Games

Build Yin Tersakit di Mobile Legends, Dijamin Auto Win!

Home / Games / Mobile Legends / Build Yin Tersakit di Mobile Legends, Dijamin Auto Win!

Hero Yin

Salah satu cara agar bisa membuat hero di Mobile Legends menjadi overpower adalah dengan menggunakan build yang tepat. Hal itu juga berlaku untuk hero Yin yang mana jika kamu menggunakan build Yin tersakit, maka ia tentu akan menjadi hero yang sangat mematikan dan tidak mudah dikalahkan oleh lawannya.

Hero yang dirilis pada tanggal 18 Januari 2022 ini sendiri memiliki role Fighter dengan kekuatan bertarung 1 vs 1 yang sangat unik. Bahkan Yin bisa menjadi counter hero-hero yang kuat seperti hero Yu Zhong, Natalia, atau Lancelot.

Nah, untuk bisa menguasai dan memaksimalkan kemampuan bertarung yang dimiliki hero ini, tentu dibutuhkan yang namanya susunan build yang cocok untuknya, memahami skill yang dimilikinya, dan juga mengetahui cara bermain hero Yin itu sendiri.

Bagi kamu yang penasaran dengan build yang tepat untuk Yin, penjelasan skill Yin, hingga tips jago bermain hero Yin, langsung saja simak ulasan berikut ini sampai habis ya!

Yin, Hero yang Sekali Pukul Lawan Langsung Minta Ampun

Yin, Hero yang Sekali Pukul Lawan Langsung Minta Ampun

Yin, Hero yang Sekali Pukul Lawan Langsung Minta Ampun

Yin merupakan hero Fighter yang bisa memberikan damage tinggi ke lawannya sekaligus memiliki kemampuan bertarung 1 vs 1 yang sangat mematikan. Kamu bisa memiliki hero ini dengan cara membelinya menggunakan Battle Point atau top up diamond Mobile Legends.

Yin mampu mengalahkan lawannya tanpa diganggu oleh tim lawan berkat skill 3 yang dimilikinya. Skill tersebut membuat targetnya akan dipaksa untuk masuk ke dalam arena bertarung yang bisa membuat pergerakan lawannya terbatas sehingga Yin bisa mengalahkan lawannya dengan lebih mudah.

Hal tersebut tentunya membuat hero yang satu ini semakin menarik untuk di coba dan juga sangat direkomendasikan untuk digunakan saat bermain mode ranked.

Rekomendasi Build Yin Tersakit di Mobile Legends

Yin termasuk salah satu hero Mobile Legends yang cukup lemah saat berada di early game, sehingga menggunakan build tersakit untuknya adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Sebab, dengan begitu kamu akan tetap bisa memberikan serangan yang mematikan ke lawan baik di early game maupun late game. Nah, untuk kamu yang sudah memiliki hero Yin, tetapi masih belum tahu build tersakit untuknya, langsung saja simak dengan baik artikel berikut ini!

1. Build Yin Tersakit

Build Yin Tersakit

Build Yin Tersakit

Sesuai dengan namanya, susunan build ini membuat Yin mampu memberikan damage yang besar ke lawannya, sehingga Yin dapat mengalahkan lawannya dengan mudah.

  • Warrior Boots: Selain bisa menambahkan menambahkan Movement Speed, item sepatu ini membuat Yin juga bisa mendapatkan sedikit Armor untuk membantu mengurangi damage saat bertarung dengan lawannya.
  • Hunter Strike: Item ini bisa memberikan tambahan kepada Yin berupa damage Physical yang bisa naik secara signifikan. Tidak hanya itu, item Attack ini juga berfungsi untuk mempercepat durasi Cooldown dari skill Yin, serta bisa meningkatkan Movement Speed-nya setiap kali ia berhasil memberikan damage ke hero lawan atau creep sebanyak 5 kali secara berturut-turut..
  • War Axe: Item ini sangat wajib digunakan oleh hero Fighter seperti Yin. Sebab, item ini berfungsi untuk menambahkan damage Physical, memperkuat darah, meningkatkan Movement Speed, dan juga bisa mengurangi durasi Cooldown skill.
  • Immortality: Tidak hanya bisa meningkatkan darah dan Defense, item ini juga memiliki skill pasif yang membuat Yin dapat hidup kembali saat berhasil dikalahkan oleh lawannya.
  • Blade of Despair: Item ini bisa memaksimalkan damage yang dikeluarkan Yin dan juga membuatnya mampu memberikan damage mematikan ke lawan.
  • Malefic Roar: Item ini membuat Yin bisa menghancurkan Armor milik lawan dengan mudah. Sebab, semakin tinggi Armor yang dimiliki lawan, maka akan semakin sakit juga damage yang dihasilkan oleh Yin saat menggunakan item ini. Dengan begitu, Yin bisa mengalahkan hero yang memiliki Armor tinggi seperti Tank dengan mudah.

