Gadget

4 Kerugian Jika Menggunakan Headphone Bluetooth

Home / Gadget / 4 Kerugian Jika Menggunakan Headphone Bluetooth

Headphone menjadi salah satu aksesoris smartphone yang paling banyak digunakan oleh orang-orang yang juga menggunakan smartphone gaes. Karena headphone merupakan salah satu aksesoris wajib untuk digunakan, maka Kamu juga perlu mengetahui cara menjaga kesehatan telinga ketika memakai headphone ya gaes.

Selain headphone kabel, kini para developer pun sudah menyediakan headphone bluetooth. Ada banyak headphone bluetooth murah hingga headphone termahal di dunia. Tapi, ternyata ada beberapa kerugian bagi pengguna headphone bluetooth loh. Apa saja? Yuk, disimak artikel ini sampai habis ya!

Kerugian Menggunakan Headphone Bluetooth

Berikut beberapa kerugian yang sering dialami para pengguna headphone bluetooth. Disimak sampai habis ya!

1. Repot Mengisi Baterai

Repot Mengisi Baterai

Berbeda dengan headphone kabel yang hanya bergantung pada baterai smartphone Kamu. Headphone bluetooth membutuhkan baterainya sendiri agar bisa digunakan.

Nah, pasti sangat merepotkan gaes ketika Kamu lupa mengisi baterai Headphone yang ingin Kamu pakai. Pastinya Kamu tidak akan bisa menggunakan headphone Kamu. Hal ini tidak akan terjadi jika Kamu menggunakan headphone kabel.

Baca Juga : Kamu Selama Ini Salah! Ini Bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree

2. Harga yang Menguras Dompet

Harga yang Menguras Dompet

Pada dasarnya headphone bluetooth jauh lebih menguras isi dompet daripada headphone kabel. Karena headphone bluetooth yang bersifat portable dan biasanya disediakan dengan daya baterai yang kuat.

Perbedaan antara headphone bluetooth dan headphone kabel sangat tipis gaes. Maka dari itu, lebih baik Kamu Postmenggunakan headphone kabel karena selain praktis, harganya pun tidak terlalu menguras dompet.

Baca Juga : 10 Smartphone RAM 6GB Termurah

3. Tidak Setangguh yang Dikira

Tidak Setangguh yang Dikira

Headphone kabel memang memiliki kelemahan pada kabelnya yang bisa mudah putus. Oleh karena itu headphone bluetooth memamerkan keunggulannya yaitu tanpa kabel.

Headphone Bluetooth memiliki komponen-komponen elektronik di dalamnya yang amat sangat ringkih. Karena bentuknya yang besar, Headphone Bluetooth tidak bisa main kamu hempaskan ke kasur, terciprat air, atau biarkan terjatuh begitu saja.

Baca Juga : Waspada! 5 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi

4. Tidak Begitu Handal

Tidak Begitu Handal

Handal yang dimaksud di sini adalah ada banyaknya masalah yang dialami oleh pengguna headphone bluetooth yang tidak ditemukan oleh pengguna headphone kabel.

Contohnya seperti masalah koneksi. Karena cara pemakaiannya adalah dengan cara mengkoneksikan headphone ke bluetooth di smartphone Kamu. Jadi, seringkali ditemukan masalah seperti tidak bisa connect ke bluetoothnya atau bahkan sudah connect tapi tidak bisa digunakan.

Baca Juga : 10 Merk Smartphone Terbaik di Dunia

Nah, itu dia gaes beberapa hal yang akan bikin Kamu rugi jika menggunakan headphone bluetooth daripada headphone kabel. Bagaimana menurut Kamu? Tulis pendapat Kamu di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top