Kepo

Ada Favorit Kamu? Ini 7 Makanan Pencegah Kanker yang Diyakini Ampuh

Home / Kepo / Lifestyle / Ada Favorit Kamu? Ini 7 Makanan Pencegah Kanker yang Diyakini Ampuh

Kanker adalah penyakit mematikan yang setiap tahunnya membunuh lebih 1 juta jiwa di dunia. Ada berbagai penyebab timbulnya kanker, salah satunya adalah pola makan yang buruk serta mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan kanker.

Untuk menghindari penyakit Kanker, maka kamu harus menerapkan pola makan sehat guys. Nah, kali ini kami mau kasih tau kamu beberapa makanan yang dapat mencegah kanker.

Airy Rooms

Tentunya makanan berikut ini bisa kamu selipkan ke dalam makanan sehari-hari. So, daripada penasaran, yuk kepoin aja artikel berikut.

Makan Makanan ini Jika Ingin Mencegah Kanker

1. Brokoli, Kol, Kembang Kol

Brokoli, Kol, Kembang Kol

Brokoli, Kol, Kembang Kol

Buat kamu yang nggak suka makan sayur, terutama sayuran hijau, maka lebih baik menghentikan hal itu mulai dari sekarang deh.

Karena beberapa sayuran hijau yang mengandung fitonutrien seperti Brokoli, Kol, atau kembang Kol ternyata berkhasiat mencegah segala macam penyakit, salah satunya adalah kanker.

2. Bawang Putih

Bawang Putih

Bawang Putih

Kandungan antioksidan yang ada di bawang putih ternyata bersifat antikanker loh. Oleh sebab itu bawah putih bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

Kamu bisa mencampurkan bawang putih ke dalam masakan. Namun yang lebih baik kamu bisa memakannya secara mentah, demi mendapatkan nutrisi yang baik.

Baca Juga: Bahaya! Gula Darah Kamu Bisa Naik Jika Makan Makanan ini di Malam Hari

3. Cabai

Cabai

Cabai

Senyawa capsaicin yang terdapat di dalam cabai dapat menetralisir pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Oleh sebab itu makanan ini juga bisa digunakan untuk mencegah kanker.

BACA
5 Hero yang Bisa Kamu Jadikan Sebagai Marksman di Mobile Legends

Hanya saja kamu jangan terlalu banyak mengkonsumsi cabai ya, apalagi sampai membuat challenge berbahaya yang bisa mengancam kesehatan kamu.

4. Kedelai

Kedelai

Kedelai

Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung kedelai seperti tempe, tahu, atau susu untuk mencegah kanker. Karena kandungan isoflavon yang dimilikinya merupakan senyawa antikanker.

Baca Juga: Penyebab Kanker! Ternyata Bagian Tubuh Ayam Ini Seharusnya Tidak di Makan

5. Tomat

Tomat

Tomat

Tomat memiliki kandungan senyawa antikanker yang ada di seluruh bagian buahnya. Senyawa ini dapat menghambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

6. Alpukat

Alpukat

Alpukat

Buah alpukat memiliki senyawa antioksidan yang mampu mencegah kanker, terutama yang berada di bagian bijinya. Senyawa tersebut adalah avocatin B yang mampu menghancurkan sel-sel kanker.

Baca Juga: Jangan Makan 7 Makanan ini Jika Ingin Ginjal Kamu Sehat

7. Ubi Jalar

Ubi Jalar

Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki kandungan senyawa sporamin dan karotenoid yang sangat berguna untuk melawan segala jenis kanker seperti leukimia, kanker payudara, dan kanker lainnya.

Selain itu ubi jalar juga sangat ampuh untuk mengatasi gula darah, diabetes, mengurangi peradangan, dan dampak baik lainnya bagi tubuh.

Nah, itulah beberapa makanan yang diyakini ampuh untuk melawan kanker. Jangan lupa share artikel ini ke kerabat terdekat kamu ya, agar mereka mengetahui betapa pentingnya menjaga pola makan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top