Tech-Fun!

Pasti Kamu Butuh! Ini 5 Situs untuk Belajar Web Design

Situs untuk Belajar Web Design

Jika sebelumnya, kita sudah membahas situs untuk belajar hacking, kurang lengkap dong rasanya kalau kita juga nggak membahas untuk para programmer. Khususnya di bidang web design. Karena, salah satu skill yang wajib dimiliki untuk mendapatkan pekerjaan yang bagus, kamu harus mengerti mengenai pemograman.

Apalagi, profesi yang memiliki skill pemograman merupakan salah satu profesi yang tidak bisa digantikan oleh robot. Karena, robot sendiri merupakan pemograman yang diciptakan manusia. Eits, tapi untuk kali ini kita nggak membahas robot ya gaes!

Nah, untuk kali ini kita hanya akan membahas situs untuk belajar web design buat kamu yang ingin belajar pemograman khususnya untuk website. Jadi, simak baik-baik yuk!

Berikut Ini Situs untuk Belajar Web Design!

Situs untuk belajar web desgin berikut ini cocok kok digunakan oleh pemula yang ingin mencoba dunia pemograman, khususnya web design. Jadi, langsung aja yuk disimak!

1. Code Avengers

Situs untuk Belajar Web Design

Situs Code Avengers

Situs untuk belajar web design yang pertama adalah Code Avengers. Nah, yang pertama ini ada situs yang cocok untuk web design mulai dari level beginners dengan range umur 5 – 14 tahun, kemudian untuk seorang guru dan beginners untuk range umur di atas 15 tahun ke atas.

Melalui situs ini kamu akan diajarkan web design dari dasar hingga kamu bisa sampai mahir. Situs ini juga lebih berfokus untuk mengajarkan pemula bagian JavaScript. Lumayan nih gaes! Apalagi pelajaran dari situs ini bisa kamu dapatkan secara gratis yang tidak kamu dapatkan di universitas dengan jurusan IT terbaik di dunia.

2. Code School

Situs untuk Belajar Web Design

Situs Code School

Situs yang digunakan untuk belajar web design yang kedua adalah Code School. Situs ini cukup lengkap loh gaes pembelajarannya. Jadi, nggak cuma untuk web design aja! Tapi, bisa juga untuk Software Development, IT Ops, Data Professional, Architecture & Construction, Manufacturing & Design, Cloud Computing, Machine Learning / AI, Business Professional, Information & Cyber Security dan Creative Professional.

Sama seperti situs sebelumnya, situs ini cocok digunakan untuk pemula di bidang web design. Jadi, pelajaran di situs ini akan diajarakan mulai dari dasar hingga ke materi yang lebih sulit. Nah, kerennya lagi terdapat hiburan loh.

Sayangnya, situs Code School ini menggunakan bahasa Inggris gaes. Jadi, buat kamu yang belum mengerti bahasa Inggris, bisa juga digunakan sebagai media untuk belajar bahasa Inggris juga. Gimana, sekalian 2 pembelajaran kan gaes?

3. Learn Layout

Situs untuk Belajar Web Design

Situs Learn Layout

Situs untuk belajar web design yang ketiga adalah Learn Layout. Selanjutnya situs ini lebih terlihat sederhana  banget gaes. Nah, untuk kali ini situs Learn Layout dikhususkan untuk web design yang sudah mahir atau tingkjat lanjut. Jadi, buat kamu yang masih pemula bisa coba situs yang lainnya, selain situs ini.

BACA
Jangan Heran! Ini Alasan Kenapa HP China Laku di Indonesia

Soalnya di situs Learn Layout ini, kamu akan belajar web design langsung dengan cara meng-coding. Jadi, buat kamu yang ingin memperdalam web design, bisa nih dengan belajar coding untuk mendesain web melalui situs Learn Layout ini gaes.

4. Dash General Assembly

Situs untuk Belajar Web Design

Situs Dash General Assembly

Situs yang digunakan untuk belajar web design yang keempat adalah Dash General Assembly. Kali ini situs Dash General Assembly ini dipergunakan untuk mempelajari koding website dalam bahasa pemograman HTML, CSS dan JavaScript. Kalau yang ini sih cocok buat kamu yang ingin belajar web design dari awal atau untuk pemula.

Oh iya, situs ini juga akan mengajarkan kamu mengenai konsep yang berkaitan dengan algoritma pemograman. Dengan sedikit mengerti algoritma pemograman, kamu bisa juga menjaga website dari sisi sistem keamanan, agar website kamu terhindar dari penyerangan organisasi hacker.

5. Aquent Gymnasium

Situs untuk Belajar Web Design

Situs Aquent Gymnasium

Situs untuk belajar web design yang terakhir adalah Aquent Gymnasium. Kalau situs yang satu ini agak sedikit berbeda dengan situs lainnya. Soalnya situs ini terdapat beberapa kategori untuk pembelajaran, antara lain Prototyping untuk website, modern web design, anatomi design dan pattern lab, penulisan web dan lain sebagainya.

Kerennya lagi, situs ini langsung diajarkan oleh designer pro loh gaes. Bahkan materi yang diajarkan pun temanya berbeda-beda seperti CSS, UX, HTML bahkan Front-End Developing. Jadi, buat kamu yang kuliah di kampus dengan jurusan ilmu komputer terbaik di Indonesia, namun tidak mendapatkan materi tersebut bisa langsung belajar di situs ini aja gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih situs untuk belajar web design. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar situs untuk belajar web design ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih situs untuk belajar web design. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar situs untuk belajar web design ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top