Android

20 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android 2019

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube adalah dengan membuat konten video yang konsisten dan juga menarik. Maksudnya adalah kamu harus membagikan video sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sedangkan konten video YouTube yang menarik adalah video yang diedit agar terlihat semenarik mungkin. Tujuannya adalah agar para penonton menyukai konten video YouTube yang telah diberikan.

“Lantas, bagaimana dong cara membuat konten video YouTube yang menarik?”

Tenang, kamu bisa gunakan aplikasi edit video di Android. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang emang nggak bisa mengedit video di PC menggunakan software edit video PC.

Kira-kira ada aplikasi edit video apa aja ya? Kalau kamu penasaran, langsung aja nih disimak!

Mau Bikin Video Keren? Gunakan Aplikasi Edit Video Berikut Ini!

Jika sebelumnya kita udah pernah merekomendasikan aplikasi edit foto di Android.

Nah, sekarang kita bakalan kasih rekomendasi aplikasi edit video di Android supaya kamu bisa lebih mudah mengedit video di HP!

1.  KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘KineMaster – Pro Video Editor’

Salah satu aplikasi edit video yang lengkap banget fiturnya adalah KineMaster – Pro Video Editor. Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 41MB ini dirancang oleh developer NexStreaming Corp.

Oh iya, aplikasi ini terdapat fitur untuk menggabungkan video, gambar, teks dan audio lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter warna, transisi antar video.

Ada juga fitur untuk memangkas frame dari video, memberikan efek blur pada video. Perlu kamu ketahui juga nih, kalau audio yang disediakan aplikasi ini juga no copyright.

Jadi, aman banget deh buat kamu yang ingin membuat konten video untuk YouTube.

Nama KineMaster – Pro Video Editor
Ukuran Download 41MB
Link Download

2. FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘FilmoraGo – Free Video Editor’

Aplikasi untuk mengedit video di Android yang kedua adalah FilmoraGo – Free Video Editor. Pasti kamu udah nggak asing lagi dong sama aplikasi ini? Yups, FilmoraGo ini dirancang oleh developer Wondershare Software (H.K) Co, Ltd dengan ukuran 34MB.

Aplikasi FilmoraGo ini bisa membantu kamu untuk membuat video yang keren. Soalnya aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur seperti memotong video, menambahkan musik, transisi video, menambahkan video, mengatur cahaya pada video.

Selain itu, kamu juga bisa memutar video dan memotong video menggunakan aplikasi ini. Nah, kalau kamu ingin memotong video bisa menggunakan aplikasi ini, karena FilmoraGo termasuk aplikasi pemotong video juga.

Nama FilmoraGo-Editor Video Gratis – Free Video Editor
Ukuran Download 34MB
Link Download

3. Adobe Premiere Clip

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Adobe Premiere Clip’

Adobe Premiere Clip ini merupakan salah satu aplikasi editor video gratis di Android. Jika laptop kamu nggak kuat untuk menjalankan program Adobe Premiere Pro, aplikasi ini bisa menjadi alternatif gaes.

Pasti kamu udah tau dong ya kalau Adobe Premiere ini memiliki segudang fitur untuk mengedit video. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video dan juga menambahkan musik di dalam video.

Selain itu, kamu juga bisa memotong bagian video yang tidak kamu inginkan. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan teks dan menambahkan filter pada video yang kamu edit.

Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau aplikasi ini bisa juga menambahkan efek video untuk zoom secara halus dan lambat. Jadi, video yang kamu buat ada efek dramatisirnya.

Nama Adobe Premiere Clip
Ukuran Download 54MB
Link Download

4. VivaVideo – Video Editor & Photo Movie

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘VivaVideo – Video Editor & Photo Movie’

Aplikasi untuk mengedit video Android gratis yang keempat ada dari VivaVideo – Video Editor & Photo Movie. Aplikasi ini sangat populer banget loh di media sosial Instagram.

Soalnya, kamu bisa membuat video Instagram agar tidak terpotong frame-nya hanya dengan menggunakan aplikasi. Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi ini kamu bisa menambahkan filter, menggabungkan video, memanjangkan video, memotong video.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik, stiker, teks serta tema pada video. Jadi, video yang kamu buat bakalan keren deh kalau menggunakan aplikasi edit video ini.

Nama VivaVideo – Video Editor & Photo Movie
Ukuran Download 39MB
Link Download

5. VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera’

Selanjutnya aplikasi editor video terbaik di HP Android yang kelima adalah VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera. Sama seperti aplikasi yang sebelumnya.

