Media Sosial

10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses 7

Di tahun ini, media sosial sudah menjadi ladang penghasilan bagi setiap orang. Contohnya Instagram, banyak orang yang sudah menjadi selebgram dan memiliki penghasilan tinggi dari endorse, seperti Awkarin, Ria Ricis, Alfy Saga dll.

Selain Instgram, Youtube juga bisa mendapatkan penghasilan loh. Banyak Youtuber yang sudah memiliki penghasilan lebih dari 50 juta loh, seperti Bayu Skak, Chandraliow, Agung Hapsah dll.

Berikut Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses

Nah, buat kamu yang baru ingin menjadi selebgram. Kali ini TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara agar kamu menjadi selebgram secara cepat dan pastinya bakalan bikin kamu sukses. Dari pada penasaran, langsung aja di simak kebawah yuk.

1. Buatlah Konten Unik dan Berbeda

Konten Unik dan Berbeda

Konten Unik dan Berbeda

Pada dasarnya, Instagram tempat berbagi foto maupun video. Nah, buat kamu yang ingin menjadi selebgram, kamu harus membuat foto dan video yang berbeda dari yang lainnya.

Seperti kamu ingin membuat video lucu atau video tentang sesuatu yang belum pernah atau jarang orang lain buat sebelumnya. Selain video, kamu juga harus memperhatikan foto. Untuk itu sebisa mungkin kamu mencoba edit foto kamu semenarik mungkin dan gaya foto yang menarik.

Dengan begini, kamu bisa memulai atau menjadi langkah awal buat kamu yang mau menjadi selebgram.

2. Buat Profil Semenarik Mungkin

Buat Profil Menarik

Buat Profil Menarik

Kamu harus memperhatikan profil kamu sendiri loh, dengan membuat bio yang menarik itu bisa menjadi atau langkah awal orang untuk tertarik dengan kamu.

Selain membuat bio yang menarik, usahakan kamu bisa mengatur foto atau video agar tertata rapi supaya orang lain nyaman ketika melihat profil kamu.

3. Posting Secara Konsisten

Posting Secara Teratur

Posting Secara Konsisten

Kamu diharuskan terus meng-upload foto maupun video secara konsisten agar orang yang meilhat Instagram kamu menjadi tertarik untuk selalu melihat posting-an terbaru kamu dan selalu menunggu postingan kamu berikutnya.

Nah, dengan begini bisa dibilang kamu sudah memiliki penggemar loh secara tidak langsung. Jadi jangan sampai membuat penggemar baru kamu kecewa ya.

4. Memberikan Caption Semenarik Mungkin

10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses 8

Memberikan Caption Semenarik Mungkin

Disetiap kamu meng-upload foto maupun video, disarankan dengan memberikan caption. Dengan men-caption suatu posting-an akan membuat orang lain lebih tertarik dengan setiap posting-an kamu.

Namun, kamu harus bisa memberikan caption yang menarik, jelas, padat dll. sehingga orang lain tidak bosan membaca caption dan posting-an kamu.

5. Membalas Komentar Orang Lain

Membalas Komentar

Membalas Komentar

Dengan membalas komentar orang lain, kamu sudah memberikan hal positif kepada dia bahwa kamu orangnya tidak sombong dan kamu bisa menarik perhatian orang lain melalui komentar loh.

BACA
10 Tips Jualan Online di Media Sosial Agar Cepat Laku

Nah, jadi setiap orang lain yang berkomentar di setiap posting-an kamu disarankan membalas komentar mereka juga yah.

6. Perhatikan Waktu Ketika Memposting

Perhatikan Jam Tertentu

Perhatikan Waktu Memposting

Nah hal yang perlu kamu perhatikan adalah waktu yang tepat kita ingin mem-posting. Kamu juga harus memperhatikan jam berapa ketika followers kamu sedang aktif. Jika malam maka kamu disarankan mem-posting di malam hari juga.

Dengan begini penggemar kamu tidak akan kecewa dengan kamu, karena mereka ingin pertama kali melihat posting-an atau like atau pun juga komentar dari setiap posting-an kamu.

7. Manfaatkan Media Sosial Lainnya yang Kamu Miliki

Manfaatkan Media Sosial Lainnya

Manfaatkan Media Sosial Lainnya

Jika kamu mempunyai media sosial selain Instagram, di sarankan kamu juga mem-posting di media sosial lainnya. Karena dengan begini kamu akan lebih cepat menjadi selebgram loh dan pastikan kamu juga harus aktif di media sosial lainnya ya.

8. Perhatikan dan Ikuti Tren

Perhatikan dan Ikuti Tren

Perhatikan dan Ikuti Tren

Dengan media sosial, berita atau apapun pasti akan dengan cepat tersebar luas dan bisa menjadi tren loh. Nah, ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk menjadi selebgram dengan mengikuti tren.

Akan tetapi, kamu harus sekreatif mungkin untuk mengikuti tren itu dengan ciri khas kamu sendiri tetapi tidak menghilangkan unsur dari tren itu.

9. Selalu Berikan Kesan Positif kepada Orang Lain

Kesan Positif

Kesan Positif

Selalu membuat atau memberikan kesan positif ke orang lain akan membuat kamu lebih terkenal loh. Jangan sampai kamu terkenal dengan sisi negatif.

Jadilah seorang selebgram yang tenar dengan cara positif. Memberikan respon terhadap para followers yang mengomentari posting-an kamu dengan cara yang positif membuat para followers akan menjadi fans setia kamu.

10. Manfaatkan Analytics Tools pada Instagram

Gunakan Alaytics Instagram

Gunakan Alaytics Instagram

Yang terakhir adalah kamu bisa memanfaatkan salah satu fitu dari Instagram yaitu Instagram Analytics. Fitur ini bisa membantu kamu untuk mengukur pengaruh kamu di Instagram. Jadi gunakan fitur ini untuk meningkatkan aktifitas kamu di Instagram.

Nah, jika kamu sudah terkenal kamu harus waspada kepada hacker yah. Kamu harus mengamankan Instagram agar tidak di hack orang lain. Diibaratkan kamu ngedektin gebetan eh ternyata ditikung oleh orang lain ga enak kan hehe.

Oke, itu dia 10 Cara Cepat Jadi Selebgram yang Sukses. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top