2. Build Yin Mudah Farming

Build Yin Mudah Farming

Build Yin Mudah Farming

Dengan menggunakan susunan build ini, maka Yin dapat melakukan Farming dengan lebih mudah dan cepat.

  • Behemoth Hunter’s Warrior Boots: Tidak hanya bisa meningkatkan Movement Speed saja, namun item ini juga membuat Yin dapat melakukan Farming dengan lebih mudah dan cepat.
  • War Axe: Item ini sangat bagus digunakan untuk Yin, karena bisa meningkatkan jumlah HP, Physical Attack, dan Cooldown Reduction. Selain itu, item Attack ini juga memiliki skill pasif yang bisa meningkatkan Movement Speed, serta membuat Yin dapat memberikan kerusakan pada lawannya.
  • Malefic Roar: Item ini membuat Yin mampu mengalahkan hero Tank lawan yang memiliki Armor tinggi dengan lebih mudah. Hal tersebut dikarenakan semakin tinggi Armor yang dimiliki oleh suatu hero, maka akan semakin sakit juga damage yang dihasilkan Yin saat menggunakan item Attack ini.
  • Hunter Strike: Item ini bisa meningkatkan Physical Attack, Movement Speed Yin, dan juga dapat mengurangi durasi dari Cooldown skill milik Yin, sehingga ia bisa melakukan Span skill lebih sering.
  • Blade of Despair: Item ini membuat Yin bisa memberikan damage yang sangat mematikan ke lawannya. Sebab, item Attack ini bisa memberikan tambahan Physical Attack yang sangat tinggi kepada Yin.
  • Immortality: Dengan item ini, Yin bisa hidup kembali dari kematian sehingga ia menjadi lebih sulit untuk dikalahkan oleh lawannya.

3. Build Yin Terkuat

Build Yin Terkuat

Build Yin Terkuat

Supaya bisa membuat daya tahan Yin menjadi lebih kuat, maka kamu dapat mengunakan susunan build ini. Dengan begitu, Yin mampu menahan damage yang diberikan lawannya lebih lama dan membuatnya tidak akan mudah dikalahkan.

  • Warrior Boots: Item ini bisa meningkatkan Movement Speed Yin dan juga dapat memberikan pertahanan terhadap serangan Physical Damage milik lawan.
  • War Axe: Dengan item ini, Yin bisa mendapatkan tambahan berupa Physical Attack, jumlah HP, dan juga akan mengurangi durasi Cooldown dari skill miliknya. Selain itu, damage yang dihasilkan Yin juga akan diperkuat berkat skill pasif yang dimiliki item Attack ini.
  • Brute Force Breastplate: Item ini berfungsi untuk memperkuat pertahanan dan juga bisa menambah jumlah darah, sehingga darah Yin menjadi lebih tebal dan tidak mudah dikalahkan oleh lawannya.
  • Blade of Despair: Item ini membuat Yin bisa mendapatkan tambahan Physical sangat tinggi, sehingga ia mampu memberikan damage yang mematikan ke lawannya.
  • Immortality: Item ini memiliki skill Pasif yang membuat Yin dapat hidup kembali setelah dihabisi oleh lawannya. Dengan begitu, tentunya Yin akan menjadi lebih sulit untuk dikalahkan.
  • Queen’s Wings: Dengan item ini, Yin akan mendapatkan tambahan berupa Physical Attack, HP, dan Cooldown Reduction yang cukup besar. Tidak hanya itu, item ini juga memiliki skill Pasif yang bisa memberikan tambahan lifesteal dan mengurangi damage diterima, sehingga Yin akan menjadi sangat kuat serta sulit dikalahkan oleh lawannya.

Penjelasan Skill Yin

Penjelasan Skill Yin

Penjelasan Skill Yin

Yin adalah salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang memiliki skill bertarung sangat unik. Hero ini bisa menarik salah satu lawannya ke dalam arena bertarung, sehingga ia dapat mengalahkan lawan tersebut dengan lebih mudah.

