Tech-Fun!

Foto Hilang Sendiri? Ini 5 Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Kalau punya HP dengan kamera terbaik sih udah pasti bakalan digunakan untuk mengambil banyak foto dan video. Karena, memang HP tersebut diperuntukkan untuk orang-orang yang senang selfie maupun sekedar foto-foto pemandangan.

Tapi, bagaimana ya kalau hasil fotonya tidak sengaja terhapus di HP? Tenang, sekarang sudah banyak kok cara mengembalikan foto yang terhapus di Android. Nah, yang susah dikembalikan itu, foto yang hilang sendiri tanpa kita kita ketahui.

Lantas kenapa foto tersebut bisa hilang sendiri? Nah, berikut ini penyebab foto di HP hilang sendiri. Jadi, langsung disimak aja gaes!

Gak Dihapus, Kok Foto Hilang? Ini Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Karena, mengembalikan foto yang terhapus atau hilang sendiri tidak begitu mudah, kamu harus tau nih penyebabnya kenapa bisa hilang. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Memori HP Kepenuhan

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Memori HP Kepenuhan

Penyebab foto di HP hilang sendiri yang pertama adalah karena memori di HP kepenuhan. Buat kamu yang memori HP-nya kepenuhan, pasti akan muncul notifikasi mengenai kapasitas memori yang sudah tidak mencukupi. Nah, jika kamu mendapatkan notifikasi seperti ini coba deh dengan menghapus beberapa file yang sudah tidak diperlukan lagi.

Karena, kalau kamu mengabaikannya, maka sistem HP akan menghapus file, foto atau bahkan video sendiri agar terdapat sisa ruang penyimpanan. Oh iya, untuk mengatasi memori internal yang cepat penuh, kamu bisa menyimpan file yang besar di memori card.

2. Banyaknya File Sampah yang Menumpuk

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Banyaknya File Sampah yang Menumpuk

Penyebab foto di HP tiba-tiba hilang yang kedua adalah karena banyaknya file sampah yang menumpuk. Jika kamu masih terus menyimpan file sampah di HP maka akan membuat kinerja HP semakin menurun. Kalau dibiarkan terus-menerus akan membuat file penting kamu terhapus.

Karena, tidak adanya ruang penyimpanan seperti di poin sebelumnya. Oleh sebab itu, kamu harus rutin membersihkan file sampah, supaya foto kamu tidak hilang tiba-tiba dan bisa mengatasi HP Android supaya tidak lemot.

3. HP Terserang Virus

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

HP Terserang Virus

Penyebab foto di HP hilang sendiri yang ketiga adalah karena HP kamu terserang virus. Walaupun HP sekarang dibuat dengan sangat canggih, namun tidak bisa dipungkiri kalau sistemnya yang open source memudahkan para hacker untuk menyerang pengguna Android menggunakan virus.

Jika HP kamu terserang virus atau malware, bukan tidak mungkin lagi kalau foto yang tersimpan akan hilang dengan sendirinya. Bahkan, HP malah otomatis mendownload aplikasi atau file yang tidak jelas. Oleh sebab itu, kamu memerlukan antivirus untuk Android agar terhindar dari serangan virus.

4. Seringkali Lepas dan Pasang Memori Card

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Seringkali Lepas dan Pasang Memori Card

Penyebab foto di HP tiba-tiba hilang yang keempat adalah karena kamu seringkali melepas dan memasang memori card. Jika kamu merasa sering melepas, kemudian memasang memori card, sudah dipastikan hal inilah yang memicu beberapa foto di HP menjadi hilang. Hal ini disebabkan karena memori mengalami kerusakan chips.

Hal itu disebabkan karena chips di memori card terlalu sering tersentuh oleh jari. Sehingga menjadi koto dan membuatnya rusak bahkan sampai sampai memori card tidak terbaca di Android. Oleh sebab itu, lepas-pasang memori card yang sewajarnya saja ya gaes. Jangan terlalu sering juga!

5. Encode HP Tidak Berfungsi

Penyebab Foto di HP Hilang Sendiri

Encode HP Tidak Berfungsi

Penyebab foto di HP hilang sendiri yang terakhir adalah karena encode HP tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kalau yang satu ini bisa saja terjadi karena terdapat encode atau sandi yang ada pada foto. Kemudian encode tersebut tidak bisa terbaca.

Banyak hal yang menyebabkan encode ini rusak, bisa karena terserang virus saat download file, kemudian kamu membeli HP yang sudah rusak dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati ya dalam mengirim maupun mendowload foto.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih penyebab foto di HP hilang sendiri. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai beberapa penyebab foto di HP hilang sendiri ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih penyebab foto di HP hilang sendiri. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa penyebab foto di HP hilang sendiri ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya đŸ™‚

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top