Games

18+ Game Offline PC Terbaik 2022, Dijamin Seru!

Home / Windows / Games / 18+ Game Offline PC Terbaik 2022, Dijamin Seru!

Feature Image Game Offline PC

Bermain game offline PC merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu lakukan saat ingin memainkan game dengan santai tanpa adanya gangguan koneksi internet. Nah, meski saat ini sudah ada berbagai macam game online untuk PC, namun game offline di PC juga tidak kalah menarik untuk dicoba.

Kamu bisa bermain game offline di PC, mulai dari game dengan genre adventure, strategy, action bahkan hingga simulator. Tidak hanya bisa dimainkan sendiri, namun beberapa game offline juga bisa kamu bersama dengan teman, alias Multiplayer.

Game offline tentunya saat ini sudah banyak tersedia di semua konsol video game. Untuk platform PC sendiri, permainan tersebut dapat kamu unduh di situs resminya atau situs game seperti Steam, baik secara gratis maupun berbayar.

Rekomendasi Game Offline PC di Tahun 2022

Kira-kira game offline PC apa saja yang bisa dimainkan sendiri maupun bersama teman? Yuk, simak ulasan berikut ini mengenai game offline PC terbaik 2022 yang memiliki gameplay sangat seru dan wajib kamu coba mainkan.

1. Need for Speed: Underground 2

Need For Speed Underground 2

Need For Speed: Underground 2

Need for Speed: Underground 2 adalah salah satu game mobil balap yang bisa dikembangkan oleh EA Black Box dan dirilis oleh Electronic Arts (EA) pada tahun 2004. Game ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang senang bermain game dengan tema otomotif dan modifikasi.

Game Need for Speed: Underground 2 ini dirilis di beberapa konsol seperti PlayStation 2, GameCube, dan Xbox. Tidak hanya dirilis untuk konsol saja, namun seri Need for Speed satu ini juga dirilis untuk PC dengan grafis yang tidak akan membuat kecewa pemainnya.

Game ini memungkinkan setiap pemain melakukan modifikasi atau perubahan pada setiap mobil yang dimiliki sesuai dengan selera mereka. Mulai dari mengubah cat, stiker, velg, atau bahkan permesinan yang ada di dalam mobil.

Namun, pada permainan Need for Speed Underground 2 ini masih banyak gamers yang bingung dengan cara menyelesaikannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menamatkan game ini adalah dengan mencari semua tempat modifikasi yang ada di kota.

Hal tersebut harus dilakukan oleh pemain, supaya bisa masuk ke level permainan yang selanjutnya.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Need for Speed: Underground 2.

OSWindows 98, Windows ME, Windows 2000 or Windows XP
ProsesorPentium 3 or Athlon 700 MHz
RAM256 MB
GrafisNVIDIA GeForce 2 MX or ATI Radeon 7500
Penyimpanan450 MB

2. Minecraft

Minecraft

Minecraft

Game offline PC selanjutnya adalah Minecraft. Game yang dikembangkan oleh Mojang Studios ini pertama kali dipublikasikan pada Mei 2009 sebelum sepenuhnya dirilis pada November 2011.

Minecraft ini sendiri merupakan salah satu permainan video game tiga dimensi yang bisa dimainkan oleh satu pemain maupun banyak pemain. Di game ini, para pemain bisa membuat kontruksi dari kubus-kubus 3D untuk membentuk suatu bangunan.

Game Minecraft ini memiliki ciri khas, yakni balok-balok 3D yang bisa disusun sesuai dengan keinginan si pemain. Permainan ini bisa mengasah otak kreativitas kamu dalam membuat bangunan apapun yang disukai sesuai imajinasi pemain.

Salah satu tips yang bisa dilakukan oleh pemulai untuk memainkan game Minecraft ini adalah dengan menebang pohon yang ada di sekitar supaya bisa mendapatkan balok. Dengan mendapat balok kayu, kamu bisa menabrak pasir dan tanah agar menjadi persediaan untuk membuat bangunan.

Game ini termasuk salah satu game PC ringan sehingga tidak membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi untuk bisa memainkannya.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Minecraft.

