Intermezzo

Bikin Merinding! 5 Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Salah satu ciri-ciri orang yang punya indra keenam adalah orang yang bisa melihat makhluk halus dan hal-hal yang menyeramkan lainnya. Dimana itu semua merupakan di luar nalar manusia. Ada yang mengatakan kalau hal yang menyeramkan bisa terjadi karena adanya balas dendam dan lain sebagainya.

Seperti halnya rumah sakit terseram di dunia yang ternyata dihuni oleh beberapa makhluk halus tak kasat mata. Gak cuma rumah sakit umum aja, ternyata ada juga rumah sakit jiwa yang paling menyeramkan di dunia.

Nah, berikut ini daftar beberapa rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia yang perlu kamu ketahui.

Merinding Banget! Ini Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Kalau kamu mengunjungi rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia berikut ini, jangan coba-coba deh mendengarkan lagu yang bisa mendatangkan makhluk halus. Takutnya kamu malah kesurupan gaes!

1. Gonjiam Psychiatric Hospital – Korea Selatan

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Gonjiam Psychiatric Hospital – Korea Selatan

Rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia yang pertama adalah Gonjiam Psychiatric Hospital. Rumah sakit ini berada di Korea Selatan loh gaes, menurut cerita di sana rumah sakit jiwa ini banyak pasien yang meninggal satu persatu tanpa sebab yang jelas.

Kemudian, fasilitas di rumah sakit jiwa ini juga terpaksa ditutup. Kabarnya rumah sakit jiwa ini memiliki pengalam buruk yaitu sebagai tempat kasus pembunuhan dan dokternya yang menjadi gila.

Ternyata, negara dengan kemajuan teknologi paling cepat di dunia seperti Korea Selatan pun memiliki tempat yang menyeramkan juga loh gaes. Nah, kamu berani gak untuk mengunjungi Gonjiam Psychiatric Hospital ini?

2. Lier Sykehus – Norwegia

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Lier Sykehus – Norwegia

Rumah sakit jiwa terseram di dunia yang kedua adalah Lier Sykehus. Rumah sakit yang dibangun pada tahun 1926 ini merupakan tempat paling berhantu di negara Norwegia loh gaes. Gedung rumah sakit Lier Sykehus ini sudah ditinggalkan sejak tahun 1985 dan sudah tidak ada lagi yang mengisi.

Kabarnya, bekas rumah sakit jiwa ini terdapat banyak suara aneh dan bayangan tak kasat mata yang menyeramkan. Katanya sih dulu rumah sakit ini dijadikan tempat eksperimen pasien untuk diberikan obat-obatan terbaru gitu gaes.

Wah, walaupun negara Norwegia termasuk negara paling bahagia di dunia karena tidak ada batasan aktivitas dari Pemerintahnya ini memiliki kisah serta peninggalan gedung yang menyeramkan juga ya gaes.

3. Waverly Hills Sanatorium – Amerika

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Waverly Hills Sanatorium – Amerika

Rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia yang ketiga adalah Waverly Hills Sanatorium. Walaupun negara Amerika memiliki banyak tempat wisata seperti air terjun paling indah di dunia dan lain sebagainya, ternyata memiliki peninggalan gedung rumah sakit jiwa yang menyeramkan juga loh gaes.

Rumah sakit jiwa Waverly Hills Sanatorium ini kabarnya terdapat 63 ribu pasien yang meninggal. Katanya sih, karena suasana di rumah sakit ini hawanya tidak mengenakan. Apalagi, awalnya rumah sakit ini dibangun untuk menangani pasien pengidap TBC. Rumornya rumah sakit jiwa ini dijadikan eksperimen kepada manusia gitu.

4. Bedlam – Inggris

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Bedlam – Inggris

Rumah sakit jiwa terseram di dunia yang keempat adalah Bedlam di Inggris. Yups, negara yang juga pernah menjadi salah satu negara yang menjajah Indonesia ini pun memiliki peninggalan gedung rumah sakit jiwa yang sangat angker banget dan terkenal.

Rumah sakit jiwa Bedlam ini kabarnya dibangun sejak abad ke 13 loh dan baru digunakan untuk pasien gangguan kejiwaan pada abad ke 15. Rumah sakit jiwa ini menjadi seram, karena banyak kasus pasien yang ditindak tanpa adanya prikemanusiaan gitu seperti penyiksaan, penganiayaan dan lain sebagainya.

Apalagi pada abad ke 20, ternyata banyak banget kuburan masal pasien yang dirawat oleh rumah sakit jiwa Bedlam ini. Hal inilah yang membuat rumah sakit jiwa Bedlam menjadi begitu seram.

5. Beechworth Lunatic Asylum – Australia

Rumah Sakit Jiwa Paling Menyeramkan di Dunia

Beechworth Lunatic Asylum – Australia

Rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia yang terakhir adalah Beechworth Lunatic Asylum. Rumah sakit jiwa yang berada di negara Australia ini baru saja ditutup pada tahun 1995 loh gaes, padahal sudah bertahan selama 128 tahun. Kabarnya banyak kasus mengerikan yang terjadi di rumah sakit jiwa ini.

Katanya sih, sekitar 90 jiwa pasien meninggal dunia di rumah sakit ini. Bahkan ada pasien yang dilempar dari jendela karena ia beragama Yahudi. Wah! Walaupun negara Australia termasuk negara paling santai di dunia, ternyata memiliki peninggalan gedung dan kisah yang seram juga ya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan di mana aja sih rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel daftar rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau di mana aja sih rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar rumah sakit jiwa paling menyeramkan di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top