Intermezzo

5 Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Siapa sangka ternyata banyak loh perusahaan Indonesia yang sukses mendunia produknya. Jadi, Indonesia tidak selalu menerima import barang aja tapi juga melakukan ekspor barang. Salah satu contohnya ada produk buatan Indonesia yang sukses mendunia seperti Indomie, Tolak Angin dan lain sebagainya.

Produk tersebut memang sangat terkenal sekali di Indonesia karena meamng berkualitas. Gak cuma itu aja, ada juga perusahaan game asal Indonesia yang sukses mendunia. Jadi, game di Indonesia bukan hanya berasal dari luar aja. Tapi, kamu tau gak? Ternyata ada loh produk atau brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri. Nah, berikut ini brandnya!

WOW! Ini Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Beberapa brand asal Indonesia yang disangka dari luar negeri ini ternyata gak kalah dengan brand teknologi asal Indonesia yang mendunia. Karena, beberapa brand di bawah ini ada yang buka cabang di luar negeri gaes.

1. J.CO

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

J.CO

Brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri pertama adalah J.CO atau J.CO Donuts & Coffee. Toko yang menjual produk makanan dan minuman berupa donat atau kue dan minum ini didirikan sejak tahun 2005. Perusahaan ini ternyata berasal dari Indonesia loh.

Perusahaan toko ini ternyata milik Johnny Andrean Group dan mungkin dikira dari luar negeri karena toko ini membuka cabang di luar negeri. Tapi, memang enak sekali sih donat buatan J.CO ini, tapi ingat ya makan donat J.CO termasuk makanan yang harus dihindari saat malam hari. Karena, mengandung banyak sekali gula.

2. CFC

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

CFC

Brand asal Indonesia yang disangka dari luar negeri kedua adalah CFC atau California Fried Chicken. CFC ini merupakan restoran warabala yang menu utama dan andalannya adalah ayam goreng. Walaupun memiliki nama panjang California, restoran ayam goreng ini berasal dari Indonesia gaes.

CFC ini didirikan pertama kali pada tahun 1983 di Jakarta dan dikelola oleh PT. Pioneerindo Gourmet Tbk. Brand ini juga tidak ada hubungan dengan brand yang sejenisnya. Oh iya, walaupun rasa ayamnya enak tapi kamu harus ingat, kalau makanan fast food ini termasuk makanan yang bisa menyebabkan kanker, jika kamu makan secara berlebihan.

3. Buccheri

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Buccheri

Brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri ketiga adalah Buccheri. Yups, salah satu brand sepatu dan tas ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus sekali seperti barang import. Namun, siapa sangka kalau brand ini berasal dari Indonesia dan menjadi brand fashion ternama di dunia juga.

Brand Buccheri ini pertama kali didirikan pada tahun 1980 dan didirikan oleh PT. Vigano Cipta Perdana. Toko fashion ini pertama kali ada di wilayah Jakarta Pusat loh. Sekarang sih sudah ada di 90 cabang seluruh Indonesia dan bisa kamu beli secara online melalui situs belanja online terpercaya.

4. Sophie Paris

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Sophie Paris

Brand asal Indonesia yang disangka dari luar negeri keempat adalah Sophie Paris. Brand ini merupakan salah satu brand yang menawarkan produk yang desainnya berkiblat kepada desain dari negara yang pernah menjajah Indonesia yaitu Prancis. Brand ini pertama kali didirikan pada tahun 1995.

Pendiri dari Sophie Paris pun bernama Bruno Hasson. Awalnya brand ini dikenal dengan Shopie Martin lalu ditambah lagi dengan kata Prancis untuk strategi marketing. Siapa sangka, ternyata produk dari Sophie Paris pun dikira sebagai produk luar negeri.

5. Hoka-Hoka Bento

Brand Asal Indonesia yang Dikira dari Luar Negeri

Hoka-Hoka Bento

Brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri keempat adalah Hoka-Hoka Bento. Brand yang biasa disingkat dengan nama HokBen ini merupakan restoran cepat saji yang menawarkan makanan khas negara paling canggih di dunia yaitu Jepang. Yups, mungkin kamu awalnya mengira kalau HokBen ini berasal dari Jepang kan?

Padahal restoran ini berasal dari Indonesia yang awalnya dibuat oleh Hendra Arifin pada tahun 1985. Keunikan restoran ini bisa ditake-away dengan tempat yang mirip seperti di Jepang. Sekarang ini HokBen sudah buka banyak cabang loh di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai brand asal Indonesia yang dikira dari luar negeri ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top