Tech-Fun!

10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

Home / Tech-Fun! / 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

Siapa sih yang mau jadi orang sukses? Pasti hampir semua orang ingin menjadi orang sukses kan. Biasanya sukses ini memiliki banyak uang, menjadi orang yang bermanfaat dan menjadi panutan bagi orang lain.

Tapi, kamu tau nggak gaes? Kalau ingin menjadi sukses, kamu harus menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menghambat kamu menggapai kesuksesan. Lantas, apa aja ya kebiasaan buruk yang menghambat kamu untuk sukses? Yuk, langsung disimak!

Airy Rooms
BACA
10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses di Tahun 2018

Mau Sukses? Hindari Kebiasaan Buruk Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan mengulas kebiasaan buruk yang membuat kamu tidak menjadi orang sukses. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

1. Malas

Pemalas

Malas

Kebiasaan buruk menghambat kamu sukses yang pertama adalah malas. Jelas yaa gaes, gada orang sukses yang berawal dari bermalas-malasan.

Malas adalah suatu perilaku yang tidak melakukan kegiatan apapun dan hanya berdiam diri atau bahkan hanya tidur-tiduran saja.

Bahkan hampir semua orang sukses yang ada di dunia ini, tidak ada kisahnya bahwa mereka sukses karena malas.

Mereka sukses karena kerja keras dari nol dan mereka juga menghindari yang namanya sifat malas di waktu muda bahkan belia.

Baca Juga: 10 Kunci Sukses Bill Gates yang WAJIB Kamu Tiru

2. Tidak Mau Tau

Tidak Mau Tau

Tidak Mau Tau

Kebiasaan buruk yang tidak akan membuat sukses kedua adalah kamu tidak mau tau. Wah! Kalau yang ini bahaya banget gaes!

Zaman makin ke sini makin maju dan terus berkembang. Jika kamu memiliki kebiasaan tidak mau tau, maka kamu akan terus ketinggalan zaman.

Orang sukses di dunia ini sukses karena rasa keinginan taunya dan akhirnya timbul rasa ingin membuat apa yang ingin dia ketahui.

Jadi, cobalah untuk menjadi orang yang ingin memiliki rasa ingin tau. Jangan malu bila dibilang kepo gaes!

Baca Juga: 10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

3. Tidak Percaya Diri

Tidak Percaya Diri

Kebiasaan buruk yang ketiga adalah kamu tidak percaya diri. Percaya diri juga sering disebut rendah diri atau perasaan adanya tertekan.

Nah, untuk menjadi orang sukses kamu harus percaya diri gaes! Percaya dengan ide kamu, percaya dengan mimpi kamu dan tentunya percaya dengan proses usaha kamu.

Jangan sampai kamu memiliki sifat tidak percaya diri. Karena, untuk sukses kamu juga harus meyakini seseorang kalau semua bisa dicapai dengan kepercayaan kamu.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Amazon ‘Jeff Bezos’ yang Kalahkan Kekayaan Bill Gates

4. Pemalu

Malu

Pemalu

Kebiasaan buruk penghambat sukses yang keempat adalah kamu menjadi orang pemalu. Kebiasaan ini hampir sama dengan point tidak percaya diri.

Sifat pemalu biasanya begitu cemas jika dinilai buruk oleh orang lain sehingga orang tersebut lebih menarik dirinya menjadi pendiam dari lingkungan.

Nah, untuk menjadi sukses kamu jangan malu untuk bertanya apalagi berpendapat. Karena, siapa tau kamu memiliki ide yang briliant dibandingkan yang lainnya.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang CEO Facebook. Mark Zuckerberg. No. 7 Wajib Ditiru!

5. Sombong

Sombong

Sombong

Kebiasaan buruk yang kelima adalah kamu tipe orang yang sombong. Biasanya orang yang memiliki sifat sombong ini akan cepat puas dengan apa yang dicapai.

Sedangkan, untuk terus sukses jangan sampai kamu cepat merasa puas dan juga merasa paling benar. Karena, kamu akan terus bersaing dengan saingan kamu.

Jika kamu sudah merasa puas dan merasa paling benar, kamu akan berhenti terus berusaha untuk maju. Jadi, tetap rendah hati dan jangan merasa cepat puas ya gaes!

Baca Juga: 10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi

6. Terlalu Banyak Menuntut

Terlalu Banyak Menuntut

Terlalu Banyak Menuntut

Kebiasaan buruk yang menghambat sukses keenam adalah kamu terlalu banyak menuntut. Menuntut dalam hal dan segi apapun, apalagi kamu terlalu banyak menuntut tanpa adanya prestasi.

Nah, yang seperti ini akan menghambat kesuksesaan gaes. Karena, kamu hanya terus menuntut tanpa melakukan usaha,

Cobalah melakukaan usaha yang semaksimal mungkin. Karena, nggak ada kesuksesaan yang datang secara instant. Jadi kamu harus terus berusaha ya gaes!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Alibaba ‘Jack Ma’, No. 4 Bisa Ditiru

7. Boros

Boros

Boros

Kebiasaan buruk yang ketujuh adalah kamu terlalu boros. Boros dalam hal apapun seperti, keuangan dan bahkan waktu.

Teruntuk kamu yang suka boros lebih baik sekarang ditabung aja gaes. Karena, roda terus berputar, siapa tau saat kamu berada di bawah, kamu masih punya tabungan untuk menjadi modal kembali.

Kemudian kamu juga boros dalam mengatur waktu. Setiap waktu itu sangat berharga gaes! Buatlah waktu kamu untuk hal yang bermanfaat.

Baca Juga: Wow! Ini Dia Kebiasaan Tak Terduga CEO Google!

8. Berpikir Negatif

Negative Thinking

Berpikir Negatif

Kebiasaan buruk menghambat sukses yang kedelapan adalah berpikir negatif. Orang yang sukses akan terus berpikir positif gaes!

Mereka percaya dengan hal-hal baru. Sedangkan, orang yang berpikir negatif akan takut mencoba hal yang baru dan takut terhadap resiko.

Jadi, cobalah berpikir postif untuk ke depannya. Jangan takut terhadap resiko ya gaes!

Baca Juga: Lulusan IT Tapi Gak Jago Coding? Ini 10 Pekerjaan yang Cocok Untukmu

9. Egois

Tidak Mau Mengalah

Egois

Kebiasaan buruk penghambat sukses yang kesembilan adalah kamu egois. Biasanya orang egois tidak mau menerima pendapat orang lain.

Nah, terkadang hal inilah yang membuat orang tersebut tidak mau mengakui kesalahan dan tidak mau bertanggung jawab.

Buat kamu yang ingin sukses, jauh jauh dari kebiasaan tersebut ya gaes! Cobalah untuk mau menerima pendapat orang lain.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Part Time yang Paling Cocok untuk Anak Kuliahan

10. Tidak Pernah Bersyukur

Tidak Pernah Bersyukur

Tidak Pernah Bersyukur

Kebiasaan buruk yang kesepuluh adalah kamu tidak pernah bersyukur. Hal ini paling penting gaes! Setiap apapun yang terjadi dalam hidup kamu, jangan lupa untuk selalu terus bersyukur.

Karena, segala sesuatunya telah diberikan oleh sang maha pencipta. Jadi, jika kamu terus bersyukur kamu akan terus diberkahi oleh sang maha pencipta.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Agar Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan kebiasaan yang akan menghambat sukses. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top