Modal Tulisan Dapat Jutaan Rupiah, Ikuti Blogger Review Competition Sekarang Juga!
Software

10 Software Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

10 Software Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

Pernah nggak sih kamu lagi edit video, kemudian mengalami kesulitan tidak bisa memutar videonya. Karena, aplikasi yang kamu gunakan nggak bisa membaca format video tersebut. Nah, di sini kamu pasti butuh converter untuk mengubah format tersebut.

Mengapa bisa seperti itu? Karena, video datang dengan berbagai macam format yang berbeda-beda, oleh sebab itu sebagian format video tidak support terhadap beberapa media player atau software editing video lainnya. Lantas, bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Tenang, caranya adalah dengan menggunakan software video converter video/audio aja gaes!

BACA
Cara Convert Video di Android Tanpa Menurunkan Kualitas

Suka Edit Video? Ini Dia Converter Video/Audio Terbaik dan Gratis!

Software Converter Video/Audio adalah perangkat lunak untuk mengubah format video ke format lain sesuai kebutuhan kamu.

Kali ini TipsPintar.com akan berbagi aplikasi converter video berkualitas yang dapat memungkinkan kamu untuk mengkonversi rekaman video, mengimpor film dan burn film ke DVD. Yuk, langsung disimak aja!

1. DVD Flick

DVD Flick

DVD Flick

Jika kamu punya banyak koleksi film di harddisk komputer dan ingin merasakan sensasi menonton yang lebih menyenangkan melalui DVD Player atau DVD Home Cinema di rumah kamu?

Tentunya kamu harus memindahkan terlebih dahulu file film yang ingin kamu tonton tersebut ke dalam kepingan DVD dengan proses burning. Nah ada cara yang lebih mudah nih, yaitu dengan menggunakan DVD Flick.

DVD Flick memiliki banyak fitur-fitur yang sederhana sehingga mudah dioperasikan untuk membuat DVD film atau video yang siap digunakan pada DVD Player dengan ukuran file 13 MB.

Pokoknya kamu hanya perlu menyiapkan kepingan DVD serta file film favorit yang ingin di burning. Eitsss tapi ingat, jangan untuk jual DVD bajakan ya.

Baca juga : Cara Convert Video Menjadi GIF (Tanpa Aplikasi Tambahan)

2. Freemake Video Converter

Freemake Video Converter

Freemake Video Converter

Freemake Video Converter merupakan sebuah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk melakukan konversi bebagai format video, ripping DVD, konversi ke perangkat gadget, burn DVD dan membuat photo slideshow. Aplikasi ini memiliki file size 29.5 MB.

Software ini disertai pula dengan fasilitas edit video sederhana seperti cut, join, rotate dan upload video, foto dan bisa juga untuk menambah musik loh.

Baca juga : Cara Cepat Download Video YouTube di Android

3. Format Factory

Format Factory

Format Factory

Format Factory merupakan aplikasi yang memiliki ukuran 53.1 MB dan mudah untuk digunakan untuk merubah beberapa format file secara bersamaan. Nggak cuma video, suara ataupun gambar, software bisa mengkonversi semua file tersebut loh.

Jangkauan format konversi software ini adalah FFmpeg untuk video, Mencoder untuk audio dan CxImage untuk gambar.  Format tersebutlah yang paling sering digunakan pada saat ini untuk iPod, iPhone atau PSP.

Baca juga : Cara Cepat Download Video YouTube di Android

4. Any Video Converter

Any Video Converter

Any Video Converter

Sesuai namanya guys, Any Video Converter merupakan software gratis untuk mengubah format video ke segala format dari DivX dan MPEG4, VOB, dan lebih dari 60 format video lainnya (termasuk format video 4K), semua dalam interface yang menarik dan mudah dengan ukuran file 42.5 MB.

Software ini memiliki output video yang ditetapkan pengguna, serta batch processing untuk mengkonversi beberapa file secara bersamaan dan menyimpan semua video yang telah dikonversi ke folder sesuai keinginan kamu guys.

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Windows Tahun 2018

5. Prism Video Converter

Prism Video Converter

Prism Video Converter

Prism Video Converter merupakan aplikasi untuk mengubah format video. Aplikasi ini bekerja dengan baik dan hampir support pada semua format video dan audio termasuk format file kamera. Aplikasi yang hanya memiliki file size 593.1 KB dapat mengubah format antara lain : AVI, WMV, ASF, MPG, MPEG, MPE, VOB, MOV, 3GP, MP4, M4V, FLV, MKV, MOD, OGM, DV dan DIVX.