Salah satu cara agar bisa mengendalikan sekaligus memaksimalkan kemampuan Yin adalah dengan memahami fungsi dari setiap skill yang dimilikinya. Nah, berikut penjelasan seputar fungsi dari skill-skill milik Yin yang wajib kamu ketahui jika ingin menguasai hero ini dengan lebih mudah.

1. Skill Pasif: Leave It to Me

Leave It to Me

Leave It to Me

Damage Yin akan meningkat ketika tidak ada hero teman setim yang ada disekitarnya. Hal tersebut membuat hero ini akan menjadi sangat kuat saat bertarung 1 vs 1 melawan musuhnya.

2. Skill 1: Charged Punch & Frenzy Strike

Charged Punch & Frenzy Strike

Charged Punch & Frenzy Strike

Yin mendapatkan Movement Speed tambahan dan memperkuat Basic Attack berikutnya selama beberapa detik. Ketika mengenai lawan saat Basic Attack-nya yang sudah diperkuat, maka Yin akan melemparkan pukulan lain yang di-Charge ke depan, dan memberikan damage yang besar kepada lawan yang ada di jalur skill ini.

Pada saat berhasil melemparkan pukulan, durasi Cooldown skill Yin akan berkurang. Ketika kamu mengaktifkan skill 3, maka Yin akan memasuki mode skill Frenzy Strike. Mode tersebut membuat Yin memukul area di depannya sebanyak 10 kali, yang bertujuan untuk memberikan damage yang besar, dan menyebabkan efek slow ke lawannya.

Selain itu, ketika masuk ke mode Frenzy Strike, maka Yin akan kebal terhadap efek Crowd Control dan juga kecepatan memukulnya akan meningkat.

3. Skill 2: Instant Blast

Instant Blast

Instant Blast

Yin melakukan Dash ke arah depan, meninggalkan Golden Ring di belakang sekaligus memberikan damage dan efek stun ke lawan yang ada di sepanjang jalur skill ini. Yin akan memperoleh Damage Reduction tambahan jika lawan terkena Hit.

4. Skill 3: My Turn

My Turn

My Turn

Yin membawa salah satu lawan yang menjadi targetnya ke dalam arena bertarung untuk duel 1 vs 1 selama beberapa detik dan Yin akan berubah menjadi Lieh. Ketika berada di dalam arena bertarung, Yin dan lawannya tidak akan bisa diserang oleh hero lainnya.

Selain itu, skill dan Defense Lieh juga akan lebih kuat saat berada di mode ini. Ketika Lieh berhasil mengalahkan lawannya di dalam arena bertarung, maka ia akan memulihkan HP-nya dan mendapatkan tambahan durasi bertarung sebagai Lieh selama beberapa detik.

Harga Hero Yin

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Yin32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem Terbaik untuk Yin

1. Custom Emblem Assassin

Custom Emblem Assassin Yin

Custom Emblem Assassin Yin

Meski Yin merupakan hero dengan role Fighter, namun ia tetap sangat cocok untuk menggunakan settingan Custom Emblem Assassin, karena memiliki peningkatan atribut yang sangat menguntungkan untuknya.

Settingan Emblem ini memberikan tambahan kepada Yin berupa Physical Attack, Physical Penetration, Critical Chance, Cooldown Reduction,  Movement Speed, dan juga dapat memulihkan HP-nya dalam jumlah yang cukup besar saat berhasil menghabisi lawan.

2. Custom Emblem Fighter

Custom Fighter Emblem Yin

Custom Fighter Emblem Yin

Sebagai hero Fighter, tentunya settingan Emblem ini juga bagus untuk digunakan oleh Yin. Sebab, settingan Custom Emblem Fighter tersebut dapat memberikan Yin tambahan Physical Attack, Physical Penetration, HP, Magical Defense, Physical Defense, dan juga ada Talent Festival of Blood yang bisa memberikan Yin Spell Vamp tambahan.

Spell yang Tepat untuk Yin

1. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Perlu diketahui, Yin merupakan salah satu hero Fighter yang sangat cocok dijadikan sebagai jungler atau hero core. Tentunya penggunaan spell Retribution adalah hal yang tepat dilakukan agar kamu bisa melakukan Farming dengan lebih mudah dan cepat.