Aplikasi ini juga populer banget di media sosial Instagram. Soalnya kamu bisa membuat video tanpa harus terpotong frame-nya dengan menggunakan canvas atau background yang disediakan.

Nah, fitur yang tersedia pada aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video dengan teks, gambar, musik dan juga stiker. Oh iya, kamu juga bisa loh menambahkan efek pada video jika menggunakan aplikasi ini.

Kerennya lagi, kamu bisa membuat video GIF menggunakan aplikasi VideoShow. Video GIF ini bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan WhatsApp ke teman-teman kamu deh.

Nama VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera
Ukuran Download 18MB
Link Download

6. Videoshop – Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Videoshop – Video Editor’

Berikutnya ada aplikasi edit video dari Videoshop – Video Editor. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 39MB ini dirancang oleh Jajijujejo Inc. Aplikasi ini sangat mudah banget digunakan oleh editor pemula loh.

Apalagi fitur yang disediakan cukup beragam. Seperti menggabungkan video, menggabungkan musik serta mengedit suaranya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan foto pada video tersebut.

Oh iya, ada juga fitur filter, animasi pada video dan yang nggak kalah pentingnya kamu bisa membuat efek video slow motion atau gerakan video yang lambat.

Hmmm… sepertinya aplikasi Videoshop ini harus masuk deh ke jajaran aplikasi edit video slow motion di Android. Gimana, kamu setuju nggak?

Nama Videoshop – Video Editor
Ukuran Download 39MB
Link Download

7. Movie Maker for YouTube & Instagram

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Movie Maker for YouTube & Instagram’

Siapa nih yang ingin membuat konten video menarik di Instagram? Kalau ada, coba deh kamu gunakan aplikasi Movie Maker for YouTube & Instagram. Aplikasi yang dirancang oleh ALIVE Inc ini memiliki ukuran sekitar 49MB.

Fitur yang disediakan juga unik, jadi kamu bisa menambahkan stiker, filter, musik serta teks pada video. Oh iya, kamu juga bisa mengatur ritme visual pada video juga menggunakan aplikasi ini loh!

Selain itu, kamu juga bisa memotong bagian video yang tidak kamu inginkan. Kerennya lagi, kamu bisa membuat video dengan template atau background yang disediakan.

Aplikasi ini sepertinya cocok buat bikin vlog di YouTube deh gaes. Hemm… kalau begitu aplikasi ini harus masuk nih ke jajaran aplikasi edit video vlog untuk YouTuber.

Nama Movie Maker for YouTube & Instagram
Ukuran Download 49MB
Link Download

8. PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker’

Aplikasi edit video Android yang kedelapan adalah PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh developer CyberLink.com loh gaes.

Aplikasi PowerDirector ini bisa menambahkan efek video yang tentunya gratis gaes. Selain itu, kamu juga bisa memotong part video yang diinginkan, menambahkan lagu dari hasil download lagu di HP kamu.

Oh iya, kamu juga bisa membuat video slow motion serta time lapse menggunakan aplikasi PowerDirector. Nah, yang nggak kalah kerennya lagi, kamu bisa mengedit latar belakang pada video agar terlihat keren.

Nama PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker
Ukuran Download 39MB
Link Download

9. Video Editor & Photo Editor – InShot

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor & Photo Editor – InShot’

Pasti kamu nggak tau kan cara membuat video dengan background blur? Kalau nggak tau, nih kamu bisa menggunakan aplikasi Video Editor & Photo Editor – InShot untuk membuatnya.

Aplikasi ini nggak cuma bisa membuat video dengan background blur aja loh gaes. Yaa, mirip aplikasi video bokeh gitu deh gaes. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk memotong video, menambahkan musik, filter, stiker dan juga teks.

Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan musik no copyright loh gaes. Jadi, aman deh kalau kamu ingin mengunggahnya di YouTube. Selain itu, aplikasi ini bisa mengatur kecepatan pada video loh. Jadi, hasilnya bakalan lucu banget deh!

BACA
20+ Aplikasi Edit Video PC Terbaik di Tahun 2018
Nama Video Editor & Photo Editor – InShot
Ukuran Download 25MB
Link Download

10. VQuick

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘VQuick’

Aplikasi untuk mengedit video yang selanjutnya ada dari VQUick. Mungkin kamu terdengar asing ya sama aplikasi ini, tapi aplikasi VQuick ini berfungsi untuk mengedit video agar terlihat menarik loh!

Aplikasi ini bisa menggabungkan video, menambahkan filter serta bisa langsung membagikan hasil video ke media sosial paling populer dengan mudah.

