Tech-Fun!

Mari Nostalgia dengan 5 HP Jadul yang Direborn Saat Ini

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Seperti yang kita ketahui ya, kalau China merupakan salah satu negara yang memproduksi HP terbesar di Indonesia. Bahkan ada beberapa HP China dengan desain teraneh yang dijual juga di Indonesia. Mungkin karena desainnya yang aneh, dan unik, makanya HP China begitu laku di Indonesia.

Gak hanya itu aja, alasan kenapa HP China laku di Indonesia, karena harganya yang relatif lebih murah juga. Walaupun begitu, ternyata gak jarang juga HP dari produsen lain laku di Indonesia. Bahkan ada beberapa HP Jadul yang laku banget sebelum adanya smartphone seperti sekarang ini.

Yaa, karena memang smartphone lebih canggih sih. Makanya gak heran kalau ada beberapa HP jadul yang direborn dengan tampilan dan sistem yang modern, seperti berikut ini!

Dulu Laku Banget! Ini 5 HP Jadul yang Direborn Saat Ini

HP jadul berikut ini pun beberapa ada yang termasuk salah satu gadget dengan desain paling unik loh. Penasaran kan ada apa aja? Makanya langsung simak aja gaes!

1. Nokia 3310

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Nokia 3310

HP jadul yang direborn saat ini pertama adalah Nokia 3310. HP ini dulunya sangat populer sekali loh gaes di tahun 90-an. Karena, HP 3310 ini memiliki bodi yang sangat solid dan baterai yang tahan lama. Makanya, HP ini dulunya laku banget di pasaran gaes.

Kemudian, perusahaan teknologi paling lama di dunia yaitu Nokia, akhirnya membuat varian yang serupa dengan konsep sistem operasi yang lebih modern. Warnya yang disediakan pun lebih ceria. Selain itu, panelnya lebih besar dan terdapat kamera utama dengan resolusi 2 Megapixel.

2. Nokia 2720 Flip

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Nokia 2720 Flip

HP jadul yang direborn kedua adalah Nokia 2720 Flip. Pada era tahun 2000-an, HP dengan desain Flip sangat digemari loh! Awalnya HP ini dirilis pertama kali pada tahun 2009 dan pada 2019 Nokia memperkenalkan kembali tampilan Nokia 2720 Flip yang terbaru.

Desainnya memang terlihat tidak banyak perubahan. Namun saat ini desainnya terkesan lebih modern dengan model lipat. Bodi HP ini juga tipis banget lengkap dengan keyboardnya. Nah, yang terpenting HP ini juga support aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Facebook Messanger dan sudah didukung jaringan 4G.

3. Motorola Razr

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Motorola Razr

HP jadul yang direborn saat ini ketiga adalah Motorola Razr. Merek HP yang sekarang bangkrut di Indonesia, ternyata mulai membangkitkan HP yang dulu sempat populer di tahun 2004. HP Motorola Razr terbaru ini sudah diperkenalkan secara resmi di bulan November 2019 loh.

Secara tampilan luar memang terlihat seperti Motorola Razr dahulu. Tapi, ketika HP lipat ini dibuka maka sudah full dengan layar. Panel yang dipasang di Motorola Razr memiliki ukuran sekitar 6,2 inci dengan kamera utamanya 16 Megapixel.

Motorola Razr ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie, prosesor Snapdragon 710 dengan RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Harga jualnya pun sangat fantastis yaitu sekitar 21 jutaan. Gimana, kamu tertarik gak gaes?

4. Nokia 8810

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Nokia 8810

HP jadul yang direborn keempat adalah Nokia 8810. HP ini juga dulunya sangat populer sekali, apalagi saat tampil di salah satu film action terbaik pada tahun 90-an yaitu The Matrix, HP ini begitu digemari oleh masyarakat karena memiliki tampilan yang unik.

Yaa, HP dengan desain layar yang digeser ke atas untuk bisa melihat keypadnya ini pun akhirnya dirancang kembali dengan warna yang lebih terang yaitu kuning. Gak hanya itu aja, Nokia 8810 ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 205 Dual Core dengan RAM 512 MB gaes.

5. Nokia 220

HP Jadul yang Direborn Saat Ini

Nokia 220

HP jadul yang direborn saat ini terakhir adalah Nokia 220. Yups, lagi-lagi Nokia gencar sekali untuk membuat penikmat teknologi untuk bernostalgia ya! HP yang sempat populer di tahun 90-an ini juga hadir dengan tampilan yang lebih solid dan modern banget.

HP Nokia 220 ini sudah didukung dengan jaringan 4G dan sudah bisa digunakan untuk membuka aplikasi media sosial kesukaan kamu yaitu Twitter dan Facebook. HP Nokia 220 ini menggunakan layar QQVGA dengan ukuran 2,4 inci, RAM berukuran 16MB dan memori internal sekitar 24MB aja.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih HP jadul yang direborn saat ini. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai HP jadul yang direborn saat ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih HP jadul yang direborn saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai HP jadul yang direborn saat ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top