Kepo

Rawan Kecelakaan! Ini 5 Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Sebelumnya kita sudah membahas fenomena laut yang jarang sekali terjadi, seperti berubahnya warna pantai menjadi glowing karena adanya bakteri yang hanyut di tepi pantai. Banyak kejadian di luar nalar memang mengenai alam yang ada di bumi. Walaupun begitu, sudah sewajarnya kta harus menjaganya.

Jadi, jangan membuang benda yang bisa mencemari laut seperti plastik, sedotan dan lain-lain sembarangan ya! Oh iya, pasti kamu tau dong ada beberapa makhluk yang mendiami tempat terdalam laut. Gak cuma itu aja, ada mitos perairan yang berbahaya jika dilewati oleh kapal dan pesawat.

Nah, berikut ini beberapa perairan paling berbahaya di bumi. Jadi, disimak ya!

Perairan Paling Berbahaya di Bumi Berikut Rawan Kecelakaan!

Sama halnya dengan laut paling menyeramkan di Indonesia, perairan berikut ini seringkali terjadi kecelakaan pesawat dan kapal. Ada apa aja? Mari kita simak!

1. Segitiga Bermuda

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Segitiga Bermuda

Perairan paling bahaya di bumi yang pertama adalah Segitiga Bermuda. Nama perairan ini sudah memang gak asing lagi ya gaes, karena banyak mitos yang mengatakan kalau banyak kapal dan pesawat yang hilang di perairan ini.

Fakta tentang segitga bermuda lainnya, kalau di segitiga bermuda terdapat pusaran air dan juga angin yang sangat masif sehingga membuat pesawat maupun kapal yang melintas terjerat di dalam pusaran ini.

2. Laut Iblis – Jepang

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Laut Iblis – Jepang

Perairan berbahaya di bumi yang kedua adalah Laut Iblis. Laut Iblis ini memiliki nama lain Dragons Triangle dan perairan ini berada di negara suka menciptakan barang paling aneh yaitu Jepang. Bukan hanya di Jepang aja sih, perairan ini lebih tepatnya di Samudra Pasifik.

Laut Iblis ini sangat luas sekali hingga mencapai perairan di Filipina. Perairan ini dibilang berbahaya karena sering kali terjadi kasus hilangnya kapal. Bahkan yang menjalankan pun pelaut profesional.

Menurut penelitian, di perairan ini terdapat pusaran air atau arus air yang sangat kuat. Sehingga mampu menghisap kapal yang besar ke dalam laut Iblis. Mitosnya, laut ini dihuni oleh naga raksasa.

3. Selat Drake – Antartika

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Selat Drake – Antartika

Perairan paling bahaya di bumi yang ketiga adalah Selat Drake. Perairan ini seringkali dilewati oleh para pelaut jika ingin berkunjung ke benua Antartika. Kabarnya di perairan ini sering kali terjadi ombak yang besar dan cuaca yang ekstream.

Bahkan bongkahan es batu di perairan ini sangat berbahaya bagi kapal. Karena, bisa membahayakan kapal yang melintas. Walaupun tempat ini cukup jauh dari kota paling dingin di dunia. Namun, kenyataannya tempat ini justru malah berbahaya jika dilewati.

4. Los Roques – Karibia

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Los Roques – Karibia

Perairan berbahaya di bumi yang keempat adalah Los Roques. Los Roques ini berada di negara Karibia. Walaupun negara ini berada di beberapa kepuluaan yang luas, sayangnya negara ini belum termasuk negara kepulauan paling indah di dunia.

Padahal memang pulau di negara ini memiliki pemandangan yang indah. Hanya saja, di perairan ini kerap kali terjadi hal-hal yang menyeramkan seperti kecelakaan kapal dan hilangnya pesawat secara misterius.

Bahkan, penelitian mengatakan kalau di perairan Los Roques ini terdapat pusaran air dan angin yang cukup kuat. Gak cuma itu aja, perairan ini memiliki mitos sebagai perairan yang sudah dikutuk, sehingga memerlukan tumbal.

5. Laut Sulu – Filipina

Perairan Paling Berbahaya di Bumi

Laut Sulu – Filipina

Perairan paling bahaya di bumi yang terakhir adalah Laut Sulu. Laut Sulu ini berada di negara yang kabarnya terancam tenggelam yaitu Filipina. Laut Sulu ini letaknya tepat berada di barat daya negara Filipina. Oh iya, kabarnya di perairan ini memiliki kekuatan alam yang ditakuti.

Ada yang mengatakan banyaknya bajak laut yang akan membajak kapal yang melintas. Jadi, pembajak laut ini akan meminta tebusan, jika tidak diberikan akan ditenggelamkan. Akan tetapi, pembajak laut di perairan ini sudah mulai berkurang kok.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih perairan paling berbahaya di bumi. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai perairan paling berbahaya di bumi ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih perairan paling berbahaya di bumi. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai perairan paling berbahaya di bumi ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top