OSWindows 10 or 11
ProsesorIntel Core i3-3210 3.2 GHz
RAM4 GB
Grafis256 MB VRAM NVIDIA GeForce 400 or AMD Radeon R5 or Intel HD Graphics 4000
Penyimpanan1 GB

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas

Jika berbicara hal mengenai game offline di PC, tentu game Grand Theft Auto: San Andreas atau biasa disebut dengan GTA tidak bisa dilewatkan begitu saja. Game dengan genre aksi-petualangan ini dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar North) dan dirilis oleh Rockstar Games.

GTA memiliki grafis yang tak kalah bagus dengan game petualang lainnya dan di setiap permainannya memiliki misi tertentu yang tentunya dilengkapi dengan berbagai tantangan.

Nah, supaya kamu bisa menyelesaikan misi dengan cepat di game ini, ada banyak item dan status yang perlu ditingkatkan terlebih dahulu, seperti menambah stamina fisik dan pernapasan, latih kemampuan menembak, melatih driving skill, dan mengumpulkan kendaraan.

Game ini tidak akan membuat kamu mudah bosan karena kamu bisa bereksperimen atau membangun alur cerita dengan gaya sendiri. Hal ini yang membuat  GTA ini pernah menjadi salah satu game open world paling populer pada masanya.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Grand Theft Auto: San Andreas.

OSMicrosoft Windows 2000 or XP
ProsesorPentium III or Athlon equivalent
RAM256 – 384 MB
Grafis64 MB DirectX 8.1 compatible video card (NVIDIA GeForce 3 or better)
Penyimpanan3.6 – 4.7 GB

4. Resident Evil Village

Resident Evil Village

Resident Evil Village

Resident Evil Village merupakan sebuah game yang bertema survival horror yang dikembangkan dan dirilis oleh Capcom. Tentu penggemar game horor pasti sudah tidak asing lagi dengan serial game yang satu ini.

Ciri khas dari game Resident Evil Village ini terkenal adalah zombie-zombienya yang menakutkan, serta gameplay penuh aksi yang unik. Di game ini, kamu akan bermain sebagai seorang bernama Ethan Winters dengan plot yang berlatar waktu 7 tahun setelah Resident Evil 7.

Game PC offline terbaik yang satu ini sangat wajib dicoba mainkan jika kamu suka game yang memiliki berbagai jenis misi dan tantangan yang menyeramkan. Tidak hanya harus jago menembak saja, namun kemampuanmu dalam memecahkan teka-teki juga akan diuji di game Resident Evil Village ini.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Resident Evil Village.

OSWindows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i5-7500 or AMD Ryzen 3 1200
RAM8 GB
GrafisNvidia GeForce GTX 1050 Ti or AMD Radeon RX 560 4GB
Penyimpanan70 GB

5. Horizon: Zero Dawn

Horizon

Horizon: Zero Dawn

Game offline PC berikutnya adalah Horizon Zero Dawn. Game yang dikembangkan oleh Guerrilla Games dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment ini awalnya dirilis secara eksklusif untuk PS4.

Namun, 3 tahun setelah itu, Sony akhirnya merilis game ini juga di PC. Game Horizon Zero Dawn ini mampu menawarkan permainan yang seru sekaligus menantang.

Game dengan genre action role-playing ini mengambil latar waktu jauh di masa depan, tepatnya pada tahun 3020. Dimana pada tahun tersebut, terjadi teror robot-robot monster yang tersebar diberbagai belahan dunia.

Game ini akan membawa kamu berpetualang sebagai orang yang bernama Aloy, seseorang pemburu di dunia post-apocalyptic yang dikuasai oleh mesin robot. Kamu akan diarahkan untuk mengungkapkan asal usul diri Aloy yang sangat misterius.

Dari segi grafis, dunia yang ditampilkan pada game Horizon Zero Dawn sangatlah indah dan menawan. Pemandangan yang menakjubkan dari matahari terbit hingga matahari terbenam disajikan dengan sangat apik.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Horizon Zero Dawn.

