Tech-Fun!

Cara Ampuh Menghindari Telepon dari Sales Kartu Kredit / KTA / KPR

Home / Tech-Fun! / Cara Ampuh Menghindari Telepon dari Sales Kartu Kredit / KTA / KPR

Sales merupakan suatu kegiatan menawarkan atau menjual produk atau jasa. Pasti hampir setiap karyawan pernah mendapatkan telepon dari sales kartu kredit atau KTA (Kredit Tanpa Agunan) atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah) yang sudah memiliki tabungan di bank.

Nah, biasanya kamu akan sangat terganggu sekali yaa gaes, ketika si sales terus menerus menelepon kamu untuk menawarkan kartu kredit atau KTA atau KPR. Lantas, bagaimana cara menolak panggilan telepon dari sales? Yaudah, langsung simak aja gaes!

[irp posts=”4309″ name=”Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android”]

Diteleponin Sales Kartu Kredit Terus? Begini Menghindarinya!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan solusi agar kamu bisa menghindari telepon dari sales kartu kredit. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Pura-Pura Sibuk

Sibuk

Pura-Pura Sibuk

Cara menghindari sales kartu kredit yang pertama adalah dengan berpura-pura sibuk. Jadi, ketika si sales menelepon dan memulai pembicaraan, kamu bisa menjawab dengan sopan “Maaf, mbak/mas saya sedang sibuk“.

Nah, dengan kamu menjawab seperti maka si sales pasti akan meminta maaf dan mengakhiri pembicaraan.

Baca Juga: Cara Menelpon Orang Menggunakan Private Number di Android

2. Sedang Meeting

Meeting

Sedang Meeting

Cara menolak panggilan telepon sales yang kedua adalah dengan berpura-pura sedang meeting. Biasanya si sales akan menelepon di jam kerja antara jam 08:00 wib sampai dengan jam 17:00 wib.

Nah, kamu bisa nih memanfaatkan dengan memberikan alasan kalau kamu sedang meeting. Contoh menjawabnya panggilan telepon si sales seperti “Maaf, mba/mas saya lagi meeting“, dengan begitu maka si sales akan mengakhiri teleponnya.

Baca Juga: Cara Nelpon Gratis di Android Menggunakan Bluetooth

3. Sedang Membawa Kendaraan

Menyetir

Sedang Membawa Kendaraan

Cara menolak panggilan telepon dari sales yang ketiga adalah dengan memberitahu si sales bahwa kamu sedang membawa kendaraan.

Cara ini menjadi alternatif jika kamu tidak ingin berbicara sama sekali dengan si sales. Karena, tidak mungkinkan kamu akan menelepon sambil mengendarai kendaraan.

Nah, kamu bisa bilang kepada si sales seperti “Maaf, mba/mas saya sedang membawa kendaraan”. Jika kamu memberikan alasan tersebut maka si sales pasti akan meminta maaf dan mengakhiri pembicaraan kamu.

Baca Juga: Cara Menelepon Orang Menggunakan Private Number di iPhone

4. Bicara di Tempat Berisik

Berisik

Bicara di Tempat Berisik

Cara menghindari telepon dari sales yang keempat adalah dengan berbicara di tempat berisik atau bising. Ketika berbicar di tempat berisik sudah pasti kamu tidak akan mendengar apa yang disampaikan si penelepon.

Nah, kamu bisa memberikan alasan kepada si sales dengan memberitahunya bahwa kamu tidak dapat mendengar suaranya. Karena, kamu berada di tempat berisik atau bising.

Sebagai contoh alasan kamu kepada si sales adalah “Maaf, mba/mas saya tidak bisa mendengar suaranya dengan jelas. Karena, di sini berisik sekali“, dengan begitu kamu bisa langsung mengakhiri pembicaraan kamu dengan si sales gaes!

Baca Juga: Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya

5. Pura-Pura Sakit

Sakit

Pura-Pura Sakit

Cara menghindari telepon dari sales yang kelima adalah dengan berpura-pura sakit. Jadi, ketika si sales menelepon dan memulai pembicaraan, kamu bisa menjawab dengan sopan “Maaf, mbak/mas saya sedang sakit“.

Nah, dengan kamu menjawab seperti maka si sales pasti akan meminta maaf dan mengakhiri pembicaraan. Selain itu, kamu bisa meyakinkannya dengan suara yang agak berat atau dengan berpura-pura batuk.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Telepon Tanpa Pusa Gratis Terbaik

6. Tidak Menjawab Pertanyaan Sales

Tidak Menjawab Pertanyaan Sales

Cara menghindari telepon dari sales yang keenam adalah dengan tidak menjawab pertanyaan si sales. Jadi, ketika si sales menelepon kamu dan sudah terlanjur mengangkatnya. Lebih baik kamu diamkan saja.

Caranya adalah dengan tidak menjawab pertanyaan si sales. Nah, dengan begini, maka si sales akan merasa waktunya sudah terbuang sia-sia karena kamu tidak menjawab pertanyaannya.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Handphone Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Smartfren, 3

7. Tidak Mengangkat Telepon

Tidak Mengangkat Telepon

Cara menolak panggilan telepon dari sales yang ketujuh adalah dengan tidak mengangkat teleponnya. Biasanya ketika kamu memberikan beberapa alasan seperti di point-point sebelumnya, maka si sales akan menelepon kembali di lain waktu.

Nah, dengan begini kamu bisa menolak panggilan telepon tersebut atau kamu tidak menjawab sama sekali telepon dari si sales tersebut.

Baca Juga: Cara Menyadap Panggilan Telepon Seseorang Tanpa Ketahuan

8. Blokir Nomor Telepon Sales

Block Nomor Telepon

Blokir Nomor Telepon Sales

Cara menghindari telepon dari sales yang kedelapan adalah dengan memblokir nomor telepon si sales. Jika kamu memang sudah terganggu dengan nomor telepon si sales, mungkin cara terakhir ini cara yang paling efektif.

Dengan kamu memblokir nomor telepon si sales, maka secara otomatis si sales tidak dapat melakukan panggilan telepon lagi ke kamu.

Nah, Berikut ini adalah cara blokir nomor telepon:

  • Buka menu ‘Telepon/Panggilan‘ di HP kamu, kemudian tap nomor si sales.
  • Setelah itu tapLainnya‘ di pojok kanan atas, Lalu tapBlokir‘.
  • Selanjutnya geser toggle atau aktifkan fitur ‘Blokir Panggilan‘ dan tapOK‘.

Baca Juga: 8 Aplikasi Android yang Bisa Kasih Pulsa Gratis

9. Kenali Nomor Sales Menggunakan Aplikasi ‘TrueCaller

TrueCaller

Aplikasi Truecaller

Cara mengenali telepon sales kartu kredit adalah dengan menggunakan aplikasi Truecaller. Jika sebelumnya si sales tidak tercantum namanya, dengan menggunakan aplikasi kamu akan mengetahui nama dari si penelpon.

Nah, berikut cara mengetahui nama pemilik nomor yang tidak tersimpan di kontak telepon:

  • Download dan install aplikasi ‘TrueCaller‘, kemudian jalankan aplikasinya.
  • Setelah itu masukkan nomor HP kamu, lalu masukkan 6 kode yang terkirim melalui sms.
  • Nah, selanjutnya kamu akan mengetahui siapa aja sih yang menelpon kamu, termasuk nomor dari sales kartu kredit, KTA dan KPR.

Baca Juga: Cara Mengembalikan  Nomor Kontak yang Terhapus/Hilang di Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara menghindari panggilan telepon dari sales kartu kredit / KTA / KPR. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top