Intermezzo

7 Tips Menabung Biaya Haji Plus untuk Masa Depan!

Home / Intermezzo / 7 Tips Menabung Biaya Haji Plus untuk Masa Depan!

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Sebelumnya, kami sudah membahas apa aja perbedaan antara haji plus dan haji reguler. Dimana haji plus ini estimasi keberangkatannya lebih cepat dibandingkan dengan haji reguler.

Adapun estimasi keberangkatan haji plus sekitar 5 – 7 tahun, sedangkan haji reguler estimasi keberangkatannya sekitar 30 – 35 tahun lebih atau untuk lebih pastinya kamu bisa mengecek keberangkatan haji sendiri jika memang sudah mendaftar.

Dari estimasi keberangkatan yang sangat jauh berbeda ini, gak heran ya kalau biaya haji plus lebih mahal dibandingkan haji reguler. Bahkan sampai ada yang rela hemat demi bisa menabung untuk biaya haji plus.

Nah, pas banget nih! Kali ini kami akan memberikan beberapa tips menabung untuk biaya haji plus untuk kamu yang ingin daftar haji plus di Alhijaz Indowisata. Yuk disimak!

Gini Tips Menabung untuk Biaya Haji Plus!

Sebelum kamu mendaftar haji reguler, gak ada salahnya loh untuk mencoba daftar haji plus mengingat estimasi keberangkatannya lebih cepat dibandingkan haji reguler.

Jika biaya yang kamu miliki belum terkumpul untuk daftar haji plus, kamu bisa coba trik menabung untuk biaya haji plus berikut ini!

1. Tentukan Target Biaya

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Tentukan Target Biaya

Tips menabung untuk biaya haji plus yang pertama adalah dengan menentukan target biaya haji plus. Buat kamu yang belum tau nih, ternyata semakin tahun biaya akan semakin meningkat akibat terjadinya inflasi.

Oleh sebab itu, kamu perlu menghitung biaya yang dibutuhkan dengan menghitung simulasi biaya haji plus untuk 5 – 10 tahun yang akan datang. Karena umumnya inflasi pertahunnya naik 7% dan biaya kenaikan haji plus naik 3% pertahun.

Kenaikan tersebut tentunya belum termasuk biaya kenaikan lainnya. Makanya kamu harus bisa mengatur keuangan agar tidak boros. Karena biaya haji khususnya haji plus tidak sedikit.

2. Konsisten Menabung

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Konsisten Menabung

Tips menabung untuk biaya haji plus berikutnya adalah dengan menabung secara konsisten. Seperti yang sudah dijelaskan di point sebelumnya, pastinya akan ada kenaikan biaya untuk kamu yang ingin mendaftar haji plus.

Oleh sebab itu, kamu harus mengatur keuangan secara pribadi dengan menabung secara konsisten. Misalnya menabung sehari Rp20 ribu, dimana setiap bulannya mendapatkan Rp600 ribu dan setiap tahunnya mencapai Rp7,2 juta.

Dengan menabung secara konsisten ini kamu bisa lebih cepat mengumpulkan untuk menabung haji plus. Tapi jangan lupa untuk menganalisa simulasi biaya yang harus dikeluarkan untuk mendaftar haji plus, caranya dengan berkonsultasi langsung ke agen travel haji plus seperti Alhijaz Indowisata.

3. Investasi Obligasi Syariah

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Investasi Obligasi Syariah

Tips menabung untuk biaya haji plus selanjutnya adalah dengan berinvestasi di obligasi syariah. Obligasi merupakan salah satu investasi dalam bentuk menanamkan modal dengan cara memberikan pinjaman kepada penerbit melalui surat perjanjian hutang.

Penerbit ini bisa untuk perusahaan atau pemerintah. Karena ini menabung untuk biaya haji plus, tentu kamu harus memilih obligasi yang syariah, karena investasi tersebut menggunakan prinsip syariah.

Dimana keuntungan dari investasi obligasi syariah ini bisa kamu manfaatkan untuk menambahkan jumlah tabungan haji. Sehingga target budget yang kamu kumpulkan menjadi lebih cepat.

Nah, kamu bisa nih coba memulai investasi obligasi syariah ini melalui aplikasi investasi syariah. Dimana kamu bisa berinvestasi di obligasi syariah secara mudah.

4. Investasi Reksadana Syariah

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Investasi Reksadana Syariah

Cara menabung untuk biaya haji plus berikutnya adalah dengan berinvestasi reksadana syariah. Sama seperti menabung untuk umroh orang tua, untuk kamu yang ingin menabung untuk biaya haji plus, kamu bisa banget coba investasi reksadana syariah.

Reksadana ini merupakan salah satu jenis investasi dalam bentuk surat berharga (pasar uang, obligasi, dan saham) yang dimana kamu sebagai investor menginvestasikan dana di pasar modal.

Investasi ini sangat disarankan untuk menabung haji plus, karena investasi ini resikonya kecil dan return yang didapatkan setiap bulan atau tahunnya cukup tinggi.

5. Cari Penghasilan Tambahan

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Cari Penghasilan Tambahan

Cara menabung untuk biaya haji plus selanjutnya adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Seperti yang kita ketahui, biaya untuk haji plus memang tidak sedikit, dimana kisaran yang kamu harus kumpulkan bisa mencapai Rp135 juta – Rp200 juta.

Jika hanya mengandalkan gaji bulanan tentunya kamu memerlukan waktu untuk mengumpulkannya. Makanya kamu untuk bisa menabung biaya haji plus lebih cepat, kamu bisa nih mencoba mencari penghasilan tambahan lain.

6. Buka Tabungan Haji

Tips Menabung Biaya Haji Plus

Buka Tabungan Haji

Tips nabung untuk biaya haji plus berikutnya adalah dengan membuka tabungan haji. Kementrian Agama Republik Indonesia juga membuka untuk tabungan haji plus di kabupaten maupun kota domisili kamu nih.

Nah, kamu bisa mendaftar untuk mengamankan kuota. Tapi perlu diingat juga! Kamu harus segera mengumpulkan tabungan agar bisa segera lunas. Karena setiap tahunnya biaya haji reguler maupun plus akan terus meningkat.

Dengan membuat tabungan haji ini tentunya uang yang kamu kumpulkan lebih aman dan kamu bisa termotivasi untuk segera menyelesaikan cicilan. Jika dibandingkan menabung melalui aplikasi bank digital, yang bisa saja diambil untuk keperluanmu.

7. Manfaatkan Promo Paket dari Agen Travel

Tips nabung untuk biaya haji plus

Manfaatkan Promo Paket dari Agen Travel

Tips nabung untuk biaya haji plus terakhir adalah dengan memanfaatkan promo paket berangkat haji plus dari agen travel. Yups, sekarang kan banyak banget nih daftar agen travel haji dan umroh resmi.

Biasanya yang membedakannya adalah layanan, biaya serta promonya. Jadi tentu ada beberapa agen travel haji yang menawarkan promo berupa potongan harga atau promosi lain seperti agen travel dari Alhijaz Indowisata.

Dimana, Alhijaz Indowisata ini kerap mengadakan promo menarik untuk kamu yang ingin mendaftar haji plus. Nah, kamu bisa juga cek promosinya di Instagram @alhijaztravel.official atau  berkonsultasi dengan agen Alhijaz Indowsita secara langsung melalui WhatsApp.

So, itulah beberapa tips menabung untuk haji plus. Gimana nih gaes, mudah banget kan? Tips nabung untuk biaya haji plus? Oh iya, kalau kamu ada kritik dan saran, silakan tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes😉

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top