Mistis

5 Laut Paling Seram dan Mengerikan di Indonesia

Laut Paling Seram di Indonesia

Laut merupakan salah satu bagian bumi yang hampir seluruhnya mengandung air asin yang besar. Laut ini sebenarnya terhubung langsung dengan daratan yang dimana terdapat pulau dan pinggiran pulau ini disebut pantai. Nah, pantai menjadi salah satu wisata paling seru untuk dikunjungi.

Oh iya, untuk berpindah dari pulau satu ke pulau lainnya, kamu harus menyebrangi lautan terlebih dahulu. Nah, kabarnya ada loh laut di Indonesia yang paling seram. Jadi, nggak hanya gunung angker di Indonesia aja yang membuat orang takut.

Tapi, ada juga laut paling seram di Indonesia yang membuat beberapa orang takut untuk menyebrang pulau. Nah, berikut ini beberapa laut paling seram dan mengerikan di Indonesia!

Ngeri Banget! Ini Laut Paling Seram di Indonesia

Nggak hanya laut dan gunung aja gaes, ternyata ada juga hewan purba paling seram yang pernah hidup di Indonesia. Eits, untuk kali ini kita hanya membahas laut paling seram di Indonesia aja ya! Jadi, simak baik-baik nih.

1. Selat Bali

Laut Paling Seram di Indonesia

Selat Bali

Laut paling seram dan mengerikan di Indonesia yang pertama adalah Selat Bali. Selat Bali ini merupakan selat yang memisahkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Bali. Kabarnya di Selat Bali banyak sekali misteri seperti makhluk misterius atau gaib yang suka sekali menenggelamkan banyak korban ke dalam dasar laut.

Salah satu contoh peristiwa menyeramkan di selat ini pada tahun 2016. Yups, pada saat itu KMP Rafelia 2 tenggal di selat tersebut. KNKT mengatakan bahwa KMP Refelia 2 tenggelam karena tidak memenuhi kriteria stabilitas kapal yang layak. Sedangkan ada yang percaya bahwa makhluk gaib lah penyebabnya.

Nah, kalian lebih percaya mana nih gaes? Selat Bali banyak makhluk gaibnya atau banyak hewan laut yang lucu? Soalnya di Selat Bali ini ternyata ada keindahan bawah laut juga loh gaes!

2. Selat Karimata

Laut Paling Seram di Indonesia

Selat Karimata

Laut paling seram di Indonesia yang kedua adalahSelat Karimata. Kalau Selat Karimata merupakan selat yang sangat luas dan menghubungkan antara Laut China Selatan dengan Laut Jawa. Yups, letaknya lebih tepat antara Pulau Sumatra dan Kalimantan.

Banyak yang mengatakan kalau Selat Karimata juga memiliki cerita yang horor gaes. Kabarnya ada penguasa di Selat Karimata ini bernama Ratu Junjung Buih. Salah satu hal seram yang terjadi di Selat Karimata ini adalah jatuhnya pesawat Air Asia pada tahun 2014. Peristiwa tersebut menjadikan kecelakaan pesawat paling menggemparkan di Indonesia.

3. Segitiga Masalembo

Laut Paling Seram di Indonesia

Segitiga Masalembo

Laut paling seram dan mengerikan di Indonesia yang ketiga adalah Segitiga Masalembo. Pasti kamu tau dong tentang segitiga bermuda? Nah, kabarnya Segitiga Masalembo ini merupakan segitiga bermuda versi Indonesia gaes. Laut Segitiga Masalembo ini terletak antara pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan juga NTT.

BACA
Nemu Nomor Telpon di Wartel, Cowok ini Mengalami Nasib Nahas

Di Luat Segitiga Masalembo ini sering kali terjadi kecelakaan pesawat dan juga kapan. Salah satunya Pesawat Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 dan kapal Senopati Nusantara yang tenggelam pada tahun 2006.

Hal yang paling menyeramkan di Segitiga Masalembo ini adalah aliran air lautnya yang sangat aneh. Bahkan kabarnya, di Segitiga Masalembo ini bisa muncul badai secara tiba-tiba dan dipercaya ada kerjaan siluman atau jin di dalamnya.

4. Laut Selatan Samudera Indonesia

Laut Paling Seram di Indonesia

Laut Selatan Samudera Indonesia

Laut paling seram di Indonesia yang keempat adalah Laut Selatan Samudera Indonesia. Laut ini lebih tepatnya adalah Samudera Hindia ya gaes. Nah, pasti kamu tau dong dengan mitos Laut Selatan? Yups, apalagi kalau bukan Nyi Roro Kidul.

Mitosnya Nyi Roro Kidul ini merupakan salah satu makhluk yang mendiami lautan khususnya laut selatan gaes. Konon pada zaman dahulu banyak raja-raja Jawa yang bekerja sama dengan Nyi Roro Kidul. Makanya ada larangan menggunakan pakaian serba hijau jika kamu berada di Pantai Selatan. Hal ini katanya akan mengundang makhluk gaib untuk menculik orang tersebut.

5. Laut China Selatan

Laut Paling Seram di Indonesia

Laut China Selatan

Laut paling seram dan mengerikan di Indonesia yang terakhir adalah Laut China Selatan. Nah, kalau Laut China Selatan ini letaknya membentang dengan Selat Karimata gaes. Kepulauan yang dekat dengan Laut China Selatan adalah Kepulauan Natuna.

Laut ini juga dikabarnya sangat seram karena banyak sekali kecelakaan kapal di laut tersebut. Bahkan sudah tercatat di World Wildlife Fund (WWF) hampir 239 kecelakaan kapal yang terjadi di Laut China Selatan ini.

Salah satu hal yang membuat laut ini seram karena iklimnya yang tidak stabil. Akan tetapi, banyak orang yang percaya kecelakaan tersebut merupakan kejadian paling aneh di luar nalar manusia gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih laut paling seram di Indonesia. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar laut paling seram di Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar laut paling seram di Indonesia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar laut paling seram di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top