tidak cepat rusak. Oh iya, jangan lupa untuk share artikel daftar benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP ini ya ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka tidak menggunakan benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP ini. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai daftar benda paling dilarang untuk bersihkan layar HP ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top