Intermezzo

5 Kelebihan Memilih Haji Plus Dibandingkan Reguler

Home / Intermezzo / 5 Kelebihan Memilih Haji Plus Dibandingkan Reguler

Kelebihan Memilih Haji Plus

Sebelumnya kita sudah membahas perbedaan antara haji dan umroh. Dimana haji ini merupakan ibadah penyempurna bagi umat islam karena termasuk rukun islam yang ke-5. Ibadah haji ini dilakukan bagi umat muslim yang mampu saja, mampu secara finansial dan juga fisik.

Apalagi jika kamu baru mendaftar haji reguler sekarang ini, maka kamu baru bisa berangkat haji 30 – 35 tahun ke depan. Bisa dibayangkan kan jika saat ini kamu berusia 30 tahun, maka kamu baru bisa berangkat haji di usia sekitar 65 tahun.

Dimana usia tersebut sudah memasuki usia tua renta. Makanya gak heran kalau banyak rela mengatur keuangan pribadi agar bisa menabung untuk bisa mendaftar haji plus.

Haji plus ini memang sama pelaksanaannya seperti haji reguler. Namun ada beberapa perbedaan antara haji plus dan haji reguler seperti estimasi keberangkatannya. Selain itu, haji plus memiliki banyak kelebihan dibandingkan haji reguler.

Nah, berikut ini beberapa kelebihan jika kamu memilih mendaftar haji plus melalui agen travel haji plus!

Ternyata Ini Kelebihan Memilih Haji Plus Dibandingkan Haji Reguler

Untuk kamu yang masih ragu antara mendaftar haji reguler atau haji plus, kamu bisa simak nih apa aja keuntungan dari haji plus berikut ini!

1. Waktu Tunggu Lebih Singkat

Kelebihan Memilih Haji Plus

Waktu Tunggu Lebih Singkat

Kelebihan memilih haji plus yang pertama adalah waktu tunggu lebih singkat. Jika kamu memilih untuk mendaftar haji plus, maka masa tunggunya tentu akan lebih singkat, dimana kamu bisa berangkat sekitar 3 – 7 tahun yang akan datang.

Sedangkan untuk haji reguler karena keterbatasan kuota namun pendaftar yang overload, maka estimasi keberangkatannya bisa mencapai 30 – 35 tahun yang akan datang. Jadi inilah perbedaan antara haji plus dan haji reguler.

2. Waktu Ibadah Lebih Cepat

Kelebihan Memilih Haji Plus

Waktu Ibadah Lebih Cepat

Kelebihan memilih haji plus berikutnya adalah waktu ibadah yang lebih cepat. Yups, jika kamu mendaftar haji plus maka kamu bisa berangkat saat peak season, jadi gak harus mengantri untuk jadwal penerbangan.

Makanya gak heran kalau haji plus ini lama perjalanannya hanya sekitar 20 – 26 hari saja. Jadi kelebihannya tentu tidak menunggu terlalu lama, lebih cepat dan tidak terlalu. Oleh sebab itu, sangat disarankan memilih agent travel haji yang tepercaya.

3. Fasilitas Lebih Lengkap

Kelebihan Memilih Haji Plus

Fasilitas Lebih Lengkap

Kelebihan memilih haji plus selanjutnya adalah fasilitas yang didapatkan lebih lengkap. Selain perjalanan yang lebih singkat, jika kamu mendaftar haji plus maka kamu akan mendapatkan fasilitas yang selayaknya dengan biaya yang dikeluarkan.

Mulai dari hotel yang lebih dengan tempat ibadah, makanan yang lebih mewah. Jadi fasilitas ini tentunya akan membuat kamu lebih nyaman saat menjalankan ibadah haji.

Mengingat untuk haji reguler makanannya dipilih oleh pemerintah dan hotel yang didapatkan cukup jauh dari tempat ibadah, sehingga lebih ekstra untuk tenaga yang dikeluarkan.

4. Terdapat Pembimbing Haji Khusus

Kelebihan Memilih Haji Plus

Terdapat Pembimbing Haji Khusus

Kelebihan memilih haji plus dibandingkan haji reguler berikutnya adalah terdapat pembimbing haji khusus. Haji reguler juga mendapatkan pembimbing selama melaksanakan ibadah haji.

Namun bedanya, jumlah jamaah haji reguler lebih banyak ketimbang dengan haji plus. Sehingga untuk bimbingannya tentu akan lebih intens untuk jamaah haji plus. Sehingga lebih mudah dipahami ketika melaksanakan ibadah.

Makanya kami juga menyarankan kamu untuk mendaftar haji dan umroh melalui agent travel yang terdaftar di Kemenag seperti Alhijaz Indowisata yang memiliki pembimbing haji khusus.

5. Bisa Ibadah Sambil Wisata

Kelebihan Memilih Haji Plus

Bisa Ibadah Sambil Wisata

Kelebihan memilih haji plus dibandingkan haji reguler terakhir adalah bisa melaksanakan ibadah sambil wisata. Umumnya agen travel haji plus menawarkan paket pelaksanaan ibadah haji plus sambil wisata.

Sehingga setelah melaksanakan ibadah haji, jamaah bisa berwisata ke tempat yang seru. Sehingga kenangannya lebih banyak dan membuat perjalanan ibadah menjadi tidak menonton dan menyenangkan.

Kesimpulan!

  • Jika kamu memiliki budget yang cukup untuk melaksanakan ibadah haji, lebih baik kamu memilih paket haji plus. Karena dari segi kenyamanan tentu lebih nyaman haji plus dibandingkan haji reguler.
  • Jika budget kamu belum mencukupi, kamu bisa kok menabung untuk haji plus terlebih dahulu hingga budgetnya mencukupi.
  • Meskipun haji plus ini juga menjadi pilihan yang tepat tapi pastikan juga sesuai dengan budget kamu. Jangan sampai memaksakan budget karena keperluan setelah melaksanakan ibadah haji tentu akan banyak. Jika hanya cukup untuk mendaftar haji reguler tidak apa-apa gaes. Jangan memaksa ya! Karena haji ini ibadah yang memerlukan budget lebih dan fisik yang kuat juga.

So, itulah penjelasan mengenai kelebihan jika memilih haji plus dibandingkan haji reguler. Nah, menurut kamu ada lagi gak sih, kelebihan dari haji plus yang lainnya? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top