OSWindows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core [email protected] or  AMD FX [email protected]
RAM8 GB
GrafisNvidia GeForce GTX 780 (3 GB) or AMD Radeon R9 290 (4GB)
Penyimpanan100 GB

6. The Sims 4

The Sims 4

The Sims 4

The Sims 4 merupakan sebuah game simulasi kehidupan yang menjadi lanjutan dari serial game The Sims. Game yang dikembangkan oleh Maxis, The Sims Studio dan dirilis oleh Electronic Arts ini sudah cukup populer sejak dulu, serta dikenal sebagai salah satu game PC offline terbaik.

The Sims 4 memiliki gameplay yang luas, alias open world. Tidak hanya sekadar makan dan tidur saja, namun kamu juga harus bersosialisasi dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karakter yang kamu mainkan.

Game ini terkenal dengan kustomisasi karakter yang sangat luas dan bebas, sehingga kamu bisa mengatur kepribadian si karakter yang akan kamu mainkan sesuai dengan keinginanmu.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game The Sims 4.

OSWindows XP
ProsesorIntel Core 2 Duo E4300 or AMD Athlon 64 X2 4000+
RAM2 GB
GrafisNVIDIA GeForce 6600, ATI Radeon X1300 or Intel GMA X4500
Penyimpanan10 GB

7. Limbo

Limbo

Game offline PC selanjutnya adalah Limbo. Game petualangan yang dikembangkan oleh Playdead, Double Eleven ini memiliki tampilan grafis yang sangat sederhana, yakni dengan latar hitam-putih.

Limbo memiliki konsep permainan teka-teki, dimana pemain akan berperan sebagai anak laki-laki yang tiba-tiba terdampar di sebuah hutan misterius dengan latar hitam-putih. Tujuan anak laki-laki tersebut cukup sederhana, yaitu hanya mencari keberadaan saudara perempuannya yang berada di hutan misterius tersebut.

Meski tujuannya terbilang sederhana, namun ternyata ada banyak rintangan yang siap menghadang anak laki-laki tersebut saat ingin menemukan saudara perempuannya.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Limbo.

OSWindows XP, Vista or 7
ProsesorIntel Core 2 Duo at 2GHz
RAM512 MB
Grafis128 MB VRAM NVIDIA GeForce 65000 or ATI Radeon X1550 or Intel GMA 4500
Penyimpanan150 MB

8. Assassin’s Creed Valhalla

Assassins Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla merupakan salat satu game RPG offline yang mengangkat cerita tentang era keemasan bangsa Viking, dan Assassin’s Creed yang satu ini kembali dengan cerita Animusnya.

Bagi kamu yang sudah pernah memainkan Franchise Assassin’s Creed pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan mekanisme permainannya. Di game ini, kamu akan lebih sering bermain Stealh ketimbang terang-terangan.

Kamu juga akan menjadi seorang prajurit Viking dengan karakter protagonis bernama Eivor yang memiliki ambisi untuk mengalahkan semua kerajaan yang ada di Inggris.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Assassin’s Creed Valhalla.

OSWindows 10 (64-bit versions only)
ProsesorRyzen 3 1200 – 3.1 Ghz or Core i5-4460 – 3.2 Ghz
RAM8 GB
GrafisAMD Radeon R9 380, NVIDIA GeForce GTX 960 or better
Penyimpanan50 GB

9. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077

Pada tanggal 20 Desember 2020, CD Projekt Red mengembangkan dan merilis sebuah game yang bernama Cyberpunk 2077. Game dengan genre action RPG ini memiliki perspektif sebagai orang pertama.

Berlatar tempat Night City, kamu akan memerankan seorang yang bernama Mercenary Outlaw yang berusaha mencari implant.

Modifikasi tubuh di Night City sendiri memang sudah menjadi hal yang diwajarkan, dan di kota tersebut kamu harus mencari implant, supaya kamu bisa membuat imortal untuk si karakter.

Dibutuhkan PC dengan spesifikasi dewa untuk bisa memainkan game ini dengan aman dan lancar.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Cyberpunk 2077.