Selain itu, dengan menggunakan spell Retribution, kamu juga bisa memberikan sedikit damage tambahan ke hero lawan, minion, atau bahkan Lord.

2. Execute

Spell Execute

Spell Execute

Execute adalah Battle Spell di Mobile Legends yang bisa memberikan damage tambahan untuk Yin. Hal tersebut membuat Yin dapat menghabisi lawan yang masih memiliki sedikit darah untuk melarikan diri dengan lebih mudah.

Tips Jago Bermain Yin

Untuk kamu yang ingin membuat Yin menjadi hero yang powerfull, tentunya hal seperti tips bermain Yin Mobile Legends perlu kamu ketahui sebelum menggunakan hero ini. Yin sendiri sering dijuluki sebagai hero spesialis by one. Pasalnya, Yin akan membawa lawannya untuk bertarung 1 vs 1 dalam semua arena berkat skill 3 miliknya.

Apabila kamu termasuk orang user yang baru bermain hero Yin, sebaiknya kamu mempelajari cara menggunakan hero ini lebih lanjut agar bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Lalu seperti apa sih tips jago bermain Yin? Untuk mengetahui hal tersebut, simak penjelasan berikut ini ya.

1. Hindari Pertarungan Jarak Jauh

Hindari Pertarungan Jarak Jauh

Hindari Pertarungan Jarak Jauh

Tips bermain Yin pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari pertarungan jarak jauh. Hal ini dikarenakan Yin sangat lemah terhadap serangan jarak jauh. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan pertarungan dalam jarak dekat.

Jika lawan berusaha melarikan diri saat sedang bertarung dengan kamu, kamu bisa mengejarnya menggunakan skill 2 Yin. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menghadapi dan mengalahkan lawan tersebut.

2. Lakukan Flanking dan Incar Hero dengan Durabilitas Rendah

Lakukan Flanking dan Incar Hero dengan Durabilitas Rendah

Lakukan Flanking dan Incar Hero dengan Durabilitas Rendah

Sebagai user Yin, hal lainnya yang perlu kamu ketahui saat menggunakan hero ini adalah melakukan Flanking dan menculik hero core lawan. Kamu berputar mengelilingi lawan dan mengincar hero lawan yang memiliki durabilitas rendah dari belakang seperti Mage atau Marksman.

Jika kamu menghadapi lawan dari arah depan, maka kamu bisa diserang duluan oleh lawan atau bahkan mungkin kamu akan menggunakan skill 3 secara asal. Selain itu, kamu juga harus memperkirakan seberapa besar damage yang bisa dikeluarkan Yin dan seberapa cepat lawan bisa dihabisi menggunakan combo skill Yin yang kamu gunakan.

Kamu juga harus tetap waspada terhadap lawan yang memiliki kemampuan escape seperti spell Flicker atau skill Blink, supaya skill 3 kamu tidak terbuang sia-sia.

3. Gunakan Combo Skill Mematikan Yin

Gunakan Combo Skill Mematikan Yin

Gunakan Combo Skill Mematikan Yin

Tips terakhir bermain Yin adalah dengan menggunakan combo skill mematikan milik Yin. Sebab, kamu akan bisa menghabisi lawan dengan lebih cepat bila menggunakan dan berhasil menguasai combo skill milik Yin.

Combo skill Yin sendiri berawal dari penggunaan skill 1 terlebih dahulu untuk memberikan efek slow ke lawan, lalu gunakan Basic Attack untuk memberikan damage. Kemudian, lewati lawan menggunakan skill 2 agar dia terkena cincin milik Yin dan mendapatkan efek stun.

Setelah itu, aktifkan skill 3 dan gunakan kombo dalam mode Lieh dengan memakai skill 2 terlebih dahulu untuk memberikan efek stun, dan habisi lawan menggunakan skill 1 Frenzy Strike.

Jika diurutkan, maka bentu combo skill Yin adalah:

Skill 1 > Basic Attack > Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1

Tips Mudah Mengalahkan Yin

Yin bisa dibilang menjadi salah satu hero Mobile Legends yang kuat dalam melakukan pertarungan 1 vs 1. Tapi, ada juga cara untuk mengalahkan hero Fighter yang satu ini. Salah satunya adalah dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Yin.

Nah, berikut kelebihan dan kelemahan milik Yin yang bisa kamu pahami.

