Kepo

5 Jurusan Kuliah yang Bisa Bantu Kamu Jadi YouTuber

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Jurusan Kuliah yang Bisa Bantu Kamu Jadi YouTuber

Di zaman yang serba canggih sekarang ini, banyak orang yang berbondong-bondong untuk menjadi YouTuber. Kenapa? Karena, dengan menjadi YouTuber bisa mendapatkan penghasilan di atas 50 juta.

Akan tetapi, untuk menjadi seorang YouTuber tidak mudah. Butuh banyak persiapan agar konten yang dibuat laku dan juga diterima.

Airy Rooms

Nah, ternyata saat ini udah ada jurusan yang bisa membantu kamu untuk menjadi YouTuber loh gaes. Ada jurusan apa aja ya?

Mau Jadi YouTuber? Ini Rekomendasi Jurusan Kuliah untuk Kamu!

Selain jurusan kuliah untuk jadi YouTuber, ada juga loh jurusan untuk menjadi gamers. Tapi, kali ini kita bahasnya untuk menjadi YouTuber ya gaes!

1. Jurusan Komunikasi

Jurusan Kuliah yang untuk Menjadi YouTuber

Jurusan Komunikasi

Pertama, kamu bisa coba di jurusan komunikasi. Nah, jurusan ini akan mengajarkan kamu bagaimana sih caranya berkomunikasi dengan orang banyak.

Apalagi untuk sebuah channel YouTube, kamu harus bisa luwes agar tidak terlihat kaku. Jadi, jurusan ini juga akan mengajarkan personal branding agar kamu mudah dikenal oleh masyarakat gaes.

Coba deh kamu perhatikan YouTuber Indonesia yang mempunyai subscriber lebih dari 1 juta. Pasti komunikasi mereka di YouTube sangat luwes, sehingga mudah dikenal.

2. Jurusan Perfilman/Broadcasting

Jurusan Kuliah yang untuk Menjadi YouTuber

Jurusan Perfilman/Broadcasting

Kedua, dengan masuk ke jurusan perfilman atau biasa disebut broadcasting. Karena, YouTube bisa disebut Televisi, nggak ada salahnya kamu masuk jurusan ini.

Siapa tau, kamu bisa membuat film sendiri dan diunggah di channel YouTube. Nah, dengan begitu kamu bisa menghasilkan uang sendiri deh dari YouTube.

Jurusan ini juga nantinya akan mengajarkan kamu bagaimana sih caranya membuat naskah, videografi dan juga tentunya konten yang menarik.

3. Jurusan Animasi

Jurusan Kuliah yang untuk Menjadi YouTuber

Jurusan Animasi

Ketiga adalah jurusan animasi. Kalau membuat channel YouTube, kurang lengkap rasanya jika tidak ada video bumper (video pembukaan). Biasanya bumper ini berbentuk animasi yang menarik.

BACA
Cara Mengukur Tinggi Badan Menggunakan Android

Jadi, semakin keren bumper animasi yang dibuat maka akan semakin menarik juga deh konten kamu. Jadi, dengan jurusan ini kamu akan memperluas wawasan kamu mengenai animasi dan editing foto maupun video juga gaes.

4. Jurusan Audio

Jurusan Kuliah yang untuk Menjadi YouTuber

Jurusan Audio

Selanjutnya ada jurusan audio. Nah, khusus buat kamu yang punya rencana ingin membuat konten audio seperti musik, bisa banget nih masuk jurusan audio.

Selain kamu harus paham komunikasi, video dan animasi, kamu juga harus tau audio atau musik apa sih yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat.

Dengan begitu, konten kamu akan lebih menarik dibandingkan konten YouTuber yang lain. Kalau begini sih kamu bisa deh mengalahkan channel YouTube dengan subscriber terbanyak di dunia deh! Aamiin..

5. Jurusan Teknologi Informasi

Jurusan Kuliah yang untuk Menjadi YouTuber

Jurusan Teknologi Informasi

Berikutnya ada jurusan teknologi informasi. Karena, YouTube merupakan media sosial atau digital untuk berbagi video. Nah, karena YouTube media digital maka dibutuhkan ilmu komputer.

Nah, dengan masuk ke jurusan teknologi informasi, kamu akan banyak diajarkan mengenai teknologi informasi saat ini seperti editing video, editing audio, data syntic, dan juga analisa sosial media.

Jadi, dengan begitu kamu akan lebih tau bagaimana sih cara membuat konten YouTube agar menghasilkan uang jutaan rupiah deh gaes!

So, bagaimana sobat pintar? Kamu mau masuk jurusan kuliah yang mana nih? Kalau ada, tulis ya di kolom komentar bawah sini ­čÖé

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top