Tech-Fun!

10 Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

Home / Tech-Fun! / 10 Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

Seperti yang kita ketahui, beberapa channel YouTube belajar saham pun menyarankan untuk kamu membeli saham jangka panjang. Kenapa? Karena dengan begitu, kamu bisa mengatasi permasalahan inflasi yang mulai terasa saat ini.

Apalagi efek inflasi ini akan terasa di masa depan. Sehingga kamu disarankan untuk berinvestasi saham yang secara fundamentalnya bagus untuk jangka panjang. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari resiko loss saham tersebut.

“Tapi saya bingung saham apa aja yang cocok untuk jangka panjang”

Tenang! Biasanya di aplikasi investasi saham ada beberapa tips untuk kamu bisa menganalisa mana saham yang bagus untuk jangka panjang. Nah, kami juga memberikan rekomendasi untuk saham jangka panjang.

Tapi ingat! Rekomendasi ini tidak serta konstant atau tepat, karena kamu harus tetap mempelajari fundamental perusahaan yang ingin diinvestasi secara berkala ya!

Saham Jangka Panjang

Ini Rekomendasi Saham Jangka untuk Pemula

Karena jenis investasi saham jangka panjang juga beresiko loss, maka kamu disarankan untuk membeli slot saham yang pergerakannya cenderung stabil, seperti saham berikut ini:

1. UNVR

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

UNVR

Rekomendasi saham jangka panjang yang pertama adalah UNVR. UNVR sendiri merupakan kode saham untuk Unilever Indonesia. Alasan saham ini cocok untuk jangka panjang dan menjadi salah satu saham blue chip di Indonesia, karena merupakan perusahaan yang bergerak sektor makanan.

Bahkan fundamentel perusahaan ini juga sangat bagus, meki sempat mengalami penurunan harga saham, namun prospek perusahaan ini cukup bagus untuk beberapa tahun ke depan, mengingat perusahaan ini memiliki hampir 400 brand yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 39,55 triliun dan laba bersihnya mencapai 5,76 triliun. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat sampai saat ini kita masih menggunakan produk dari Unilever Indonesia.

2. ADRO

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

ADRO

Rekomendasi saham jangka panjang berikutnya adalah ADRO. ADRO merupakan kode saham untuk perusahaan Adaro Energy. Perusahaan ini bergerak di sektor mining atau pertambangan batu bara, dimana prospek yang dimiliki perusahaan ini sangat kuat.

Makanya gak heran ya, kalau orang yang bekerja di pertambangan merupakan pekerjaan yang beresiko tinggi namun gajinya menggiurkan. Karena prospek perjaannya sangat bagus.

Karena memiliki partnership yang sangat kuat dan juga importir dari luar negeri. Apalagi di luar negeri permintaan nikel sangat tinggi, sehingga sangat cocok untuk saham jangka panjang.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 3,99 miliyar dan laba bersihnya mencapai 933,49 juta. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat pada tahun 2020 mengalami penurunan, tapi di tahun 2021 pendapatan terus meningkat.

3. INDF

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

INDF

Rekomendasi saham jangka panjang selanjutnya adalah INDF. INDF merupakan kode saham untuk perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Perusahaan ini bergerak di industri pengolahan makanan.

Perusahaan ini pun menjadi salah satu brand paling kuat di Indonesia. Jadi tidak mudah untuk produknya ditinggalkan oleh masyarakat. Bahkan produk dari perusahaan ini pun menjadi produk buatan Indonesia yang sukses mendunia.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 99,35 triliun dan laba bersihnya mencapai 7,64 triliun. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat di tahun 2022 ini, makanya saham ini cocok untuk jangka panjang.

4. ANTM

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

ANTM

Rekomendasi saham untuk jangka panjang berikutnya adalah ANTM. ANTM merupakan kode saham untuk perusahaan Aneka Tambang Persero Tbk. Perusahaan ini merupakan perusahaan logam dan pertambangan.

Jadi bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurniaan, serta pemasaran logam. Saham ini cocok untuk jangka panjang, mengingat logam seperti emas dan silver menjadi salah satu investasi terbaik untuk mengatasi inflasi.

Bahkan masyarakat juga dimudahkan untuk membeli logam dari ANTM, metode pembeliannya juga beragam. Ada yang bisa melalui aplikasi online shop atau membeli langsung ke toko.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 38,45 triliun dan laba bersihnya mencapai 1,86 triliun. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat di tahun 2022 ini.

5. BBTN

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

BBTN

Rekomendasi saham untuk jangka panjang selanjutnya adalah BBTN. BBTN merupakan kode saham untuk perusahaan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Yups, seperti yang kita ketahui, bank BTN ini merupakan bank BUMN terbaik di Indonesia.