OSWindows 10
ProsesorIntel Core i5-3570K or AMD FX-8310
RAM8 GB
GrafisNVIDIA GeForce GTX 970 or AMD Radeon RX 470
Penyimpanan70 GB

10. Watch Dogs Legion

Watch Dog Legion

Watch Dog Legion

Watch Dogs Legion adalah sebuah game aksi-petualangan yang dirilis oleh Ubisoft dengan tema Hacking. Tampilan grafis di game ini sangat mengesankan dan realistis, serta memiliki gameplay yang dimanis membuat game ini cukup disukai oleh banyak orang.

Tidak seperti game Watch Dogs yang sebelumnya, di serial game ini kamu bisa mengambil peran siapa saja. Mulai dari seorang pemuda gelandangan, eksekutif, hingga nenek-nenek tua bisa kamu mainkan.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Watch Dogs Legion.

OSWindows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i7-4790 or AMD Ryzen 5 1600
RAM8 GB
GrafisNVIDIA GeForce GTX 1060 6GB or AMD Radeon RX 480
Penyimpanan45 GB

11. Doom Eternal

Doom Eternal

Doom Eternal

Jika kamu seorang pecinta game sejak zaman retro, pastikan kamu tau dengan Franchise game FPS yang bernama Doom. Pertama kali muncul pada tahun 1993, game doom masih tak kalah populer dengan game FPS yang ada saat ini.

Selang beberapa tahun kemudian, hadir sequel Doom Eternal ditahun 2020. Berbeda dengan Doom yang biasa, di Doom Eternal kamu harus terus bergerak pada sekuelnya jika tidak ingin terbunuh.

Selain itu, di game ini kamu juga harus memiliki reflek yang bagus dan cepat, serta kesabaran maksimal agar bisa memenangkan pertarungan disetiap pertemuannya dengan lebih mudah.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Doom Eternal.

OSWindows 7 (64-bit) or Windows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i5 @ 3.3 GHz or better, or AMD Ryzen 3 @ 3.1 GHz or better.
RAM8 GB
GrafisNVIDIA GeForce 1050Ti (4GB), GTX 1060 (3GB), GTX 1650 (4GB) or AMD Radeon R9 280 (3GB), AMD Radeon R9 290 (4GB) or RX 470 (4GB)
Penyimpanan50 GB

12. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2

Tak hanya GTA, namun Rockstar juga merilis game yang bernama Red Dead Redemption 2 dengan tema Wild West si koboi. Game yang dirilis pada tahun 2019 ini disajikan melalui perspektif kamera orang pertama dan ketiga, dimana pemain bisa bebas menjelajahi dunia terbuka yang interaktif.

Red Dead Redemption 2 memberikan paket yang lengkap dengan berbagai hal yang dihadirkan untuk pemainnya, mulai dari grafis yang sangat menakjubkan, soundtrack yang mengesankan, cerita yang sangat menarik, sampai mekanisme gameplay yang terlihat seperti sungguhan.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Red Dead Redemption 2.

OSWindows 7
ProsesorIntel Core i5-2500K or AMD FX-6300.
RAM8 GB
GrafisNvidia GeForce GTX 770 2 GB or AMD Radeon R9 280 3 GB
Penyimpanan150 GB

13. Tekken 7

Tekken 7

Tekken 7

Tekken 7 adalah salah satu game dengan genre Fighting yang memiliki grafis menawan sehingga dibutuhkan spesifikasi PC yang mumpuni agar bisa memainkan game ini dengan lancar.

Di game ini ada berbagai jenis karakter yang bisa kamu mainkan untuk bertarung. Setiap karakter tentunya memiliki beragam jurus-jurus andalannya sendiri, dimana hal tersebut membuat game Fighting di seri terbarunya ini menarik untuk di coba.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Tekken 7.

OSWindows 7, 8, or 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i3-4160 @ 3.60GHz
RAM6 GB
GrafisNVIDIA GeForce GTX 660 2GB or GTX 750Ti 2GB
Penyimpanan60 GB

14. Plant vs Zombie

Plant vs Zombie

Plant vs Zombie

Game offline PC yang berikutnya adalah Plant vs Zombie. Game ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game dengan santai, dan tanpa menggunakan internet.

