Tips

Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya

Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 9

Tentu sangat menyebalkan bukan jika diteror seseorang lewat telepon? Terlebih jika kamu tidak menyimpan nomor tersebut. Pastinya akan sangat penasaran, siapa sih orang yang sering mengganggu kamu itu.

Tapi tenang, saat ini banyak teknologi yang mampu melacak identitas pemilik nomor HP yang belum kamu simpan nomornya. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak nomor tersebut.

Berikut Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara jitu mengetahui nama pemilik nomor di HP Android yang tidak tersimpan di kontak telepon. Jadi, simak baik-baik ya gais.

Gunakan Aplikasi Truecaller

Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 10

Aplikasi Truecaller

Truecaller adalah salah satu aplikasi mengetahui nama penelpon yang dirancang oleh True Software Scandinavia AB. Truecaller hanya memiliki size sebesar 15 MB saja dan bisa kamu download secara gratis di Play Store.

Selain mampu mendeteksi nama yang menelepon, aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin memblokir nomor SPAM yang sering mengganggu kamu.

Nah! Berikut cara mengetahui identitas pemilik nomor yang menelpon kamu:

Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 11

Download Aplikasi Truecaller

Baca Juga: Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android

  • Kedua, setelah ter-download aplikasi Truecaller, kamu jalankan aplikasi tersebut kemudian klik “MULAI“. Selanjutnya untuk mendaftar terlebih dahulu, masukkan nomor ponsel kamu dan tunggu sampai ada pesan untuk memberikan kode keamanan.
Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 12

Masukkan Nomor HP

Baca Juga: 10 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik di Android 2017

  • Ketiga, masukkan 6 kode keamanan yang sebelumnya telah dikirim melalui SMS. Jika kode yang kamu masukkan benar, maka nomor kamu secara otomatis sudah bisa terdaftar di Truecaller.
Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 13

Verifikasi Kode Keamanan

Baca Juga: Cara Cepat Download Video YouTube di Android

  • Nah! Selesai, kamu sudah bisa menikmati layanan aplikasi tersebut. Kamu bisa mencobanya dengan teman yang sudah terdaftar di Truecaller untuk mencoba. Maka otomatis akan terlihat nama pemilik nomor tersebut. Seperti contoh gambar berikut ini:
Cara Mengetahui Nama Penelpon Meski Belum Menyimpan Nomornya 14

Nama Pemilik Mobil

Baca Juga:

BACA
10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang (100% Works!)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah taukan cara mengetahui nama penelpon yang tidak tersimpan. Jangan lupa ya untuk like dan share artikel ini, agar sobat pintar lainnya tahu cara melacak identitas penelpon. #SelaluLebihTau

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top