Perusahaan ini bergerak dalam sektor perbankan, dimana saat Indonesia dan dunia terkena musibah pandemi, bank ini justru mendapatkan keuntungan karena banyaknya masyarakat uang meminjam uang ke bank dan mendapatkan hasil kredit yang terpaksa harus ditangguhkan.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 27,85 triliun dan laba bersihnya mencapai 2,83 triliun. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat di tahun 2022 ini, mengingat banyaknya nasabah yang melakukan peminjaman.

6. BBNI

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

BBNI

Saham jangka panjang terbaik berikutnya adalah BBNI. BBNI ini merupakan kode saham untuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Sama seperti sebelumnya, perusahaan ini bergerak di sektor perbankan dan menjadi salah satu bank pemerintah.

Perusahaan ini memiliki banyak sekali layanan dalam perbankan. Contohnya seperti kartu kredit, rekening giro, deposito dan juga rekening simpanan.

Bank ini juga menghadirkan internet banking dan mobile banking untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi tentunya. Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk melakukan transaksi.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 74,14 triliun dan laba bersihnya mencapai 10,90 miliyar. Untuk di tahun ini kemungkinan besar akan peningkatan pendapatan mengingat banyaknya bank ini kerap dihadirkan sebagai bank pendukung program pemerintah.

7. AGII

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

AGII

Saham jangka panjang terbaik selanjutnya adalah AGII. AGII merupakan kode saham untuk perusahaan PT Aneka Gas Industri Tbk. Yups, jadi perusahaan ini bergerak di dalam bisnis produksi dan penjualan gas industri.

Adapun gas yang diproduksi perusahaan ini antara lain oksigen, nitrogen, karbon dioksida, asetilena, argon, hidrogen, dan gas campuran lainnya.

Hal yang membuat perusahaan ini cocok untuk jangka panjang karena adanya perbaikan ekonomi, mengingat permintaan gas yang meningkat. Jadi, buat kamu yang lagi menghemat uang untuk tabungan masa depan, bisa nih investasi di saham AGII ini.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 2,74 triliun dan laba bersihnya mencapai 204,18 miliyar. Untuk di tahun 2022 ini kemungkinan bisa terjadinya peningkatan pendapatan.

8. TINS

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

TINS

Saham jangka panjang terbaik untuk pemula berikutnya adalah TINS. TINS merupakan kode saham untuk PT Timah (Persero) Tbk, dimana perusahaan ini bergerak di pertambangan timah. Artinya perusahaan ini merupakan produsen dan eksportir timah.

Menariknya perusahaan ini memiliki anak perusahaan dimana anak perusahaannya juga bergerak di bidang pembuatan kapal, pertambangan timah, bengkel, jasa rekayasa (engineering).

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 14,61 triliun dan laba bersihnya mencapai 1,30 triliun. Untuk di tahun 2022 ini kemungkinan bisa terjadinya peningkatan pendapatan.

Kenapa diprediksi meningkat? Karena negara yang memiliki kekuatan militer terbesar di dunia seperti China dan India terjadi kelangkaan tambang dan meminta ekspor dari Indonesia.

9. PTBA

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

PTBA

Saham jangka panjang terbaik untuk pemula selanjutnya adalah PTBA. PTBA ini merupakan kode saham PT Bukit Asam Tbk, dimana perusahaan ini bergerak di industri pertambangan batu bara.

Tentunya kegiatan usaha yang dijalankan perusahaan ini melakukan operasi pertambangan batu bara. Baik itu penelitian, eksplorasi, eksploitasi, pengolahan, pemurnia, pengangkutan serta perdagangan.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 29,26 triliun dan laba bersihnya mencapai 7,91 triliun. Untuk di tahun 2022 ini kemungkinan bisa terjadinya peningkatan pendapatan, mengingat kenaikan di tahun 2021 sangat jauh dibandingkan tahun 2020.

10. ICBP

Saham Jangka Panjang Terbaik untuk Pemula

ICBP

Saham jangka panjang terbaik untuk pemula terakhir adalah ICBP. ICBP merupakan kode saham untuk perusahaan PT Indoofood CBP Sukses Makmur Tbk. Perusahaan ini merupakan perusahaan konglomerasi dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Bedanya, perusahaan ini lebih fokus bergerak dalam produksi mi instan kemasan, dan produksi makanan lain. Seperti produk susu, makanan ringan, penyedap makanan, biskuit dan lain sebagainya.

Pada tahun 2021, perusahaan ini mendapatkan total pendapatkan senilai 56,80 triliun dan laba bersihnya mencapai 6,39 triliun. Untuk di tahun 2022 ini kemungkinan bisa terjadinya peningkatan pendapatan, mengingat kenaikan perusahaan ini memproduksi makanan yang dikira brand luar negeri padahal brand Indonesia.

So, itulah beberapa saham jangka panjang yang sangat direkomendasikan. Nah, kamu sendiri berencana membeli saham yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa sharing di kolom komentar ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top