Meski tersedia secara offline, game ini tidak kalah seru dan seru dibanding game online lainnya. Di game ini, pemain akan berperan sebagai pemilik rumah yang harus melindungi tempat tinggalnya dari serangan zombie.

Tentunya untuk melindungi rumah, kamu harus untuk memiliki strategi yang tepat agar pasukan zombie tidak dapat masuk ke dalam rumahmu.

Selain itu, di game ini juga sudah ada sebuah mode baru, dimana setiap mode permainannya memiliki sistem dan tantangan yang berbeda-beda.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Plant vs Zombie.

OSWindows 10 (64-bit)
ProsesorIntel i3-3220 or Equivalent or AMD FX-4350 or Equivalent.
RAM4 or 16 GB
GrafisRadeon HD 7730 or NVIDIA GeForce GT 640
Penyimpanan20 or 40 GB

15. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3 Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt

Berbicara soal game PC offline terbaik, tidak adil rasanya jika tidak memasukkan game The Witcher 3: Wild Hunt ke dalam daftar ini.

Dengan action RPG sebagai genre gamenya, beragam Quest dengan varian tingkat kesulitan yang berbeda-beda, visual yang indah dan beragam monster dengan tampilan yang sangat keren membuat game ini sangat wajib untuk dicoba.

Game ini memiliki alur cerita yang kompleks tapi seru banget untuk diikuti. Di game ini, kamu akan bermain sebagai karakter bernama Geralt of Rivia, si pemburu monster yang kali ini memiliki misi untuk mencari Ciri, anak angkatnya yang diburu oleh Wild Hunt.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game The Witcher 3: Wild Hunt.

OSWindows 7, 8, or 10 (64-bit)
ProsesorIntel CPU Core i5-2500K 3.3GHz or AMD CPU Phenom II X4 940
RAM6 GB
GrafisNvidia GPU GeForce GTX 660 or AMD GPU Radeon HD 7870
Penyimpanan35 GB

16. Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV

Final Fantasy XV merupakan game terbaru yang dirilis oleh Square Enix untuk platform PC. Game ini memiliki grafis dan gameplay yang menarik untuk dimainkan.

Game Final Fantasy ini mengangkat cerita tentang seorang pangeran dari Lucis bernama Noctis Lucis Caelum.

Ia bersama dengan ketiga temannya, yakni Gladiolus Amicitia, Ignis Scientia, dan juga Prompto Argentum berpetualang untuk mencari tunangannya yang bernama Lunafreya Nox Fleuret.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Final Fantasy XV.

OSWindows 7 SP1, Windows 8.1 or Windows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i5-2500 3.3GHz and above or AMD FX-6100 3.3GHz and above)
RAM8 GB
GrafisNVIDIA GeForce GTX 760, NVIDIA GeForce GTX 1050 or AMD Radeon R9 280
Penyimpanan100 GB

17. Nier Automata

Nier Automata

Nier Automata

Game offline PC selanjutnya adalah Niew Automata. Game ini merupakan hasil kolaborasi antara Square Enix dan PlatinumGames, developer franchise Bayonetta yang didirikan oleh mantan tim Capcom, salah satunya Shinji Mikami.

Permainan ini dibuka dengan gameplay shoot ’em up, lalu setelah beberapa kali mengubah perspektif, kamu akan disuguhkan porsi action arcade.

Bagian ini akan ditampilkan kurang lebih selama setengah jam, dan kamu diwajibkan untuk menontonnya hingga selesai, karena di sana game tidak bisa disimpan. Baru setelah itu, Nier: Automata menunjukkan jati diri sebenarnya.

Game ini akan menempatkan kamu sebagai seorang android wanita bernama YoRHa No. 2 Model B, atau dipanggil 2B. 2B merupakan anggota YoRHa, robot-robot yang diciptakan manusia untuk merebut kembali Bumi setelah diinvasi oleh mesin-mesin dari ruang angkasa.

2B tidak berpetualang seorang diri, melainkan ia ditemani oleh android remaja, 9S. Layaknya game dengan genre action RPG yang sejenis, 9S akan membantu 2B dalam pertempuran, dan kamu juga akan dipersilakan untuk memilih karakteristik sang asisten.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Nier Automata.

