Tech-Fun!

Jangan Tunggu Rusak! Ini 5 Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Home / Tech-Fun! / Jangan Tunggu Rusak! Ini 5 Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, salah satu alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru adalah harganya yang relatif terjangkau dan mudah didapatkan. Eits, walaupun begitu, jika kamu ingin membeli HP bekas, kamu harus cari tau dulu ya tips membeli HP bekas.

Tujuannya sih supaya gak kena penipuan gaes. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli HP bekas atau baru, coba kamu perhatikan dulu nih! Apakah kamu sudah menemukan tanda harus segera mengganti HP baru atau tidak. Makanya simak artikel berikut ini!

Tanda Kamu Harus Segera Mengganti HP Baru

Nah, buat kamu yang masih bingung beli HP baru apa engga di situs belanja online maupun offline, coba kamu perhatikan tanda untuk mengganti HP berikut ini!

1. Ketika Baterai HP Cepat Habis

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Ketika Baterai HP Cepat Habis

Tanda harus segera mengganti HP baru yang pertama adalah ketika baterai HP cepat habis. Perlu kamu ketahui gaes, kalau kualitas komponen kimia di dalam baterai akan terus menurun seiringnya waktu. Sekalipun kamu mencoba memperbaiki baterai HP yang bocor, tetap saja hal tersebut tidak akan baik jika digunakan terus menerus. Lebih baik kamu menggantinya dengan yang baru.

2. HP Sudah Mulai Lemot

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

HP Sudah Mulai Lemot

Tanda kamu harus segera mengganti HP baru yang kedua adalah HP sudah mulai lemot. Yups, jika kamu sudah mencoba segala cara untuk mengatasi HP yang lemot namun tetap lemot mungkin memang sudah saatnya kamu menggantinya. Karena, seiring berkembangnya teknologi maka akan berkembang juga sistem HP.

3. Aplikasi Tidak Bisa Digunakan

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Aplikasi Tidak Bisa Digunakan

Tanda harus segera mengganti HP baru yang ketiga adalah aplikasi tidak bisa digunakan. Yups, salah satu alasan lainnya ketika kamu sudah tidak bisa update aplikasi, kemudian ada aplikasi yang tidak bisa diinstall dan lain sebagainya. Dengan tidak bisanya aplikasi tersebut biasanya akan mengganggu dan menghambat pekerjaan dan aktivitasmu loh!

4. Sistem Operasi Sudah Ketinggalan Zaman

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Sistem Operasi Sudah Ketinggalan Zaman

Tanda kamu harus segera mengganti HP baru yang keempat adalah sistem operasi sudah ketinggalan zaman. Seperti yang kita ketahui bahwa Android maupun iOS akan meluncurkan sistem operasi setiap setahun sekali.

Jika kamu tidak menggunakan sistem operasi terbaru maka kamu tidak akan bisa menikmati aplikasi terbaru. Lebih parahnya lagi smartphone bisa sering mengalami bootloop karena sistem operasi sudah terlalu jadul.

5. Kualitas Kamera Buruk

Tanda Harus Segera Mengganti HP Baru

Kualitas Kamera Buruk

Tanda harus segera mengganti HP baru yang terakhir adalah kualitas kamera yang buruk. Salah satu fungsi HP adalah untuk mengambil foto. Jika HP yang kamu gunakan saat mengambil foto sudah buram, lebih baik kamu ganti aja deh! Apalagi sekarang sudah banyak yang jual HP dengan kamera terbaik.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih tanda harus segera mengganti HP baru. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai tanda harus segera mengganti HP baru ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih tanda kamu harus segera mengganti HP baru. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai tanda harus segera mengganti HP baru ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top