Aplikasi ini juga mampu membaca format video berjenis High Definition (HD). Bukan hanya dapat mengkonversi aplikasi ini juga mampu melakukan decompress pada jenis file yang telah di-compress seperti MPEG-4,XVID, DIVX, Windows Media, VOB dan masih banyak lagi loh.

Baca juga : 10 Aplikasi Video Call Berkualitas Terbaik di Android (100% Gratis)

6. Super v2013

Super v2013

Super v2013

SUPER merupakan aplikasi encoder dan player Multimedia yang mudah digunakan. Jika kamu membutuhkan aplikasi sederhana, namun sangat efisien untuk mengubah atau memutar file multimedia, maka SUPER ada untuk semua menjawab kebutuhan kamu guys.

Aplikasi ini memiliki ukuran file 65.9 MB yang mendukung semua format file multimedia dan membaca file yang nggak dapat diputar dengan WMP atau bahkan libavcodec lain berbasis pemain seperti MPC dan VLC.

Aplikasi ini adalah alat tercepat dan paling sederhana untuk mengkodekan film panjang ke format lain tanpa waktu atau pembatasan fungsi. Tidak memerlukan codec eksternal tambahan, semua fitur sudah terdapat di dalam SUPER loh.

Baca juga : 10 Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi (Full HD)

7. XMedia recode

XMedia recode

XMedia recode

XMedia recode merupakan aplikasi konversi dengan ukuran file 7.3 MB yang mudah mengubah format file audio menjadi video juga sebaliknya, yang bisa dijalankan pada perangkat mobile kesayangan kamu.

Aplikasi ini mampu mengkonversi hampir semua format audio dan video seperti 3GP, 3GPP, 3GPP2, AAC, AC3, AMR, ASF, AVI, AviSynth, DVD, FLAC, FLV, MP3, MP4 dan lainnya.

Ternyata, aplikasi ini juga dapat mengkonversi DVD dan Blu-Ray ke format yang kamu suka loh. Selain itu kamu juga dapat mengatur resolusi, start time dengan menentukan bagian yang ingin dikonversi. Keren bukan?

Baca juga : 12 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

8. GOM Video Converter

GOM Video Converter

GOM Video Converter

GOM Video Converter merupakan software dengan file size 28 MB yang kuat dan ringan untuk konversi video. Mungkin kamu lebih sering mendengar GOM Media Player ya? Ternyata GOM Video Converter dikembangkan oleh pencipta yang sama loh, dengan mendukung berbagai macam input dan output format video.

Secara umum, jika GOM Media Player dapat memutar suatu video berformat tertentu, maka GOM Video Converter dapat mengubahnya.

Software gratis untuk windows ini akan menyempurnakan semua aktifitas multimedia kamu loh. Tapi ada beberapa kekurangan pada saat konversi video, seperti kebanyakan software converter lainnya, tidak ada software yang 100% sempurna guys.

Mungkin kamu akan mengalami video yang telah diformat untuk suatu device tidak cocok saat diputar (ipod).

Baca juga : 20 Software Edit Foto Terbaik Alternatif Photoshop

9. Convertilla Free Video Converter

Convertilla Free Video Converter

Convertilla Free Video Converter

Convertilla merupakan software video converter ringan hanya berukuran 12.21 MB dan sederhana yang dirancang untuk pengguna yang lebih santai. Aplikasi converter sederhana untuk tugas sekolah atau kuliah kamu mengkonversi video dasar, mengingat aplikasi video converter ini nggak mencakup banyak format.

Namun, masih dapat diandalkan kok dengan beberapa format seperti MP4, FLV, MKV, MPG, AVI, AAC, WebM, WMV, WAV, dan beberapa format video populer lainnya.

Baca juga : 10 Software Edit Foto Terbaik di Windows 2018

10. Total Video Converter(Trial)

Total Video Converter

Total Video Converter

Total Video Converter merupakan software video converter dengan ukuran file 18 MB yang dilengkapi fitur DVD burner suite. Software converter video ini mendukung hampir semua format video dan audio, dari video HD, video HTML5, WMV, MKV, AVI, MP4, QT, FLV, TS, 3GP, GIF, SWF, MOV, FLV, WAV, MP3, AAC, M4A, WMA dan FLAC.

Kamu juga bisa loh, mengkonversi video untuk kebutuhan berbagai perangkat, seperti Apple TV, iPad, iPhone, iPod, Xbox 360, PlayStation 3 dan PSP.

Baca juga : 10 Website Download Software Windows Legal dan Gratis

So, itu dia beberapa pilihan software converter video/audio gratis, mungkin kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top