OSWindows 7 SP1, Windows 8.1 or Windows 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i3-2100 or AMD A8-6500
RAM4 GB
GrafisNVIDIA GeForce GTX 770 VRAM 2GB or AMD Radeon R9 270X VRAM 2GB
Penyimpanan50 GB

18. eFootball PES 2021

efootball pes 2021

eFootball PES 2021

eFootball PES 2021 merupakan game dengan genre olahraga baru yang dibuat oleh KONAMI pada tahun 2020 dan dirilis untuk PC.  Seperti yang kamu ketahui, setiap tahunnya KONAMI selalu merilis versi baru dari seri game eFootball PES yang membuat kesenangan tersendiri bagi para pecinta game bola.

eFootball PES 2021 ini hadir dengan berbagai klub terbaik yang ada di Eropa, seperti FC Barcelona, Manchester United, Juventus, dan lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kamu.

eFootball PES 2021 memiliki grafis dan gameplay yang tentunya jauh lebih baik dibanding pendahulunya PES 2020. Jadi, jika kamu ingin men-download eFootball PES 2021, pastikan sudah spesifikasi kamu memadai.

Dengan mengambil informasi dari permainan laga di seluruh dunia lalu diimplementasikan kedalam permainan membuat game ini mampu memberikan pengalaman yang otentik kepada penggunanya.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game eFootball PES 2021.

OSWindows 8.1  or 10 (64-bit)
ProsesorIntel Core i5-3470 or AMD FX 4350.
RAM8 GB
GrafisNVIDIA GTX 670 or AMD Radeon HD 7870.
Penyimpanan40 GB

19. Elden Ring

Elden Ring

Elden Ring

Elden Ring adalah salah satu game yang mengusung tema RPG (role playing game) dengan genre beragam, seperti action dan adventure. Game buatan FromSoftware ini dan dirilis oleh Bandai Namco Entertainment pada 25 Februari 2022.

Elden Ring kini tersedia di berbagai perangkat seperti Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Elden Ring dimainkan dengan sudut pandang orang ketiga dan menampilkan elemen yang mirip dengan yang ditemukan di game pendahulunya, seri Souls serta Bloodborne dan Sekiro: Shadows Die Twice.

Dalam game ini, pemain akan diajak untuk berpetualang di dunia yang penuh misteri dan harus mengalahkan semua monster yang menyerang.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game Elden Ring.

OSWindows 10
ProsesorIntel Core i5-8400 or AMD Ryzen 3 3300X.
RAM12 GB
GrafisNvidia GeForce GTX 1060 3 GB or AMD Radeon RX 580 4 GB
Penyimpanan60 GB

20. The Elder Scrolls

The Elder Scrolls

The Elder Scrolls

Game offline pc yang terakhir adalah The Elder Scrolls. Game yang bertemakan fantasi ini mampu membuat kamu ketagihan berlama-lama untuk bermain game. Tujuan dari game ini adalah menyelamatkan desa bernama Cyrodiil.

Disamping itu, kamu juga mendapat misi untuk mencari Jauffre, anak terakhir dari Kaisar sekaligus pewaris tahta berikutnya. Permainan di game The Elder Scrolls ini membebaskan kamu untuk membuat karakter dengan gaya permainan yang kamu inginkan.

Nggak hanya itu, pemain juga dapat mengecat senjata dan armor si karakter dengan kemampuan-kemampuan khusus.

Berikut spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan jika ingin memainkan game The Elder Scrolls.

OSWindows 7, 8.1 or 10 (64-bit)
ProsesorIntel i5-750 or AMD Phenom II X4-945
RAM8 GB
Grafisvidia GTX 470 1GB or AMD HD 7870 2GB
Penyimpanan12 GB

Kesimpulan

Itulah beberapa game offline PC terbaik 2022 yang paling seru untuk dicoba mainkan sendiri maupun bersama teman-teman. Nah, dari sekian banyak game offline yang sudah disebutkan, kira-kira kamu tertarik untuk mainkan game yang mana nih? Tulis nama gamenya dikolom komentar ya!

Artikel menarik lainnya!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top