Media Sosial

10 Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat

Home / Media Sosial / 10 Cara Menambah Viewers YouTube dengan Cepat

cara menambah viewers youtube

Salah satu cara menghasilkan penghasilan dari YouTube adalah dengan menambahkan jumlah viewers. Karena, semakin banyak yang menonton maka peluang kamu mendapatkan uang dari adsense YouTube juga akan semakin banyak.

Viewers video para YouTuber dengan penghasilan di atas 50 juta juga awalnya pasti sedikit gaes. Tapi, mereka tidak menyerah dan mencari tau bagaimana sih cara menambahkan viewers YouTube dengan cepat. Nah, buat yang belum tau langsung simak aja nih!

Airy Rooms

10 Cara Cepat Menambahkan Viewers YouTube

Oh iya, kamu bisa coba juga nih cara mendapatkan uang hanya dengan menonton YouTube. Jadi, kamu bisa dapat double deh uangnya. Hehehe..

1. Buatlah Video yang Sedang Viral

cara menambah viewers youtube

Buatlah Video yang Sedang Viral

Cara yang pertama adalah dengan membuat video yang sedang viral. Biasanya hal yang sedang viral atau trending akan lebih banyak dicari oleh orang lain atau kamu bisa coba membuat konten dengan video yang paling disukai di YouTube.

Selain itu, video kamu akan ada kemungkinan dibagikan ulang. Jadi, jangan sampai kamu ketinggalan dengan apa yang sedang viral di media sosial ya gaes. Tapi jangan sampai kamu membuat video yang terlarang di YouTube ya!

2. Gunakan Thumbnail yang Menarik

cara menambah viewers youtube

Gunakan Thumbnail yang Menarik

Cara menambah viewer YouTube yang kedua adalah dengan menggunakan thumbnail yang menarik. Thumbnail adalah cover atau gambar yang digunakan sebagai pembuka video di YouTube.

Coba deh buat thumbnail yang membuat orang lain penasaran. Pastikan kamu membuat thumbnail yang benar-benar menggambarkan isi dari video tersebut. Nah, kamu bisa membuat thumbnail menggunakan aplikasi edit foto di PC.

3. Buat Judul yang Relevan dengan Video

cara menambah viewers youtube

Buat Judul yang Relevan dengan Video

Cara menambah viewers YouTube yang ketiga adalah dengan membuat judul yang relevan dengan video. Hal ini penting banget gaes, gunakan kata kunci yang sering dicari orang lain di YouTube.

Hal penting lainnya adalah jangan membuat judul yang tidak sesuai dengan isi yang ada dalam video dan jangan membuat judul yang berlebihan, singkat atau kepanjangan.

Kenapa demikian? Agar video kamu lebih mudah diingat, seperti video YouTube yang paling banyak ditonton. Mereka menggunakan judul yang menarik dan sangat relevan dengan isi videonya.

4. Perhatikan Kualitas Video dan Audio

cara menambah viewers youtube

Perhatikan Kualitas Video dan Audio

Cara menambah viewers YouTube yang keempat adalah dengan memperhatikan kualitas video dan juga audio ketika ingin diunggah di channel kamu. Usahakan unggah video dengan yang berkualitas tinggi (HD).

Jika kamu bisa memberikan video dengan kualitas HD maka para penonton akan merasa puas. Sehingga, ketika kamu membagikan video baru, mereka akan terus menonton video kamu kembali.

Oh iya, jika video yang ingin kamu unggah ukurannya terlalu besar, kamu bisa gunakan cara kompres video tanpa mengurangi kualitas. Jadi, kamu tetap bisa mengunggah video yang berkualitas.

BACA
Seorang Penumpang Taksi Online Terkejut Ketika Melihat Tarifnya Selangit!

5. Gunakan Tag dengan Kata Kunci

cara menambah viewers youtube

Gunakan Tag dengan Kata Kunci

Cara yang kelima adalah menggunakan tag dengan kata kunci yang relevan dengan video kamu atau yang sedang viral. Selain judul, kamu juga harus perhatikan hal ini ya!

Karena, dengan adanya tag pada video maka video kamu akan lebih mudah ditemukan oleh penonton lainnya. Gunakan tag maksimal 3 saja ya gaes, jangan terlalu banyak yang penting relevan dengan isi video kamu.

6. Manfaatkan Fitur Saran Video Lainnya

cara menambah viewers youtube

Manfaatkan Fitur Saran Video Lainnya

Cara menambahkan viewer YouTube yang keenam adalah dengan memanfaatkan fitur saran untuk menonton video lainnya (Anotasi). Fitur ini berfungsi untuk memberitahukan kepada penonton video lainnya yang kamu miliki.

Berikut cara menambahkan fitur saran video lainnya (Anotasi):

  • Masuk ke ‘Creator Studio> Kemudian pilih video yang ingin kamu sisipkan anotasi.
  • Selanjutnya klik kanan dan pilih ‘Info & Setelan‘.
  • Setelah itu, pilih ‘Layar Akhir & Anotasi> Lalu tambah elemen dan masukkan elemen (Video, Subscribe, Channel dan Tautan).

7. Mengatur Layout YouTube

cara menambah viewers youtube

Mengatur Layout YouTube

Cara yang ketujuh adalah dengan mengatur layout YouTube kamu agar lebih menarik lagi. Hal ini penting banget loh gaes, buatlah pengunjung yang datang ke channel kamu merasa nyaman ya!

Jadi, rapikan homepage channel YouTube kamu. Hal ini bertujuan agar channel YouTube kamu terlihat lebih profesional lagi. Jangan lupa untuk memperbaiki foto profil dan banner YouTube kamu ya gaes!

8. Kolaborasi dengan YouTuber Lain

cara menambah viewers youtube

Kolaborasi dengan YouTuber Lain

Cara cepat menambahkan viewers YouTube yang kedelapan adalah dengan berkolaborasi dengan YouTuber lain. Pilihlah YouTuber yang subscriber-nya lebih banyak dari channel YouTube milik kamu.

Cara ini sangat ampuh untuk kamu yang ingin menambahkan viewers. Karena, biasanya penonton akan penasaran, video apa sih yang telah kalian buat. Coba deh gaes, ajak YouTuber Indonesia untuk kolaborasi bareng sama kamu.

9. Mengadakan Giveaway

cara menambah viewers youtube

Mengadakan Giveaway

Cara mudah menambahkan viewers YouTube yang kesembilan adalah dengan mengadakan giveaway. Jika kamu sudah mendapatkan uang dari adsense YouTube, boleh dong sekali-kali mengadakan giveaway.

Mengadakan Giveaway juga ini bisa menjadi bentuk apresiasi kamu kepada penonton YouTube loh gaes. Nilai plus-nya adalah channel YouTube kamu akan bertambah subscribers-nya gaes. Siapa tau kamu bisa menjadi salah satu channel YouTube dengan subscribers terbanyak di dunia.

10. Share Video di Media Sosial

cara menambah viewers youtube

Share Video di Media Sosial

Cara yang terakhir adalah dengan share atau membagikan link video kamu di media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan juga Facebook. Karena, media sosial saat ini mempunyai peluang banyak untuk menyebarkan sesuatu gaes, mangkanya pasti viewers kamu bakalan lebih cepet naik.

So, bagaimana sobat pinta? Kamu sudah tau kan cara menambah viewers YouTube dengan cepat. Nah, kalau kamu ada saran lain boleh loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top