Oh iya, kamu juga bisa langsung merekam video langsung. Selain itu, kamu juga bisa memutar semua video yang ada di HP menggunakan aplikasi ini. Yaa, mirip-mirip deh sama aplikasi pemutar video di Android.

Nama VQuick
Ukuran Download 54MB
Link Download

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Paling Seru dan Unik

11. Quik – Free Video Editor for photos, clips, music

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Quik – Free Video Editor for photos, clips, music’

Siapa nih di sini yang menggunakan kamera action dari GoPro? Kalau ada, kebetulan banget nih! Coba deh kamu gunakan aplikasi Quik – Free Video Editor for photos, clips, music untuk mengedit video.

Aplikasi ini berfungsi untuk menggabungkan hasil video dari GoPro dengan efek, transisi video dan juga menambahkan musik pada video yang telah kamu rekam.

Sebenarnya nggak hanya video dari GoPro aja sih, video yang didapat dari hasil download video YouTube juga bisa diedit menggunakan aplikasi Quik.

Oh iya, aplikasi ini menyediakan tema dan font untuk mengedit video yang berbeda dari aplikasi lainnya loh. Gimana, keren kan gaes?

Nama Quik – Free Video Editor for photos, clips, music
Ukuran Download 95MB
Link Download

12. Vlog Star for YouTube – free video editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Vlog Star for YouTube – free video editor’

Aplikasi yang digunakan untuk mengedit video selanjutnya adalah Vlog Star for YouTube – free video editor. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh ryzenrise.

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk memotong video, memberikan efek, menambahkan filter maupun memberikan efek transisi antar video.

Oh iya, kamu juga bisa menambahkan stiker pada video sehingga hasil video kamu terlihat lebih unik. Selain itu, ada juga fitur Reverse yang berfungsi untuk membuat video diputarnya ke belakang.

Nah, kamu juga bisa membuat video dari foto juga loh gaes menggunakan aplikasi ini. Gimana, kamu tertarik nggak?

Nama Vlog Star for YouTube – free video editor
Ukuran Download 39MB
Link Download

13. Video Maker of Photos with Music & Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Maker of Photos with Music & Video Editor’

Aplikasi berikutnya untuk mengedit video agar keren adalah Video Maker of Photos with Music & Video Editor. Aplikasi Video Maker ini dirancang oleh developer VideoShow EnjoyMobi Video Editor dengan ukuran aplikasi sekitar 14MB.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video menjadi slideshow. Jadi, kamu bisa membuat video dengan menggabungkan foto aja gaes.

Selain itu, kamu bisa memotongnya, mengecilkan ukuran frame-nya, memperbesar video hingga membuat video seperti berjalan mundur gitu juga bisa.

Oh iya, aplikasi ini bisa juga loh berfungsi untuk membuat GIF dan animasi gitu. Tentunya GIF dan animasinya bisa kamu tambahkan dengan teks dan juga filter video.

Nama Video Maker of Photos with Music & Video Editor
Ukuran Download 14MB
Link Download

14. Video Maker – Video.Guru

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Maker – Video.Guru’

Siapa nih yang kesulitan mengedit video di HP? Kalau kamu merasa kesulitan bisa nih menggunakan aplikasi Video Maker – Video.Guru. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 18MB dan dirancang oleh developer InShot Inc.

Video Maker – Video.Guru merupakan aplikasi untuk membuat video terbaik. Karena, bisa memangkas video, menggabungkan video, hingga membuat video menjadi gerakan lambat (slow motion) dan cepat (time lapse).

Oh iya, kamu nggak usah khawatir soal kualitasnya, soalnya aplikasi ini terdapat fitur kompres video. Jadi, dengan begitu kamu gak perlu lagi install aplikasi convert video di Android.

Nama Video Maker – Video.Guru
Ukuran Download 18MB
Link Download

15. Video Editor Movavi Clips

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor Movavi Clips’

Ada yang kepikiran ingin membuat film? Kalau ada, pas banget nih gaes, kamu bisa menggunakan aplikasi Video Editor Movavi Clips untuk mengedit film yang kamu buat dengan merekam video di HP.

Aplikasi Video Editor Movavi Clips ini dirancang oleh developer Movavi dengan ukuran aplikasi sekitar 67MB aja. Jadi, dengan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan, memangkas video serta menambahkan gambar di dalamnya.

Nah, kamu juga bisa membuat video dari kumpulan foto gitu. Yaa, mirip-mirip aplikasi membuat video dari foto gitu deh aplikasi Video Editor Movavi Clips.

Oh iya, kamu juga bisa loh menambahkan musik di dalamnya serta memberikan filter dengan warna-warna yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek transisi dan stiker yang bertema pada video yang kamu buat.