1. Kelebihan Yin

  • Mampu mengalahkan lawannya dari jarak dekat dengan cepat.
  • Bisa dengan mudah menculik hero lawan.
  • Sangat kuat saat bertarung 1 vs 1.

2. Kelemahan Yin

  • Lemah terhadap serangan jarak jauh.
  • Hanya bisa mengunci salah satu hero lawan saja.
  • Memiliki Durabilitas yang tergolong rendah.

3. Hero Counter Yin

Selain memahami kelebihan dan kelemahan milik Yin, kamu juga bisa menghabisi hero ini dengan menggunakan hero counter-nya. Berikut hero counter Yin yang bisa kamu gunakan untuk menghadapinya di dalam pertandingan Mobile Legends.

Alpha

Alpha

Alpha

Alpha merupakan salah satu hero yang memiliki kemampuan regen sangat mengesankan. Ketika bertarung 1 vs 1, Alpha mampu menghabisi Yin lebih dulu berkat kemampuan yang dimilikinya. Walaupun saat ini sudah bukan META-nya, Alpha tetap mampu memberikan damage yang sakit, serta ia juga memiliki durabilitas yang jauh lebih baik dibanding Yin.

Terlebih skill-skill yang dimiliki hero ini juga ada yang range, area, bahkan mempunyai efek Crowd Control yang cukup menjengkelkan. Untuk combo skill Alpha sendiri diawali dengan penggunaan skill 3 terlebih dahulu agar lawan mendapatkan tidak bisa bergerak.

Lalu gunakan skill 2 dan skill 1 untuk memberikan damage yang besar ke Yin, dan serang menggunakan Basic Attack untuk menghabisinya.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Alpha adalah:

Skill 3 > Skill 2 > Skill 1 > Basic Attack

Popol & Kupa

Popol & Kupa

Popol & Kupa

Hero Counter Yin selanjutnya datang dari role Marksman, yakni Popol & Kupa. Tidak ada salahnya untuk menggunakan hero ini sebagai counter Yin, apalagi Popol & Kupa sendiri memiliki serangan jarak jauh yang sangat mematikan.

Hero Marksman ini mampu membuat Yin yang awalnya ingin mendekat, tapi menjadi mundur berkat skill 2 yang dapat memberikan Shield dan juga skill 1 yang bisa memberikan Burst damage ke Yin.

Bahkan jika Yin terkena jebakan dari skill 3-nya, Popol & Kupa dapat memberikan serangan yang bisa menghasilkan damage sangat besar untuk Yin. Kamu bisa menghabisi Ying dengan mudah menggunakan combo skill yang dimilikinya.

Combo skill Popol & Kupa itu berawal dari penggunaan skill 3 terlebih dahulu untuk mengunci pergerakan Yin, kemudian dilanjutkan dengan mengaktifkan skill 4 supaya kemampuan menyerang Popol & Kupa bisa meningkat.

Setelah itu gunakan skill 1 dan Basic Attack untuk melenyapkan Yin dari Land of Dawn.

Jika diurutkan, maka bentuk combo skill Popol dan Kupa adalah:

Skill 3 > Skill 4 > Skill 1 > Basic Attack

Fanny

Fanny

Fanny

Hero terakhir yang bisa kamu gunakan untuk counter Yin adalah Fanny. Jika kamu bisa menggunakan hero Assassin ini dengan lihai, tentu Yin akan kewalahan saat menghadapi kamu. Skill 3 milik Yin tidak akan berguna di hadapan Fanny, karena ia memiliki damage yang besar sekaligus pergerakan yang sangat lincah.

Bahkan kamu bisa memanfaatkan tembok dari arena bertarung milik Yin untuk freestyle kabel. Sebab, arena bertarung dari skill 3 Yin juga tidak terlalu luas, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mengincar Yin saat berada di dalam arena pertarungannya sendiri.

Cukup menggesek-gesek kabel ke arah Yin dan mengaktifkan skill 3 Fanny, Yin akan lenyap hanya dalam beberapa detik saja.

Nah, itulah beberapa penjelasan terkait hero Yin Mobile Legends, mulai dari build tersakit, penjelasan skill, hingga tips jago bermain hero Yin. Gunakanlah susunan build Yin tersebut sesuai dengan kondisi tim dan lawan kamu. Ohiya, jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya. Semoga bermanfaat!

Build Item Hero Mobile Legends Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top