Nama Video Editor Movavi Clips
Ukuran Download 67MB
Link Download

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Gratis di iPhone

16. AndroVid – Video Editor

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘AndroVid – Video Editor’

Aplikasi untuk mengedit video di Android berikutnya adalah AndroVid – Video Editor. Aplikasi AndroVid – Video Editor ini dirancang oleh Zeoxy dengan ukuran aplikasi sekitar 19MB aja.

Aplikasi ini sepertinya memiliki tampilan yang sangat sederhana dibandingkan aplikasi yang lainnya nih gaes. Tapi, fungsinya masih sama kok!

Jadi, kamu bisa memotong video, menambahkan musik, menggabungkan video, membuat video seperti berjalan mundur serta menambahkan foto pada video.

Oh iya, kamu juga bisa menambahkan audio yang disediakan aplikasi juga, kemudian kamu bisa memberikan efek dan teks pada video yang telah kamu edit gaes.

Nama AndroVid – Video Editor
Ukuran Download 19MB
Link Download

17. Video Editor With Music and Video Maker of Photos

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor With Music and Video Maker of Photos’

Siapa nih yang mau membuat video cinematic gitu? Kalau kamu mau, bisa loh menggunakan aplikasi Video Editor With Music and Video Maker of Photos. Aplikasi Video Editor ini memiliki ukuran sekitar 36MB dan dirancang oleh developer Arrow Frankie.

Sama seperti aplikasi editor video Android lainnya, aplikasi ini bisa mengedit video dengan cara menggabungkan video, menambahkan musik, memotong durasi video.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan stiker dari aplikasi ini maupun dari stiker yang dibuat sendiri oleh kamu. Oh iya, ada juga filter untuk membuat video terlihat lebih keren juga loh gaes!

Nama Video Editor With Music and Video Maker of Photos
Ukuran Download 36MB
Link Download

18. Efectum – Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Efectum – Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video’

Efectum – Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video merupakan aplikasi untuk mengedit video di HP Android. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa memberikan efek seperti fast untuk mempercepat video.

Kemudian slow untuk membuat video lambat dan reverse untuk membuat video berjalan mundur. Efek tersebut bisa kamu atur juga loh kecepatannya sesuai dengan yang diinginkan.

Oh iya, ada juga fitur untuk menambahkan musik, menambahkan frame dan menambahkan filter pada video. Nah, kamu juga bisa langsung membagikan video ini di semua sosial media milik kamu loh!

Nama Efectum – Slow Motion, Reverse Cam, Fast Video
Ukuran Download 24MB
Link Download

19. Video Editor: Free Video Maker

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor: Free Video Maker’

Aplikasi edit video terbaik di Android selanjutnya adalah Video Editor: Free Video Maker. Aplikasi ini dirancang oleh developer Videolife (Video Editor & Video Maker) dengan ukuran aplikasi sekitar 8,8MB aja.

Aplikasi ini menyediakan banyak sekali filter gratis loh gaes. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan video, memangkas video jyag menggunakan aplikasi ini.

Oh iya, fitur lainnya kamu bisa membuat video slow motion menggunakan aplikasi ini serta membuat video berjalan mundur (Reverse).

Eits, kamu juga bisa menambahkan teks, transisi, musik dan juga suara yang diambil dari aplikasi rekam suara ke dalam video yang kamu edit.

Nama Video Editor: Free Video Maker
Ukuran Download 8,8MB
Link Download

20. Video Editor for YouTube, Music – My Movie Maker

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor for YouTube, Music – My Movie Maker’

Aplikasi edit video di HP berikutnya adalah Video Editor for YouTube, Music – My Movie Maker. Aplikasi ini dirancang oleh developer Video Editor & Photo Editor Apps dengan ukuran aplikasi sekitar 31MB.

Ada yang menarik dari aplikasi ini loh, kamu bisa menambahkan efek glitch pada video. Sehingga hasil video kamu terlihat seperti video clip musik gitu deh.

Oh iya, kamu juga bisa menambahkan stiker, teks serta memotong video menggunakan aplikasi ini. Yaa aplikasi ini nggak jauh berbeda deh dengan aplikasi yang sebelum-sebelumnya.

Nama Video Editor for YouTube, Music – My Movie Maker
Ukuran Download 31MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau dong aplikasi bikin video di Android. Oh iya, share juga ke temen kamu supaya mereka juga tau aplikasinya ada apa aja.

Nah, kalau kamu punya saran aplikasi lain, boleh banget loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Ini Coba Dibaca Deh!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top